Eiger Adventure: Niat Flash Sale di Shopee, tapi Kok Barang Tidak Bisa Dikirimkan?

Shopee 12.12 Birthday Sale, menarik hati saya untuk membeli beberapa produk yang betul-betul murah. Sayang tidak dibarengi dengan profesionalisme dari salah satu merchant Shopee Mall yaitu Eiger Adventure.

Tanggal 12 Desember 2021, saya membeli salah satu item sale, EIGER ALTINGIA EXCELSA WALLET.
Nomor pesanan 211212UFDD7TFU. Tanggal 15 Desember 2021. terlacak “Pengirim Sedang Mempersiapkan Pesanan” dengan pengiriman reguler, via Shopee Express Standard, nomor resi SPXID01764240281C.

Saat saya chat adminnya, betapa terkejutnya saat mendapat jawaban begini:

Halo kak, kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanannya. Setelah kami konfirmasikan kepada tim terkait, untuk produk yang kakak pesan saat ini kosong di gudang kami, hal ini terjadi dikarenakan adanya kendala sistem yang menyebabkan jumlah stock pada sistem dan fisik tidak sesuai. Sehingga dengan sangat berat hati pesanan kakak tidak dapat kami proses kirim. Sekali lagi kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanannya🙏 ^ms”

Baiklah, katakan memang stock kosong. Setelah saya cek, ternyata Eiger Adventure saat itu masih menjual item produk tersebut, dan available stock-nya. Saya sebagai pembeli merasa dipermainkan, mungkin karena ini harga flash sale.

Yang lebih menjengkelkan adalah ketika saya meminta dana saya dikembalikan saja, malah jawaban admin Eiger Adventure menyarankan saya sebagai pembeli mengajukan pembatalan. Masa begini ya etikanya?

Bagaimana mungkin merchant selevel Mall di Shopee bisa membuat keanehan seperti ini. Waspadalah belanja di Eiger Adventure, sebelum berujung kecewa seperti saya.

G. Yusdianto
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:112    Rata-Rata: 2.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

66 komentar untuk “Eiger Adventure: Niat Flash Sale di Shopee, tapi Kok Barang Tidak Bisa Dikirimkan?

  • 17 Desember 2021 - (11:43 WIB)
    Permalink

    Menurut saya: Merchant sekelas mall ataupun official store seharusnya memberikan pelayanan yg jauh lbh baik ketimbang reseller / seller biasa. Namun dari sepengalaman saya berbelanja online sejak thn 2012 justru pelayanannya malah sebaliknya (sangat lambat & cenderung buruk). Makanya kalau saya pribadi lebih baik berbelanja di seller biasa namun yg hrg & promonya kompetitif tentunya. Bahkan saya yakin kalau di toko/seller yg bkn official store pengirimannya bs jauh lebih cepat ketimbang official store. Entah kenapa saya jg bingung…

    13
    1
    • 17 Desember 2021 - (12:40 WIB)
      Permalink

      Nah itu saya juga bingung kak Tuyul Kebon (Btw, namanya keren!)

      Saya pikir official store itu lebih nyaman dan aman. Eh ini kagak!
      Malah terkesan arogan begini.

      Betul juga, sering toko-toko kecil, malah lebih professional dan ramah pelayanannya.

      Ini saya minta dana dibalikin dengan maksud beli di toko-toko kecil aja kok malah saya yang suruh batalin, Ga salah nih Eiger Adventure??

      6
      2
      • 17 Desember 2021 - (12:50 WIB)
        Permalink

        Hahaha… terima kasih mengenai nick name saya. Lalu kembali lg untuk mengenai reputasi & pelayanan toko sekelas mall / official store menurut saya malah amburadul jika dibandingkan toko biasa / toko kecil / seller biasa. Apalagi ini dia sampai meminta pembeli untuk membatalkan atas kesalahan mereka sendiri, ETIKANYA DIMANA…!!!. Alasan sistem yang berkendala. Sekarang logikanya: system itu kan baru akan berkerja berdasarkan input data terlebih dahulu. Sdgkn yg input datanya itu kan manusia/human (alias karyawan mereka sendiri) kalau inputnya yg gak benar, ya pasti hasilnya jg gak akan pernah benar. Nah dr sini baru bisa terlihat siapa yg salah: systemnya atau humannya? 🙏

        7
        1
        • 17 Desember 2021 - (13:10 WIB)
          Permalink

          Saya sih gak minta batal kok malah disuruh ngajuin batal.

          Makanya buat pelajaran kita semua yang mau beronline-online dalam berjualan. Jangan bilang posisi admin itu tidak penting.

          Admin adalah representasi toko/ perusahaan, seperti halnya CS. Eiger Adventure, tolong admin seperti ini ditraining dulu kembali deh tentang pasal-pasal komunitas di Shopee.

          Apa ya boleh emang nulis pembeli disuruh mengajukan pembatalan begitu??

          Shopee, jangan diam juga! Tolong ditertibkan merchant Shopee Mall-nya dengan standar yang baik.

          8
          3
          • 18 Desember 2021 - (02:11 WIB)
            Permalink

            @Husni terlihat alim tapi negatif thinking.

            Kenapa seller meminta lo buat batalin.? Ya biar uangnya langsung balik ke elo. Sehingga uang itu bisa lo pergunakan lagi untuk belanja di toko lain.

