Debt Collector Tunaiku Menagih Kepada Kontak di Media Sosial

Saya adalah nasabah Tunaiku, nomor Pinjaman: 32655342, jumlah pinjaman: Rp10.000.000, periode: 12 bulan dengan angsuran: Rp1.276.210/bulan. Awalnya saya cukup lancar dalam pembayaran cicilannya. Namun saya mengalami kesulitan keuangan dan ditambah lagi kondisi pandemi.

Saya belum bisa membayar hutang tersebut, sehingga saya menunda pembayaran. Yang saya tidak suka adalah cara penagihan DC Tunaiku. Saya bingung, bukannya jika sudah lebih dari 90 hari Fintech tidak bisa menagih lagi? Namun ini malahan menagih langsung datang ke rumah, sambil mengancam tidak akan pergi sebelum dibayar.

Akhirnya saya pinjam kesana kemari untuk membayar cicilan. Lalu dari Tunaiku juga melakukan beberapa kali autodebet dari rekening saya. Sampai akhirnya cicilan saya tinggal 1 kali lagi. Namun DC Tunaiku malah semakin tidak sopan.

Karena memang belum ada biaya untuk pembayaran, saya bilang akan bayar bulan depan. Namun DC Tunaiku malah mengganggu keluarga saya di media sosial dengan mengirim DM ke IG istri saya, kemudian mengontak teman istri saya, yang tidak tahu DC-nya dapat dari mana.

Begitu kurang ajarnya DC Tunaiku sampai mengontak orang yang kontaknya tidak pernah kami share. Tolong ya Tunaiku, saya butuh tanggapan Anda.

Best Regards.

Aditya Nugrahata
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Tunaiku atas surat Bapak Aditya Nugrahata

Pertama-tama, kami menyampaikan terima kasih untuk informasi yang Bapak Aditya Nugrahata sampaikan. Menanggapi surat pembaca yang disampaikan Bapak Aditya Nugrahata...
Baca Selengkapnya

78 komentar untuk “Debt Collector Tunaiku Menagih Kepada Kontak di Media Sosial

  • 8 November 2021 - (22:29 WIB)
    Permalink

    Saya pernah pinjam di Tunaiku (alhamdulillah skrg udah lunas! Ditawain buat pinjam lagi lewat email/sms, lgsg saya apus! Hahaha) emang serem sii DC nya, Tunaiku dan DBS yg DC nya kalo di tlp ngegassss..
    oiya setau saya kalo uda 90 hari justru langsung ke DC lapangan gituuu buat nagih cuma saya gk sampe ditagih ke rumah/kantor (kalo DBS iya ?) sebaiknya sih dibayar aja, pinjem duit sama sodara atau siapa gituuu soalnya mereka gak bisa dapet diskon gitu beda sama yg lain. Saya sampe telat 2-3 bulan tp tetep bayar (walopun telat dan dimaki2 DC jg) waktu itu sisa 600ribuan lagi (cek di aplikasinya) saya gak bayar sampe kurleb 2bulanan, akhirnya di tlp suru bayar (yg ini baik gak ngegas mungkin krna cuma 600rb ?) saya nego minta kurang tapi gak bisa yaudah nego bayar abis gajian aja dan bisa. Sekarang udah lunassss gak mau pinjem sama mereka lagi!!!

 Apa Komentar Anda mengenai Tunaiku?

Ada 78 komentar sampai saat ini..

Debt Collector Tunaiku Menagih Kepada Kontak di Media Sosial

oleh Aditya dibaca dalam: 1 menit
78