Kecewa dengan Masalah Pembukaan Rekening Online Bank Mandiri

Kepada Yth. Pimpinan Bank Mandiri,

Melalui surat ini saya sampaikan permasalahan yang saya alami. Saya membuat surat ini karena sudah lebih dari dua minggu menyampaikan keluhan melalui telepon, call center, twitter, dan juga kantor cabang Bank Mandiri, tapi tidak memberikan solusi berarti sama sekali.

Sebelumnya saya sudah memiliki rekening tabungan Bank Mandiri. Namun sudah tidak aktif sejak Maret 2021. Pada tanggal 18 September 2021, saya kembali melakukan pembukaan rekening baru melalui laman web: join.bankmandiri.co.id.

Data berhasil terverifikasi dan meminta otorisasi kartu debit lama dan OTP, melalui email serta nomor ponsel yang saya miliki. Namun, ketika saya ingin memberikan persetujuan ketentuan pembukaan rekening, selalu muncul tulisan “undefined” pada syarat dan ketentuan pembukaan rekening. Terkait masalah tersebut, saya bertanya kepada CS melalui Twitter , dan saya disarankan untuk mencobanya secara berkala.

Kemudian, sesuai arahan tersebut saya mencoba berulang kali, hingga terblokir dan muncul pesan error dengan tulisan “Silakan coba esok hari”. Ketika saya mencoba keesokan harinya, hasilnya tetap tidak bisa dan kembali muncul tulisan “undefined” pada syarat dan ketentuan pembukaan rekening.

Oleh karena saya membutuhkan pembukaan rekening ini, maka saya mencoba mengulangi lagi dalam beberapa hari. Hingga kemudian muncul pesan error baru yaitu “Anda telah memenuhi batas permintaan hari ini. silakan ke cabang Mandiri terdekat” dengan error code: 393.

Biasanya sistem akan memblokir apabila saya melakukan percobaan lebih dari 3 kali dalam satu hari. Akan tetapi error ini selalu muncul, walaupun saya baru melakukan percobaan pembukaan rekening sebanyak 1 kali.

Terkait permasalahan tersebut, saya sudah coba menghubungi CS via Twitter dan telepon. Namun jawaban dari mereka hanya berupa masalah jaringan atau clear history browser. Saya sudah melakukan semua itu dan bahkan mencoba di handphone yang berbeda. Namun tetap error 393 pada percobaan pertama.

Besar kemungkinan nomor NIK dan handphone saya sudah diblokir total oleh sistem pembukaan rekening Bank Mandiri karena terlalu banyak melakukan percobaan.

Pada tanggal 1 Oktober 2021, saya mengunjungi Bank Mandiri cabang Menara Palma, Jakarta Selatan untuk menyelesaikan masalah ini. Akan tetapi, saya hanya disuruh mengisi formulir aduan dan hingga hari ini tidak ada konfirmasi bahwa permasalahan saya telah ditangani atau diselesaikan.

Saya sangat kecewa dengan sistem pembukaan rekening online ini dan lambatnya pelayanan customer service dalam menyelesaikan masalah. Saya berharap Bank Mandiri dapat mempercepat penyelesaian masalah saya. Demikian disampaikan. Terima kasih.

Tito Nugroho
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mandiri:
[Total:36    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

16 komentar untuk “Kecewa dengan Masalah Pembukaan Rekening Online Bank Mandiri

    • 12 Oktober 2021 - (12:03 WIB)
      Permalink

      Yang saya ingin buka adalah tabungan now. Tidak bisa dibuka di cabang. Soalnya biaya administrasi dan saldo mengendap apabila rekening dibuka di bank sangat jauh lebih mahal daripada tabungan now

        • 12 Oktober 2021 - (17:49 WIB)
          Permalink

          Ngga lah kalo migrasi, modelan tabungan now itu buat head to head sama xpresi bca yg biayanya sama fitur2nya kurang lebih ngga jauh beda, udah segmented itu barang..

