Masalah Status Pengiriman J&T di Shopee

Pada tanggal 30 November 2021, saya memesan suatu barang di Shopee. Pengiriman menggunakan J&T, nomor resi: JP3869405867. Terhitung sampai hari ini, saya belum menerima barang tersebut, dimana estimasi penerimaan adalah tanggal 3 Desember 2021.

Saya sudah berkali-kali menghubungi J&T sampai pulsa saya habis. Begitu pula dengan pihak Shopee, tak terhitung berapa kali saya hubungi. Namun tidak ada satupun dari mereka yang mau bertanggungjawab dan menyelesaikan masalah saya.

Mereka hanya meminta saya menunggu tanpa ada kepastian berapa lama. Mengecewakan sekali, bukan tentang harganya, tapi pelayanannya, yang melempar tanggungjawab ke sesama pihak terkait.

Bahkan ajuan refund saya pun ditolak, padahal sudah jelas tidak ada pergerakan di dalam paket saya. Mau menyuruh saya menunggu hingga kapan lagi? Mereka ini tidak memikirkan pembeli. Mereka bilang akan memberikan dana tsb ke pembeli setelah masa garansi habis. Bagaimana bisa uang saya masuk ke penjual sedangkan saya aja belum menerima barangnya?

Bad customer service!!!

Raden Ghaitsa Khoerunissa
Purwakarta, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kurir J&T Express di Shopee:
[Total:40    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

18 komentar untuk “Masalah Status Pengiriman J&T di Shopee

  • 11 Desember 2021 - (08:06 WIB)
    Permalink

    **Mereka bilang akan memberikan dana tsb ke pembeli setelah masa garansi habis**
    ==>> Memang kapan habis masa garansinya?

    • 11 Desember 2021 - (21:59 WIB)
      Permalink

      Kapok ama ekspedisi yg satu ini,, udah 6 bulan non aktifkan karena ekspedisi ini pelanggan kasih bintang 1, dari 9 rating ekspedisi ini nyumbang 7 rating bintang 1, sangat sangat merugikan seller, selain itu barang retur g pernah kembali,,,
      #berbagi pengalaman bukan ingin menjatuhkan tapi Pure fakta dilapangan..

      • 11 Desember 2021 - (22:22 WIB)
        Permalink

        Ya ampun kak, padahal J&T kalo secara tarif aja paling mahal ya tapi aduh layanannya ga banget

    • 11 Desember 2021 - (19:53 WIB)
      Permalink

      Iyaaa, aku juga yakinnya hilang. Karena lama banget dari tanggal 2 ga ada update.

  • 11 Desember 2021 - (16:06 WIB)
    Permalink

    perpanjang garansi dulu (bisa 1x perpanjang), 1 hari sebelum garansi habis ajukan pengembalian dana lagi. saya pernah kok kasus mirip akhirnya uang dikembalikan, yang penting 1 hari sebelum garansi habis ajukan pengembalian dana jangan sampai terlambat

    • 11 Desember 2021 - (18:50 WIB)
      Permalink

      Saya malah kapok pakai J&T..pengalaman saya buruk bgt…beli voucher dikirim pakai J&T, status terkirim tapi poto penerima tdk ada…ajuin refund seller ga mau…akhirnya hilang gitu ajah…

      • 11 Desember 2021 - (19:55 WIB)
        Permalink

        Ini aku pertama kalinya sih ada kesan buruk sama J&T, pertama kali langsung buruk banget.

        • 11 Desember 2021 - (23:05 WIB)
          Permalink

          Aku malah udh 2x paket salah sortir, yg pertama sampai ke bengkulu pdlh penerima di jkt, yg kedua ini malah ga tau paket aku dmn pdhl info tracking nya di drop point jkt tp ga ada info akn/sedang dikirim. Coba komplain ke j&t via wa, email & dm responnya ogah² (akn kami tindak lanjut). Pelajaran bgt bsk² jng lupa ubah jasa kirim stelah check out

  • 11 Desember 2021 - (19:44 WIB)
    Permalink

    Paket stuck di tanggal 2 desember 2021 sampai sekarang..
    Udah nggak beres sih itu,kemungkinan paket hilang sangat besar.

