Proses Pengembalian Deposit Travelio Tidak Jelas

Saya menyewa unit apartemen di salah satu apartemen di Bandung, melalui platform Travelio (Booking ID: B2BB903EI), pada periode 4 Agustus – 4 September 2021. Setelah melakukan proses checkout, pihak Travelio menjanjikan akan mengembalikan dana deposit setelah billing tagihan air dan listrik keluar (di unit yang saya sewa billing keluar pada tanggal 5 setiap bulannya). Artinya, saya sudah harus menerima billing tagihan air dan listrik dari pihak manajemen gedung (dan Travelio) tanggal 5 September 2021.

Namun demikian, pada tanggal 9 September 2021 saya menghubungi customer service Travelio melalui chat aplikasi di Travelio, menanyakan status billing tagihan dan pengembalian deposit. Jawaban dari CS menjanjikan bahwa pengembalian deposit paling lambat akan saya terima pada tanggal 14 September 2021.

Saya terus melakukan update dan menanyakan kejelasan pengembalian deposit saya pada phak CS Travelio. Namun jawabannya selalu “Menunggu konfirmasi billing” yang pada kenyataannya saya tahu sudah dikeluarkan oleh pihak manajemen gedung pada tanggal 5 setiap bulannya. Saya melakukan double check informasi ini kepada salah satu kerabat yang juga memiliki unit dan tinggal di apartemen yang sama.

Hingga hari ini, tanggal 20 September 2021 saya masih belum menerima kejelasan pengembalian dana deposit. Bahkan billing disebutkan masih diproses. Sekali lagi, manajemen sudah mengeluarkan billing tanggal 5, artinya pihak Travelio butuh waktu lebih dari 15 hari untuk disclose billing dari pihak gedung ke customer? Saya mencoba menghubungi via call, tapi tidak pernah terjawab dan notifikasi sibuk. Hingga belasan kali saya melakukan panggilan, tapi tidak bisa berbicara dengan CS.

Saya meminta transparansi proses billing tagihan dan pengembalian dana dari pihak Travelio.

Mukhammad Faisol Amir
Wageningen, Belanda

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Travelio:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Travelio?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Proses Pengembalian Deposit Travelio Tidak Jelas

oleh Mukhammad Faisol Amir dibaca dalam: 1 menit
0