Nomor Telkomsel Saya Tidak Bisa Menerima Telepon, CS Tidak Bisa Memberi Solusi

Pada minggu ke-3 Juni 2021, nomor Telkomsel saya tidak bisa menerima telepon masuk, tetapi masih bisa melakukan panggilan keluar. Hari Minggu 27 Juni 2021, saya mencoba mengunjungi Grapari BEC Bandung. Solusi yang diberikan oleh staf Grapari BEC Bandung mencoba untuk melakukan penggantian kartu SIM card baru, tapi tidak membuahkan hasil. Dicoba untuk jaringan manual pun tetap tidak bisa.

Akhirnya saya disarankan untuk mengunjungi Grapari Telkomsel Dago di Jl. Ir. Juanda. Dikarenakan Masa PPKM, saya tidak bisa mengunjungi Grapari Dago karena sudah tutup karena hanya sampai pukul 4.

Tanggal 12 Agustus 2021. saya mencoba buat laporan pertama melalui call center 188. Selama 17 menit saya memberikan aduan ke layanan Call Center dan akan ditindaklanjuti, tapi nyatanya tidak ditindak lanjuti.

Setelah memberikan aduan pertama pada tanggal 12 Agustus 2021, saya mencoba memberikan aduan lanjutan pada tanggal 20 September, 29 September, 11 Oktober dan 18 Oktober. Namun tetap tidak membuahkan hasil dari aduan call center 188 (Info Pelanggan).

Untuk aduan tanggal 29 September dan 18 Oktober 2021, pihak Telkomsel berjanji untuk memprioritaskan aduan saya dan akan menghubungi kembali melalui email atau whatsapp saya. Namun tidak ada lanjutan dari call center untuk tindak lanjutnya

Pada tanggal 30 September 2021, saya coba untuk mengunjungi Grapari Telkomsel Wisma Alia Tugu Tani Jakarta Pusat. Saya bertemu customer service dengan nomor antrian 1049. Beragam solusi seperti:

  1. Refresh jaringan
  2. Penggantian kartu
  3. Pemindahan HP dari Android, iPhone dan HP khusus SMS dan telepon

sudah dicoba semua, tetap tidak membuahkan hasil. Akhirnya saya dijanjikan 3 hari kerja (ketika mengunjungi Grapari hari Kamis dan dijanjikan tanggal 5 Oktober).

Tanggal 5 Oktober 2021, saya dihubungi oleh pihak Grapari Wisma Alia. Namun tetap tidak membuahkan hasil. Keesokan harinya tanggal 6 Oktober saya mencoba untuk message lebih awal ke staf Grapari Wisma Alia. Pihak Grapari Telkomsel Wisma Alia menyarankan saya untuk registrasi ulang. Sudah saya lakukan, tapi tetap tidak bisa.

Tanggal 7 Oktober  saya dihubungi kembali melalui whatsapp saya oleh staf Grapari Wisma Alia dan hanya menyarankan untuk restart handphone.

Tiga hari berlalu, pada tanggal 10 Oktober 2021, saya mencoba menghubungi kembali. Namun tidak ada jawaban sama sekali dari pihak Telkomsel.

Pada tanggal 24 Oktober 2021 dini hari, saya mencoba menghubungi kembali melalui whatsapp Grapari Telkomsel Wisma Alia. Semoga ini membuahkan hasil. Karena dengan tidak bisa ditelepon nomor saya, saya mengalami kerugian secara materil dan non materil.

Terima kasih.

Ibrahim Oscar
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkomsel:
[Total:5    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan Telkomsel atas Surat Bapak Ibrahim Oscar

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 24 September 2021 oleh Bapak Ibrahim Oscar mengenai nomor Telkomsel tidak bisa...
Baca Selengkapnya

19 komentar untuk “Nomor Telkomsel Saya Tidak Bisa Menerima Telepon, CS Tidak Bisa Memberi Solusi

    • 24 Oktober 2021 - (22:17 WIB)
      Permalink

      terimakasih sarannya… untuk HP sudah di coba kartu lain dan normal… ketika kartu saya dimasukkan ke HP lain tetap bermasalah