          3
          1
  • 12 Oktober 2021 - (12:59 WIB)
    Permalink

    Boleh diinfo biaya admin bulanan tabungan now?karena pada FAQ page hanya di sampaikan gratis 6 bulan pertama, nilai saldo mengendap juga tidak ada di FAQ

  • 12 Oktober 2021 - (14:00 WIB)
    Permalink

    ngalamiun juga gini pas mo buka livin. dicoba berhari hari gak ada perbaikan. cobain Blu eh langsung jadi emang beda kualitas…

    • 12 Oktober 2021 - (19:20 WIB)
      Permalink

      Setahu saya syarat bukan mandiri online harus orang yg belum pernah buka tabungan mandiri, anda pernah punya mandiri ya jelas gak bisa bos , ini setahu saya

      • 12 Oktober 2021 - (19:42 WIB)
        Permalink

        Sekarang sudah bisa buka online buat yang sudah punya rekening. Nanti diminta data nomor kartu debit dan pin rekening yang sudah ada

          • 13 Oktober 2021 - (10:27 WIB)
            Permalink

            Betul sekali. Produk Mandiri Now cuma untuk menggaet nasabah yg betul2 baru dg iming2 gratis biaya bulanan selama 6 bulan, monthly fee cuma 5000 all in termasuk kartu ATM. Setoran pertama cm 50rebu. Yang tidak fair disini adalah tidak ada pemberitahuan dari pihak bank Mandiri kalau hanya berlaku untuk nasabah fresh baru. Nasabah lama digiring ikut yg reguler dg biaya bulanan total 17ribua per bulan. Hayo..betul apa nggak ?

      • 14 Oktober 2021 - (05:43 WIB)
        Permalink

        Alhamdulillah pembukaan rek saya di Bank Mandirisangat cepat dan mudah , kalo anak saya buka rek di ATM KHUSUS yg di Kota Kasablanca bisa lebih cepat lagi, cuma 7 mnt udah dapat rekening dan kartu ATM.

  • 13 Oktober 2021 - (12:15 WIB)
    Permalink

    Tergantung jenis kartu mandiri nya, kalo saya silver GPN murah banget biaya bulanan nya kurang dari 10rb kalo gak salah mah 2RB/BLN sumpeh deh kalo gak percaya tanya aja pak haji 😁🙏🏻🙏🏻🙏🏻

  • 13 Oktober 2021 - (12:53 WIB)
    Permalink

    “Pada tanggal 1 Oktober 2021, saya mengunjungi Bank Mandiri cabang Menara Palma, Jakarta Selatan untuk menyelesaikan masalah ini.”

    lah ente jauh jauh ke kantor cabang, bukannya buka rekening, malah ngurusin masalah eror. Kalo ente mau bebas biaya bulanan pakai tabunganku aja. Bisa dibuat kantor cabang.

    milenial milenial. Hidup kurang efektif dan gak efisien.

    • 13 Oktober 2021 - (12:57 WIB)
      Permalink

      Tabungan now tidak bisa dibuka dicabang, kalau pun bisa pasti saya sudah buka dan tidak share masalah di sini.
      Tabungan ku itu walau gratis admin tapi tidak ada fitur mobile banking

      • 13 Oktober 2021 - (13:04 WIB)
        Permalink

        “Yang saya ingin buka adalah tabungan now. Tidak bisa dibuka di cabang. Soalnya biaya administrasi dan saldo mengendap apabila rekening dibuka di bank sangat jauh lebih mahal daripada tabungan now”.

        Masalah ente itu biaya atau fasilitas sih? Kasi balesan komentar isi nya masalah biaya. Balas komentar gw isinya masalah fasilitas.

        kalo nasib ente gak bisa buka tabungan now, ya buka pakai tabungan ku. Gaji masuk ke tabunganku. Masalah fasilitas, ente buka tabungan expresi BCA. Gimana transfer ke mandiri atau bank lain? Pakai akun DANA. Ente top up dah dari BCA ke DANA.

        jika ente top up DANA dari tabungan now mandiri yang bakal digunakan untuk transfer bank lain, maka bakal sering ngegantung. Malah besar masalah ente.

        milenial gak bisa pikir jauh…

        • 13 Oktober 2021 - (21:39 WIB)
          Permalink

          Tabungan Now saya selalu gagal Pas Check out olshop pake Direct debit card ..ga tau kenapa..

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Masalah Pembukaan Rekening Online Bank Mandiri

oleh Tito Nugroho dibaca dalam: 1 menit
16