    • 11 Desember 2021 - (19:52 WIB)
      Permalink

      Iya kak. Tapi masih aja suruh tunggu terus, udah capek dan pusing saya laporan ke J&T. Ngabisin pulsa doang. Ga ada penyelesaian.

  • 11 Desember 2021 - (22:16 WIB)
    Permalink

    Wkwk kalo belanja di tokopedia. Kalo kayak gt biasanya langsung di refund. Dilayani karrn memang barnaga hilang dan pihak ekpedisi nggak tahu barangnya dmn..

    Semoga cepet nerima paketnya ya.. Resiko nyempil / oknum

    • 11 Desember 2021 - (22:21 WIB)
      Permalink

      Iya ya kak? Duh aku udh ga keitung deh laporan di shopee sama j&t nya. Saling lempar aja, suruh tunggu2, haduuhh suruh nunggunya juga ga ada estimasi, ga ada kepastian. Bukan masalah nominal tapi yaa tanggungjawabnya aja. Kecewa banget. Padahal aku baru install shopee lagi kak eh malah ada kejadian begini, aku juga udh berpindah ke Tokped karena lebih memuaskan.

      Kayanya abis kasus ini selesai mau uninstall lg aja, trauma.

      • 11 Desember 2021 - (22:28 WIB)
        Permalink

        Bukan menjelakan. Coba hitung saja komplain disini. Yg selesai rata rata komplain dr tokopedia. Yg komplain dr shopee keseluruhan hanya jd bahan bacaan doang tanpa ada apa apa. Sebagai penjual di tokopedia. Jualan di tokopedia jauh lbh menguntungkan. Karna dpt komplain paket hilang pun yg ngganti tokopedia karena kesalahan ekpedisi.

        Tp gk dipungkiri tokopedia juga akhir2 ini banyak masalah ke seller terutama sejak peralihan kerja sama dengan gojek. Tp demi apapun sebagai seller. Maslaah ini gk akan pernah selesai.
        Mau samoerin kantor shopee biar masalahnya terselesaikan pun tidak akan ditanggapi…

        Tp seenggaknya pikiran positif dulu. Semoga ketemu.

  • 14 Desember 2021 - (00:27 WIB)
    Permalink

    Hi semua, tidak sampai 24 jam setelah perihal ini dipost disini, pihak Shopee menghubungi saya dan beritikad baik untuk menyelesaikan masalah ini dan mencari jalan tengahnya. Atas kejadian ini saya ditawari voucher belanja dari pihak Shopee, karena untuk investigasi lokasi paket saya dan segala macamnya khawatir akan memakan waktu yang lama dan tidak bisa dipastikan juga kapan J&T akan memberi kabar.

    Saya akhirnya menerima tawaran dari pihak Shopee, saya meghargai sekali solusi ini, terima kasih pihak Shopee sudah bertanggungjawab, meski sebenarnya ini kesalahan dari ekspedisi. Saya sudah terlanjur kecewa sama J&T, buktinya dari masalah ini pun tidak ada satupun pihak J&T yang menghubungi saya kembali dan memberi kabar tentang investigasi paket saya. Hanya pihak Shopee yang menghubungi saya dan penanganannya juga terhitung cepat. Terima kasih kepada pihak Shopee, saya sangat menghargai usaha Anda.

    Semoga hal ini tidak terulang lagi kepada saya maupun customer lainnya. Menjadi pelajaran juga bagi saya dan kedepannya saya tidak akan memakai jasa J&T lagi. 🙂 Thanks for nothing, J&T!!

  • 28 Januari 2022 - (21:15 WIB)
    Permalink

    JP4782499452 keliling Indonesia,yang mengherankan kok para seller dan khusus aplikasi shopee masih pakek expedisi kayak gini,, tobat pakek jnt and tohobat dah blanja di shopee kcuali sellerx mau rubah kurirx

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir J&T Express di Shopee?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Masalah Status Pengiriman J&T di Shopee

oleh Raden Ghaitsa dibaca dalam: 1 menit
18