Pulsa AXIS Menghilang Seketika, dengan Alasan Tarif Dasar Internet

Saya pengguna baru AXIS sejak 3 Oktober 2021. Iya, saya membeli kartu AXIS berencana ingin menjadikan nomor kerja saya. Saya baru pertama kali melakukan pengisian pulsa sebesar Rp5.000. Namun belum ada penggunaan, tapi pulsa terpotong dan hanya tersisa Rp3 di hari yang sama.

Karena hal yang tidak wajar ini, saya pun kaget dan akhirnya saya menghubungi CS AXIS melalui email. Mereka mengatakan pulsa saya terpotong dikarenakan akses internet. Padahal tidak ada pemberitahuan pemotongan pulsa dan saya menggunakan nomor lain untuk akses internet. Hal tersebut tidak masuk akal.

Saya meminta pengajuan pengembalian pulsa walaupun hanya Rp5.000. Namun mereka tidak dapat memproses. Mungkin jika dilihat nominalnya hanya sedikit, tapi bayangkan ketika jutaan pengguna AXIS mengalami hal yang sama, akan menjadi berapa total pemotongannya? Mau dikemanakan uang tersebut?

Hikam Fahmi
Pekalongan, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai AXIS:
[Total:9    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Pulsa AXIS Menghilang Seketika, dengan Alasan Tarif Dasar Internet

    • 6 Oktober 2021 - (07:13 WIB)
      Permalink

      Jika beli pulsa tapi data internet tetap diaktifkan maka pulsa tersebut ya akan habis, apalagi kalau anda sedang tidak punya paket data internet, karena banyak aplikasi yg memakai data di belakang/baground dan otomatis memakai tarif dasar internet dari pulsa yang ada. Ini berlaku untuk semua operator. Saran saya waktu beli pulsa, data internet anda non aktifkan dulu kemudian tukarkan dengan paket data internet

  • 6 Oktober 2021 - (08:13 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah seperti itu, dan ternyata pas saya telusuri, itu memang terpotong dari internet walau kartu lain yang jadi prioritas utama dalam akses internet. Solusinya, hapus APN yang ada pada kartu AXIA, bisa googling aja karena tiap hp agak beda pengaturannya.

  • 6 Oktober 2021 - (08:29 WIB)
    Permalink

    Salah sendiri itu makanya data di off in dulu walaupun data yg di pakai kartu lain atau hapus apn axis di androidnya atau di mode 2g

  • 6 Oktober 2021 - (10:58 WIB)
    Permalink

    Cara supaya pulsa Axis nya gak terpotong, download aplikasi AXISnet, lalu disebelah pulsa, ada tanda panah warna hijau, nanti ada icon gembok di sebelah pulsa nya, lalu klik agar pulsa terkunci, sebelum itu, pilih dulu layanan apa saja yang ingin dikunci. Lalu setelah itu, pulsa tidak akan pernah terpotong lagi untuk hal yang tidak diinginkan. Saya sudah mencobanya dalam waktu yang lama, dan pulsa saya sangat awet tidak pernah terpotong sampai sekarang.

  • 7 Oktober 2021 - (08:05 WIB)
    Permalink

    Kenapa pada nyalahin dan bilang pulsa ttep potong walau pakai data d kaetu lain.. yg saya tau nih di handphone itu ada setting data akan digunakan di sim berapa, jika di setting di sim 1 maka tidak akan ada dampak ke sim 2. Sya bertahun2 aman saja. Kartu telkomsel dan indosat. Data d setting d sim telkomsel, pulsa saya di indosat aman saja. Mau itu ketika sinyal telkomsel jelek pun data akan ttep fokus di sim 1.. gak motong sepeser pun pulsa di indosat.

 Apa Komentar Anda mengenai AXIS?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Pulsa AXIS Menghilang Seketika, dengan Alasan Tarif Dasar Internet

oleh Aliya dibaca dalam: 1 menit
11