Telkomsel Memotong Pulsa untuk Pemakaian Internet

Nama saya Masliana Agustini. Saya membelikan anak saya jam tangan merek Imoo, yang hanya bisa digunakan untuk telepon, agar dia bisa menghubungi saya pulang sekolah. Saya menggunakan kartu Telkomsel, karena saya pun sudah sangat lama menggunakan Telkomsel.

Karena jarang dipakai, saya hanya membelikan anak saya pula reguler 15 ribu minggu lalu. Namun anehnya, hari ini pulsanya sudah habis. Padahal dia sedang libur sekolah 2 minggu. Saya kaget, lewat aplikasi Imoo di hp saya, saya baca pulsa anak saya selalu dipotong untuk paket internet. Padahal saya tidak pernah mendaftar paket internet.

Anak saya jamnya tidak bisa ketik SMS, jadi tidak mungkin dia. Saya mencoba menelepon CS Telkomsel tidak bisa, karena saya harus keluar pulsa reguler 300 rupiah. Saya benar-benar kecewa kenapa Telkomsel seenaknya mendaftar paket internet di jam anak saya?

Saya sudah puluhan tahun pakai Telkomsel, karena itu enggan menggantinya. Saya selalu pakai paket internet, tapi jam Imoo anak saya hanya bisa menggunakan telepon reguler. Tolong Telkomsel jangan segitunya mencari untung, pulsa anak SD 15 ribu saja disedot setiap hari.

Tanggal 15 bulan 11 ada SMS dari Telkomsel tapi saya tidak balas, bahkan tidak baca, tapi kenapa seenaknya Telkomsel memotong pulsa anak saya?

Masliana Agustini
Gianyar, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkomsel:
[Total:87    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

17 komentar untuk “Telkomsel Memotong Pulsa untuk Pemakaian Internet

  • 23 November 2021 - (12:28 WIB)
    Permalink

    jam tangan digital gitu biasanya terkoneksi dgn internet. ga ada paket internet, makanya kena pulsa.

  • 23 November 2021 - (12:32 WIB)
    Permalink

    Jam tangan seperti ini butuh koneksi internet untuk track lokasi via BTS bu. Meskipun koneksi datanya gak seberapa banyak, tapi kalo pake tarif reguler ya bobol jg pulsanya. Jadi pake kartu apa pun, kalo gak ada paket data internetnya, pulsanya pasti bobol terus.

    Saran saya, cari kartu yg ada paket kuota internet dengan masa aktif panjang, meskipun kuotanya sedikit (kuota 2G).

  • 23 November 2021 - (14:38 WIB)
    Permalink

    Itu pemotongan pulsa bukan paket internet, tapi internet dengan tarif regular. Jam tangan seperti itu kan butuh akses internet, kalau anda tidak membeli paket internet otomatis memotong pulsa dengan tarif yang sangat mahal.

    1
    1
    • 23 November 2021 - (16:50 WIB)
      Permalink

      Jangan di isi pulsa Bu… Akan selalu terpotong dan pastinya akan habis. Belikan aja paket telpon kalau gunanya hanya untuk agar anak ibu bisa menghubungi anda. Emang sih kalau paket telpon Telkomsel itu mahallll…. Anak saya juga pake jam imoo, tiap bulan saya isi paket telpon Indosat 10rb aja udah sangat cukup untuk menghubungi saya minta jemput sekolah dan lainnya.

      • 23 November 2021 - (21:45 WIB)
        Permalink

        Aktivasi Paket Data

        Agar jam imoo Y1 ini dapat terhubung dengan aplikasi yang telah terpasang di HP maka diperlukan paket data internet yang aktif, maka dari itu anda harus menyiapkan paket internet untuk nomor yang anda pasang pada jam imoo Y1

        Paket internet itu syarat mutlak, mau ganti provider/operator tetap akan menguras pulsa jika tidak ada paket nya. Bukan salah Telkomsel.

  • 23 November 2021 - (20:49 WIB)
    Permalink

    Jam nya murah gak bsia telp pakai internet, harus pakai paket reguler biasa atau paket telp. Paket telp mahal Telkomsel ya, saya bingung gimana cara mematikan paket potong pulsa 2000 tiap hari karena gak bisa di balas SMS potong pulsa cuma bisa dibaca, kalau saya gak beliin pulsa anak saya gak bisa nelp untuk dijemput, ya kalau begini terus terpaksa saya pindah operator saja seperti saran Leo, terima kasih sarannya teman-tema

    • 24 November 2021 - (20:25 WIB)
      Permalink

      Itu pake sim card kan mbak? Klo iy, Carany copot aja kartuny, trus pasang k hp utk mngaktifkn paket data internetny.. Sedikit repot aja di bongkar-pasang kartu, tp stidakny si pulsa gk kebuang sia2..

  • 24 November 2021 - (22:14 WIB)
    Permalink

    Itu jam bisa dibuah ke mode 2G ga? Kalau sinyal di posisi 4G, walaupun koneksi data off sudah pasti potong pulsa. Karena sinyal 4G walaupun ga ada paket inet tetap kena biaya inet.

  • 25 November 2021 - (06:12 WIB)
    Permalink

    Kalo di saya, saya baru klaim hadiah dr Telkomsel poin 1GB berlaku u/ 2 hari. Namun di hari ke 2, saat hadiah masih berlaku, pulsa saya terpotong 9000. Mmg paket data utama saya kosong, tp sblmnya dgn kondisi pny paket hadiah itu, pulsa saya ga pernah terpotong. Sblm2nya, pulsa saya jg terpotong tiap hari pdhl paket internet msh byk. Pernah jg kondisi saya baru isi paket data, tp saat penggunaan internet, pulsa saya yg terpotong, sdgkn paket data masih utuh. U/ kasus ini, saya telp ke call center nya, minta ditangani dan akhirnya di refund pulsanya. Telkomsel knp jadi parah begini ya? Harus memeras pulsa pelanggan. Mmg Telkomsel dibutuhkan saat pergi ke daerah2 pelosok, tp bukan berarti bermain licik dgn menguras pulsa pelanggan seenaknya.

  • 25 November 2021 - (08:17 WIB)
    Permalink

    sudah benar kalau ini di potong karena ketidaktahuan pelanggan kalau jam Imo selalu terkoneksi internet..tetapi emang zaman sekarang sdh waktunya telkomsel berbenah.. bukan memaksa pelanggan memakai koneksi gprs /pulsa jika paket data habis..melainkan sebaliknya pemakaian pulsa sebagai gprs harus dengan persetujuan pengguna

    • 25 November 2021 - (17:01 WIB)
      Permalink

      Pulsa saya 0 rupiah,terus saya isi 20 rb,..belom kepake udah kepotong 2rb an,.untuk telpon,sms,internet saya pakai nomer lain

  • 26 November 2021 - (04:58 WIB)
    Permalink

    Aku kira cuma aku saja yg kena kasus ini.. Ternyata banyak korban’y.. Cuman beli pulsa goceng aja dikorupsi,, yg lebih aneh lagi saya pake kartu sim 2 (operator lain) untuk internet kok sim 1 (T-Sel) kena charge.. 😑

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Telkomsel Memotong Pulsa untuk Pemakaian Internet

oleh Masliana dibaca dalam: 1 menit
17