  • 24 Oktober 2021 - (22:33 WIB)
    Permalink

    Restart HP anda
    Masuk ke “pengaturan/setelan”
    Pilih jaringan
    Pilih manual
    Karena disini penulis menggunakan operator Telkomsel, maka yang harus kita pilih terlebih dahulu adalah operator lain. Penulis memilih INDOSAT. (akan ada pesan error/ tidak diijinkan). Gunanya adalah untuk memancing jaringan lainnya.
    Setelah itu baru pilih Telkomsel
    Simpan, dan Insya Allah HP anda bisa digunakan secara normal kembali.
    Itu dari web kali aja membantu

  • 24 Oktober 2021 - (22:52 WIB)
    Permalink

    ini biasanya karena hapenya pak, saya pernah terkendala awal agustus, udah gonta ganti2 hp. eh ternyata mah kartunya aman aja hpny yg aneh, jadi satu2 dicoba2 aja pak. saya jadi ga ganti kartu, karena kartunyavnormal.

    • 24 Oktober 2021 - (22:59 WIB)
      Permalink

      terimakasih sarannya pak. sebelumnya sudah saya mengira emang settingan HP.. tapi semua settingan normal dan ketika HP saya di colok kartu non telkomsel dan telkomsel sekalipun… tidak ada gangguan dan berjalan semestinya saja

      ketika kartu saya di colok di hp saya kembali… tetap saja error

      oiya device saya samsung A50

        • 25 Oktober 2021 - (10:53 WIB)
          Permalink

          sama om… udh dipasang ke featured phone juga tetep sama aja….iphone 12 pro max pun sudah.. tetep aja samaaa om

  • 25 Oktober 2021 - (06:29 WIB)
    Permalink

    Wih kartu SIM Card yg aneh. Trus terang seUmur2 baru tau kejadian seperti ini 🤔

    • 25 Oktober 2021 - (11:04 WIB)
      Permalink

      iyaa om pihak telkomsel pun kebingungan.. biasanya di ganti kartu pun udah kelar masalahnya.. ini di ganti kartu dan di ganti hp sekalipun masih tetep gabisa om

  • 25 Oktober 2021 - (07:32 WIB)
    Permalink

    mudahmudahan bukan krn ada pengalihan panggilan yg tak sengaja diaktifkan atau roaming zona luar negeri

    • 25 Oktober 2021 - (11:38 WIB)
      Permalink

      forwarding cal udh di cek om aman. kalo roaming nanti saya konfirmasi lagi ke CS Om

      terimakasih sarannya om

  • 25 Oktober 2021 - (11:15 WIB)
    Permalink

    Saya dulu pernah kek gini di gerai provider. ternyata masalah iccid kartu baru ga sinkron. iccid yang lama masih aktiv di system
    coba komplainnya fokuskan ke situ….

    • 25 Oktober 2021 - (11:39 WIB)
      Permalink

      saya coba follow up kembali dengan cara ini om.. terimakasih sarannya om

  • 12 November 2021 - (14:08 WIB)
    Permalink

    Saya baru mengalami hal yang sama per tanggal 09 November 2021 ini, parahnya nomor saya tidak bisa dihubungi dan menghubungi keluar, termasuk juga tidak bisa sms dan di sms, hanya bisa untuk internet saja (sinyal full).
    Saya sudah telepon ke CS Telkomsel, datang ke Grapari, dan membuat pengaduan lewat email. jawabnya masih belum jelas, hanya disuruh menunggu dan selalu bilang dalam proses pengecekan.

    pertanyaan besar saya adalah, sekelas TELKOMSEL servicenya bisa seperti ini, pelanggan hanya disuruh menunggu dengan tidak ada kepastian kapan selesainya. ini sudah 2 hari semenjak saya melaporkan ke Grapari, operator CS 188, dan mengirim email. Kalau tidak ada kejelasan saya pun akan menyurat sampai ada kepastian dan kejelasan.

    kita sebagai pelanggan harus sabar dan cerdas menghadapi Provider Raksasa milik BUMN.
    Salam Damai.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Nomor Telkomsel Saya Tidak Bisa Menerima Telepon, CS Tidak Bisa Member…

oleh Ibrahim Oscar dibaca dalam: 1 menit
19