Pelayanan J&T Buruk

Saya membeli barang di Shoppe kemudian dikirim oleh penjualnya pada tanggal 28 Oktober dari Bekasi dengan no resi JP9252084690 dengan tujuan Soreang kab. Bandung.

Sampai ke Soreang tanggal 30 oktober dan sampai sekarang barang belum diterima. Selalu alasannya percobaan pengiriman paket besok karena diluar jam operasional. Bahkan yang paling aneh hari ini 05 November 2021 alasannya percobaan pengiriman besok karena penerima menolak tanda terima, sedangkan kurir J&T nya saja tidak datang ke rumah.

Ini bukan baru kali ini tetapi selalu seperti ini tiap menggunakan J&T. Sebelumnya sampai sempat diambil ke gudangnya karena barangnya sangat urgent. Ini sudah melewati ketentuan pengiriman yaitu maksimal 3 hari sedangkan sekarang sudah 1 minggu barang belum sampai. Komplain ke CS gak ada solusi.

Luniasri Delly
Kab. Bandung

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:49    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

21 komentar untuk “Pelayanan J&T Buruk

  • 6 November 2021 - (18:27 WIB)
    Permalink

    memang buruk, saya lihat semua paket dilempar lempar ke mobil box, kayak lempar batu ke sungai

    7
    1
    • 8 November 2021 - (00:03 WIB)
      Permalink

      J&t terbaik..itu kemungkinan alamat yang nggak lengkap..atau plosok…dan nomer tidak bisa di hubungi..atau nggak aktif.
      Karna karakter kurir beda”….sebelum menyalahkan orang lain..coba intropeksi dulu..di cek dulu baik”…dilihat cara kedewasaan anda dalam menghadapi masalah aja udah nampak..antara bocil atau memang kekanak Kanakan..masak hal sepele kek gini harus di ajarin..kocak bener..klw pengen tahu ya ke agen terdekat lah..mending jadi pelawak aja bro..lawak lu

      1
      14
      • 8 April 2022 - (13:56 WIB)
        Permalink

        Lu yang LAWAK !! šŸ¤£šŸ¤£šŸ¤£

        Elu karyawan ekspedisi tsb ya??? Sampe segitunya lu bela dan bilang terbaik.

        Wakakakak… Terbaik dari Hongkong !!!

        Udah banyak terbukti bahwa pelayanan dari Ekspedisi pujaanmu itu TERBURUK !!!

  • 6 November 2021 - (18:49 WIB)
    Permalink

    Beberapa waktu lalu saya juga mengalami hal seperti ini. Beli barang di shopee dari Jakarta ke Tangerang. Yg seharusnya tanggal 27 batas pengiriman sampai tanggal 30 gak bergerak. Total menunggu paket 4hari mau 5 hari karena di tunggu2 gak dateng2 malah kalah sma paket yg dari jogja 2 hari nyampe pake ekspedisi lain. Komplain di email gak ada tindakan. Yaudah saya wa aja j&t pusat. Selang berapa jam paketnya nyampe rumah wkwk kurir kok males

  • 6 November 2021 - (19:33 WIB)
    Permalink

    Kalo aku sih gk ada kendala, mau pake jasa apapun juga

    Coba dah pake aplikasi jnt nya, di situ ada nama kurir plus kontak nya

    3
    2
    • 7 November 2021 - (03:00 WIB)
      Permalink

      Dari dulu emang parah, saya udah 6 bulan stop ekspedisi ini,, selain parah g tanggung jawab, barang retur juga g pernah kembali,,

    • 19 November 2021 - (19:36 WIB)
      Permalink

      Saya juga sama di tanggal awal november 2021…. parahny drop poin nya seberang rumah tapi dia ga mau ngirim ke rumah, alesanny harus pake mobil padahal paketny cuman tongkat orang tua yang bisa di bawa pake motor…. dan rumah ny ga masuk mobil gimana tuh jnt heran

  • 7 November 2021 - (01:21 WIB)
    Permalink

    Menurut saya sih sebagai mantan karyawan J&T dan pernah lama kerja di J&T dilihat dari riwayat pengirimannya kemungkinannya.
    1. Lokasi penerima paket jauh dari drop point, jadi nunggu ada paket yg bisa bareng, bisa jadi lokasi penerima di desa, kalau di kota sih 1×24 terkirim, kalau di desa kan biasanya ada yg lokasi ke pegunungan jalan bulak getu, jadi nunggu ada paket yg lain yg menuju ke arah situ.
    2. Kemungkinan kedua paketnya itu hilang gateway, kan di J&T sistemnya packing ketika DP scan unpacking maka paket yg masuk ke packing terscan diterima DP, begitu DP mau kirim paketnya tidak ada makanya riwayatnya dibuat scan kirim kemudian scan gagal kirim sambil nunggu pencarian paket di gateway.
    3. Kemungkinan ketiga bisa jadi hilang di DP, jadi mau kirim barangnya tidak ada diakalin scan seperti itu sambil cari paketnya.
    4. Kemungkinan keempat bisa jadi karyawan kurir yg backup area penerima resign dan belum menemukan kurir pengganti, info saja kerja di J&T itu kejam salah dikit denda salah dikit denda makanya kurir banyak yg keluar masuk kalau tidak kuat mental.

    Saran saya download aplikasi J&T saja, begitu paket kamu di scan kirim di situ ada nama kurir dan kontaknya, bisa ditanyakan via telepon atau WhatsApp.

