Masalah Kartu Kredit BTN Co-Branding BRI

Saya baru memiliki kartu kredit BTN co-branding BRI, dengan kata lain ini kartu kredit dibuat oleh Bank BRI. Sesuai ketentuan yang sudah saya baca bahwa kartu kredit BTN co-brand BRI ini free/GRATIS Annual Fee tahunan untuk 2 tahun pertama. Akan tetapi hari ini tanggal 6 Oktober 2021, ketika saya mencoba buka aplikasi melalui mobile credit card, ternyata ada tagihan annual fee sebesar Rp300.000, yang harusnya dikeluarkan 2 tahun.

Seketika setelah mengetahui hal tersebut, saya membuat laporan kepada pihak BRI dengan nomer laporan 36957238, untuk menghapuskan annual fee. Karena mungkin ada kesalahan sistem atau bagaimana. Laporan saya akan diproses 20 hari kerja, sementara tagihan jatuh tempo tanggal 20 Oktober 2021.

Kemudian CS BRI berkata kepada saya untuk menjaga kolektabilitas kredit saya, agar dibayar minimum saja. Saya bingung, BRI sudah membuat ketentuan bahwa kartu ini gratis 2 tahun pertama, kenapa saya harus bayar?

Melalui Media Konsumen, saya mohon dari pihak BRI untuk segera memproses nomer laporan tersebut di atas agar segera dihapuskan annual fee tersebut sebelum jatuh tempo. Karena ini menyangkut kolektabilitas kredit saya kedepannya.

Terima kasih.

Satria Adhi P.
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Masalah Kartu Kredit BTN Co-Branding BRI

  • 9 Oktober 2021 - (12:19 WIB)
    Permalink

    Diminta bayar dulu itu iuran tahunan terus ntar dikoreksi dikreditkan lagi uang iuran tahunannya, palingan jg gitu kek bca lah..

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Masalah Kartu Kredit BTN Co-Branding BRI

oleh Satria dibaca dalam: 1 menit
1