Keluhan atas Sistem Tagihan Indodana yang Error dan Merugikan Pengguna

Terima kasih atas ditayangkan surat keluhan saya terhadap pinjaman online Indodana.

Pada tanggal 10 Desember 2021 pukul 12.32, saya melakukan pembayaran tagihan saya yang jatuh tempo pada hari ini tanggal 13 sebesar Rp698.500. Biasanya sistem akan ter-update atas pembayaran tagihan saya, tetapi justru sistem Indodana tidak update otomatis atas pembayaran saya.

Saya sudah kontak ke customer service, tapi CS tidak menemukan pembayaran saya pada sistem. Saya diminta mengirimkan bukti ke email Indodana. Saya sudah kirimkan ke email Indodana, dengan memberikan informasi yang diperlukan dan mengatakan jangan sampai telat (tanggal 13), karena nanti akan muncul bunga pada sistem dan agar berhenti menagih atas sesuatu yang sudah dibayar.

Pada email balasan, membalas akan meneruskan ke pihak terkait dan berhenti menagih atas tagihan yang saya bayarkan. Namun sampai hari ini tanggal 13 jatuh tempo tagihan saya, saya masih ditelepon oleh robot Indodana atas tagihan yang saya sudah bayarkan. Akhirnya karena terlalu mengganggu saya di jam kerja. saya membayar 2 kali atas tagihan saya.

Terima kasih Indodana atas pelayanan Anda. Saya berjanji teruskan hal ini ke ranah publik atas kinerja Anda, yang sangat merugikan saya baik dari segi materiil, waktu dan kenyamanan saya sebagai pengguna.

Fahmi Ramadhan
Kota Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indodana:
[Total:21    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan INDODANA atas Keluhan Bapak Fahmi Ramadhan

Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Bapak Fahmi Ramadhan di Media Konsumen tanggal 14 Desember 2021 dengan judul “Keluhan atas...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Keluhan atas Sistem Tagihan Indodana yang Error dan Merugikan Pengguna

  • 16 Desember 2021 - (19:18 WIB)
    Permalink

    Harusnya tidak usah di bayarkan lagi,sy juga sempat begitu kmrin dengan pinjol dana fix dan sy email knpa sy sdh bayar masih ada telpon penagihan..dan ada pemberitahuan jika pembayaran akan update di aplikasi via email..setelah 2 hari.sy simpan bukti bayarnya.dan setelah 2 hari yernyata di aplikasi sdh terupdate pembayaran saya.nggak ada masalah.asal simpan saja bukti bayarnya.

 Apa Komentar Anda mengenai Indodana?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Keluhan atas Sistem Tagihan Indodana yang Error dan Merugikan Pengguna…

oleh Mona Studio dibaca dalam: 1 menit
1