    4
    2
    • 7 November 2021 - (08:21 WIB)
      Permalink

      4 tahun saya pakai jnt, tdk pernah bermasalah. Dan selama ini kurirnya tidak pernah ganti, itu saja orangnya jd sudah sampai hafal. Dan di teras rumah saya buatkan box dr kayu plus gembok. Jd pas tdk dirumah ada kurir kirim pakrt biasanya ditaruh di box tsb, difoto lalu digembok. Aman. Jnt, sicepat, itu kurirnya tidak pernah ganti. Misal kurir 1 tugasnya kirim paket di kecamatan A, maka selamanya dia hanya ditugasi kirim paket di kecamatan A, jd kirim paketnya sangat cepat krn sudah benar2 hafal wilayahnya.

  • 7 November 2021 - (15:35 WIB)
    Permalink

    “Ini bukan baru kali ini tetapi selalu seperti ini tiap menggunakan J&T” lalu kenapa masih dipakai?

    • 31 Desember 2021 - (00:02 WIB)
      Permalink

      Jnt dari dulu emang amburadul pelayanan nya. Lelet, dan dulu pernah 1x udah bayar yang plus packing kayu, eh sampe customer ga di packing kayu. Customer nya baik ga marah karena barang nya ga rusak, coba rusak yang ada diamuk saya. Pas dikomplain katanya mau di ganti cost packing kayu nya tapi same detik ini ga ada tuh itikad baik buat ganti. Alias omdo. Sekarang nih baru dan masih anget barang jkt ke bekasi 4 hari ga sampe sampe, per besok udah 5 hari. Dan goblog nya di tracking udah sampe bekasi eh diputerin lagi tau kemana. Truly the worst courier service, sama seperti Pos indonesia (lelet, suka mendem barang, banyak biaya admin ini itu gajelas)

  • 8 November 2021 - (07:47 WIB)
    Permalink

    saya yakin SOP JNT pasti sama antar satu dengan yang lain, tapi perbedaan nya adalah masalah personal atau managemen saja dari masing masing DP seperti kecerobohan pekerja.
    setiap sy membeli paket, hampir selalu menggunakan JNT. sangat puas dengan pelayanan JNT, Jakarta ke Cilacap hanya 1 hari pengiriman.
    lebih baik datengin aja ke DP nya, sebel juga nunggu barang yang kaya gitu

  • 8 November 2021 - (14:58 WIB)
    Permalink

    Lebih parah istriku belanja online dari tanggal 5 Okt sampe sekarang ga ada updatean apa2!!!???? Bisa tolong dibantu followup, mumpung lg rame: JT9147650538. Sorry di komentar, soalnya istri sy ga punya akun MK. apa bisa sy wakilkan utk memuat SP?

  • 7 Januari 2022 - (02:34 WIB)
    Permalink

    Saya sedang memiliki pengalaman yg sama.
    Adik saya mengirim paket pada tgl 27 desember 2021 dr Gresik, kemudian paket sudah masuk bogor di tanggal 29 desember 2021. Hingga hari ini tgl 7 Januari 2022, terhitung 12 hari dr pengiriman paket belum sampai di rumah. saya aktif melakukan cek resi setiap hari sejak akhir desember, dan keterangannya adalah Paket salah sortir. Ternyata, petugas JNT salah input alamat yg seharusnya ke kecamatan dramaga, ditulis kec. bogor barat. Padahal adik saya (pengirim) telah menulis kode pos 16880 yang merupakan kode pos kec. dramaga. Hal ini menyebabkan paket saya stuck di DC Ciomas (Kota Bogor). jarak ciomas dan dramaga tidak jauh hanya berbeda wilayah administrasi. setiap hari saya melakukan komplain lewat telpon, whatsapp, twitter, instagram bahkan email tetapi jawaban customer care JNT sangat lambat dan tidak ada tindak lanjut. Saat ini saya sudah kirim pengaduan ke Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI). Perusahaan sekelas JNT ternyata separah ini manajemennya. saran saya untuk berpikir dua kali jika ingin menggunakan layanan JNT.

  • 22 Februari 2022 - (13:26 WIB)
    Permalink

    saya sekarang mengalami hal yg sama, parah buruk skali ini pelayanan JNT dan setelah kejadian ini sy tidak akan lagi menggunakan layanan ini selamanya. kapook kapok kapok… moso kirim paket dokumen antar kabupaten dalam provinsi sudah makan waktu 5 hari belum ada tanda-tanda paketnya tiba juga…. parah parah parah…. didatangi ke agenya tetapi tanpa kejelasan.

  • 13 April 2022 - (17:42 WIB)
    Permalink

    Saya Ngikut Komentar baru tau saya J&T Parah Banget
    Saya beli nitendo switch dari tanggal 11 April 2022 sudah ada di hub ancol tapi sampe Tanggal 13 April 2022 barang tersebut belum bergerak dari HUB Ancol

    Sudah mencoba menghubungi HUB Ancol tapi tidak bisa dihubungi sama sekali

    Saya sudah mengajukan Komplain ke Tokopedia agar Bisa diinvestigasi

    Karena ini barang jutaan mohon agar J&T
    Bisa merespon secepatnya !!!!

    No Resi Saya JT8107817462

  • 30 April 2022 - (09:27 WIB)
    Permalink

    Pelayanan buruk,,,Kendala stuck di gudang j&t Soreang pesanan paket saya sudah empat hari tertahan di gudang sejak 27 April 2022 dan dalam masa tenggang estimasi yg hingga saat ini belum ada upaya pengantaran oleh kurir

 Apa Komentar Anda?

Ada 21 komentar sampai saat ini..

Pelayanan J&T Buruk

oleh Luniasri Delly dibaca dalam: <1 menit
21