Gagal Tarik Tunai dari DANA ke ATM BCA

Permisi, saya pengguna dompet digital DANA Premium dengan nomor HP: 08221705597**. Pada tanggal 9 Desember 2021 pukul 21:28 WIB, saya melakukan transaksi penarikan tunai dari aplikasi DANA saya ke ATM BCA Sebesar Rp300.000 + Rp4.500 (biaya).

Akan tetapi saat saldo DANA saya terpotong sebesar Rp304.500, status penarikan saya tidak ada nomor penggunanya, dan tidak ada PIN transaksi tarik tunainya untuk melakukan penarikan di ATM BCA. Sedangkan status transaksi saya sekarang “MENUNGGU KLAIM”.

Status Transaksi saya

Saya sudah menghubungi pihak DANA melalui email. Namun sampai sekarang permasalahan ini belum kunjung usai. Saya coba Whatsapp melalui nomor yang tertera untuk masalah keluhan pelanggan pada aplikasi DANA, tapi jawabannya “Sistem Sibuk”. Melalui PREMIUM CALL DANA saya coba hubungi pun jawabannya “Customer Service” Sedang melayani pelanggan lainnya terus. Sudah Hampir 1 minggu kejadian ini tanpa ada kejelasan.

Mohon agar pihak DANA dapat menyelesaikan permasalahan ini, dikarenakan uang tersebut sangat berarti bagi saya dan dimohonkan untuk pelayanan Keluhan Pelanggan DANA agar lebih ditingkatkan lagi. Terima kasih.

Emirullah Pasya
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Emirullah Pasya

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen. Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Emirullah Pasya di Media Konsumen, “Gagal Tarik Tunai...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Gagal Tarik Tunai dari DANA ke ATM BCA

  • 16 Desember 2021 - (11:01 WIB)
    Permalink

    sepertinya BCA jam 9 mlm ke atas sering offline. jd sebaiknya menghindari transaksi di atas jam 9 mlm

    2
    1
    • 24 Juli 2023 - (04:22 WIB)
      Permalink

      Saya juga sedang mengalami hal yang sama tarik tunai ATM BCA menunggu klaim. Berapa lama proses nya ya? Bikin resah aja

  • 16 Desember 2021 - (19:59 WIB)
    Permalink

    Lebih baik Anda buka rekening blu by BCA, kalau mau tarik tunai ke ATM BCA pake itu aja yg gratis, transfer dari DANA kan dapat jatah 10x per bulan.

  • 17 Desember 2021 - (11:00 WIB)
    Permalink

    Ga perlu kaget hal lain yg terjadi pada saya beberapa bulan yg lalu adalah applikasi dana tiba tiba lenyap dari perangkat Hp dan sudah berusaha beberapa kali coba reinstall tidak bisa, padahal dana lumayan banyak tertinggal di sana. Di complain dan di review jelekpun mereka/pihak Dana seolah cuek aja ga peduli, untungnya saya juga pelanggan bukalapak yg kerjasama dengan pihak Dana jadi saya bisa tarik dananya via website bukalapak.
    Saat ini memang posisi applikasi DANA di atas angin, banyak yg butuh jadi mereka yg seleksi suka tidaknya seseorang complain dan di tanggapi, sampai hari ini saya ga bisa install applikasi dana, tapi untuk transaksi di bukalapak bisa ya mau ga mau tetap berjalan seperti itu…..tidak di tutup tapi pinjam website orang lain buat buka website Dana, sangat memalukan…..tapi bagaimana lagi sebagai pihak penyelenggaran Dana nya ga malu kok. Karna hanya itu yg mereka bisa, mau bagaimana lagi……jadi jangan kaget apabila ada masalah lain, apalagi yg berhubungan dengan pihak ketiga seperti BCA dan gratis, yg di kwatirkan tanggung jawabnya itu yg perlu di pertanyakan….seperti hal yg saya alami dan saudara saudara lain alami yg tidak mau di bagikan ke media lain alias diam aja.

    • 17 Desember 2021 - (15:49 WIB)
      Permalink

      Hmm malam ya ? Mungkin systemnya lg ada maintenance ato diluar jam kerja

      Aneh sih bisa sampe stuck gitu, gw narik biasanya lnsg selesai tp bri sih, instant lah pokoknya kek tf antar sesama bank

  • 24 Juli 2023 - (04:23 WIB)
    Permalink

    Saya juga sedang mengalami hal yang sama tarik tunai ATM BCA menunggu klaim apa yang harus dilakukan supaya capat diproses? Sepertinya admin dana kurang responsif

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Gagal Tarik Tunai dari DANA ke ATM BCA

oleh Emirullah dibaca dalam: 1 menit
7