Laporan Salah Transaksi dan Permintaan Refund di BRILink Dipersulit

Saya membuka rekening BRI untuk keperluan buka agen BRILink dengan modal seadanya. Pada tanggal 6 Oktober 2021, saya melakukan transaksi BRILink. Namun saya salah transfer. Karena saldo kurang, jadi saya tarik dana dulu dari ShopeePay supaya berhasil.

Setelah saya transaksikan ulang, ternyata nomor tujuannya salah, tapi saldo saya sudah berkurang. Keesokan harinya saya membuat laporan ke kantor BRI Karawang dengan laporan surat nomor: 36965622.

Setelah diperiksa, nomor rekening tujuan sudah mati atau tidak bisa dicek. Seharusnya kan transaksi gagal dan bisa refund, tapi Bank BRI malah mempersulit saya. Saya sudah membuat laporan ke BRILink Care dan BRI, tapi sia-sia saja.

Saya butuh uangnya buat transaksi, tolong dipercepat! Pihak BRILink dan BRI memang mengurus laporan, tapi tidak janji uangnya akan kembali. Sangat lucu, progress-nya buruk, beda sama bank BCA yang cepat tanggap dan membantu nasabah.

Sri Mulyanah
Karawang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BRILink:
[Total:9    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Laporan Salah Transaksi dan Permintaan Refund di BRILink Dipersulit

  • 22 Oktober 2021 - (18:54 WIB)
    Permalink

    ibu, mohon diingat bahwa yg salah transfer adalah ibu. Pihak BRI mungkin lambat dalam proses, tapi mereka sedang membantu ibu. jadi posisi ibu salah, dan sedang meminta tolong pihak lain untuk memperbaiki kesalahan ibu, tidak perlu mengejek lucu atau yg lainnya

    8
    2
      • 23 Oktober 2021 - (02:31 WIB)
        Permalink

        Wah ini antek antek himbara. BCA cepat gan. Ane aja sebulan gak dapat kartu ATM dari BRI. Jd ya biarin aja dah. Trus buka BCA. Langsung dapat ATM.

        anda antek antek yang bergaji buta ya?

        2
        1
        • 23 Oktober 2021 - (04:47 WIB)
          Permalink

          Ea bca cepat tanggap urusan ….. saya kmren uang di mesin cdm nyangkut langsung laporan ….dalam waktu 5 hr kerja di proses sm tim ny bca

          2
          1
    • 22 Oktober 2021 - (23:38 WIB)
      Permalink

      Ea emg saya org nya lucu saking lucu nya saya modal nekat buka brilink dimana2 yg buka brilink modal jutaan.. sy ga punya modal ….. dulu transaksi timeout udh lapor bri jg tetep ga bs balik…. sisa saldo dikit ga nyampe 500rb ….. sekarang cm saldo ngendap doang ….. saya doain kalian yg koment di beri rejeki yg banyak sehingga tidak merasakan serba kekurangan seperti sy ….. kalian bs menikmati hidup layak ……. terimakasih sudah mampir di lapak saya …..

      • 23 Oktober 2021 - (01:36 WIB)
        Permalink

        next time lebih teliti dan hati2 ya buk tf nya, biar nggak ngelucu mulu, ntar kasian bri nya kalo diajak ngelucu mulu…

  • 23 Oktober 2021 - (21:12 WIB)
    Permalink

    Kok msih sja ada yg percaya dgn BRIlink ..sy dlu agennya kehilangan topup pulsa 50rb gk balek balek uangnya,.klu mau kerja dgn profesional pakai applikasi yg lain …dn tarifnya terlalu mahal,.masak sesama BRI sja d kenakan biaya 1rb dlu itu 5 thn yg lalu,.d bank lain NOLrp,.hrusnya d BRIlink ada pembaruan dri dlu smpai skrg malah gk karuan

  • 24 Oktober 2021 - (08:26 WIB)
    Permalink

    Baru saja kemarin, Kalau saya ngambil uang di ATM BRI Link tapi menggunakan ATM/BANK lain, saat transaski pengambilan uang berhasil dilayar ATM gak masalah tidak ada keterangan error dan struk pun keluar Tapi yang bermasalah Uangnya gak keluar, langsung saya panggil satpam BRI nya iya katanya ini atm kadang error (Dalam hati error ko gak cepat diperbaiki), akhirnya karena itu ATM yg error dan itu ATM Milik BRI jadi saya buat laporan ke bank bri nya ATM nya error tapi laporan langsung ditolak karena yang saya gunakan ATM BANK LAIN, yaudah saya bikin laporan ke Bank Saya dan dalam 3 hari uang kembali.

    • 24 Oktober 2021 - (09:49 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillah di permudah dan cepat selesai … selamat ya ….. punya sy masih ga ada kabar ….

  • 25 Oktober 2021 - (10:20 WIB)
    Permalink

    Ini mempersulit bagaimana ya?
    jika dilihat kasusnya ini salah transfer. sebelum melanjutkan transaksi akan muncul di layar konfirmasi nama penerima dan no rekening yang akan dituju. jika terlanjur salah transfer bukan tanggung jawab banklah karena peraturan perbankan tidak memperkenankan bank memindahbukukan/ memulangkan dana anda tanpa seijin dari pemilik rekening tujuan tersebut.

    Upaya yang bisa dilakukan pengirim meminta pihak bank untuk menyampaikan surat permohonan pengembalian dana kepada si penerima. bank disiini sebagai perantara. Jika penerima enggan mengembalikan dana pengirim bisa melapor ke pihak kepolisian terkait pasal penguasaan dana yang bukan haknya. Sebagaimana kasus Bank BCA tellernya salah setor https://regional.kompas.com/read/2021/02/25/06364911/kronologi-kasus-bca-salah-transfer-rp-51-juta-ardi-dipenjara-karena-pakai?page=all

    Itu kalau si penerima dapat dihubungi…nah permasalahannya ini bagaimana kalau pihak bank tidak dapat menghubungi rekening penerimanya? Misalkan ybs sudah meninggal dunia…hal ini masih bisa diurus dengan kesediaan tanda tangan ahli waris. kalau ahli waris tersebar di berbagai kota? runyam buat ngejarnya

    Yang lebih repot lagi itu jika nasabah penerima diinfokan hidup oleh keluarganya tapi ga tau dimana sekarang? makin ribetlah padahal sepele/abai dalam melihat layar konfirmasi transaksi.

    namun bagaimanapun permasalahan ini sy doakan semoga cepat selesai…..

 Apa Komentar Anda mengenai BRILink?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Laporan Salah Transaksi dan Permintaan Refund di BRILink Dipersulit

oleh Sri dibaca dalam: 1 menit
12