            Kenapa bukan seller saja yang batalin.? Karena biar uangnya langsung balik lagi ke elo dengan cepat. Seller sengaja tidak klik ‘pesanan diproses’ dan langsung mengabari kalau itu tidak dapat diproses karena alasan tertentu. Ketika lo klik pembatalan pesanan, hanya hitungan detik uang akan kembali ke elo.

            Seller sudah mengabari kalau pesanan tidak bisa diproses dengan alasan tertentu. Ya harusnya anda menghargai info dari seller itu.

            Prihal Flash sale itu Di Larang karena itu bersifat untung untungan. Yang namanya untung untungan sama dengan Juddiiiiii.

            Lo kalo miskin, miskin aja, jangan miskin imannn.

            4
            30
          • 18 Desember 2021 - (05:33 WIB)
            Permalink

            Sy jg baru ngalamin kek gini,, order dr tgl 9( bahkan ini sebelum momen 1212 dong)
            Dr tgl 9-15 status msh dikemas, resi pake resi otomatis,, dr awal order sy chat lama bales dan sekitar tgl 12 seller chat cm mnt maaf ada keterlambatan krn ekspedisi overload,, krn sy pikir ini udh kelamaan ga dikirim2 awalnya sy ajukan pembatalan tp ditolak seller,, ywdh sy tungu aja itikadnya, akhirnya setelah 6 hari dan melewati batas wkt kirim (tgl 15)sistem Shopee membatalkan otomatis pesanan sy, dan dana sy pun otomatis kembali,, abis itu baru seller nya mnta maaf😅
            Klo gtu mah knp ga dr awal ajaa pembatalan sy disetujui, ampe nunggu seminggu wkwkk..
            Pelajaran jg bwt sy, klo blanja jgn pas momen flashsale,, kbanyakan mang keknya😆

          • 18 Desember 2021 - (05:41 WIB)
            Permalink

            Pembatalan oleh pembeli boleh2 aja qo, tp cm bisa dilakukan sekali,, itupun biasanya klo seller menolak pembatalan qt ya qt ga bisa apa2, krn klo ditolak brarti seller msh ada itikad kirim barang qt..
            Biarin aja diemin,, kan ada batas wkt kirim tuh buat seller,, klo dah melewati tgl kirim sistem Shopee otomatis akan membatalkan pesanan qt dgn sendirinya uang qt akan balik, klo pnya shopeepay ya masuknya dana qt kesitu,, klo pake akulaku ya masuk ke akulaku

            2
            1
          • 18 Desember 2021 - (10:48 WIB)
            Permalink

            tahun kemarin suami beli eiger juga pas mau lebaran, sama lagi flash sale dan barang ga di kirim, setelah menunggu hampir 3 minggu baru dana di kembalikan, sebaiknya biar mereka aja yang batalin pesanan jangan customer, bielar mereka kena pinalti dari shopee

      • 17 Desember 2021 - (15:23 WIB)
        Permalink

        @Husni terlihat alimmm

        Coba anda cari tahu, Flash Sale Shopee Hallalll atau Harrrrammm.?

        Jangan malu maluin punya nama bagus bagus kok pura pura gak tau.

        32
      • 17 Desember 2021 - (16:38 WIB)
        Permalink

        Serang Shopee nya, Mas.
        Nanti dia yang memberikan sanksi kepada Seller karena melanggar aturan persyaratan minimal stock, bahkan menjual stock yang tidak ada di gudang nya. Hal ini mengganggu program 12.12, dan tentu saja merusak reputasi Shopee. Udah bagus bagus ngiklan dan bikin Mega Event, malah Seller nya yang merusak. Buyer dikecewakan.

        • 17 Desember 2021 - (16:42 WIB)
          Permalink

          Siap Mas 82.

          Udah saya sampaikan juga ke Shopee kok.

          Dalam hal ini saya memberikan apreasiasi pada Shopee yang cepat tanggap menghubungi saya.

          Emang kisah beginian akan merusak reputasi Shopee pada akhirnya.

          4
          1
          • 23 Desember 2021 - (13:53 WIB)
            Permalink

            Mas, cara ngehubunginnya gimana? Karena saya dilempar2 terus ga ada kejelasan

    • 17 Desember 2021 - (12:52 WIB)
      Permalink

      Trims info nya, td nya sy jg mau beli pas 1212 promo dilapak biru tp krn budget uda max. Jd msk list jan bsk yaa terpaksa hapus dong kl gichu…mending beli yg pasti2 aja, modus ya byk sih yg bgni.. hy ikut meramaikan promo unk iklan ato diminta sm lapak trus dinyatakn barang O, sistem error en bla2.. lebih licik lg diminta pembatalan bukan refund jd kesalahan ada dipembeli, sekelas eiger mnjm & sdm seburuk ini pantesan mau bangkrut. Msk Komplen aja ket. Yg jelas krn seller tdk mengirimkan brg & menolak bertanggung jawab…

      3
      1
      • 17 Desember 2021 - (12:59 WIB)
        Permalink

        Hi Kak Elif.

        Positive thinking-nya, anggap aja saya aja yang jadi korban Eiger Adventure.

        Jadi monggo Kak Elif coba aja transaksi di Eiger Adventure saat flash sale di event-event harbolnas. Siapa tahu saya punya teman senasib!

        Hahahahahaa….Canda ya kak!

        Eiger oh Eiger.

        Ada korban lainnya gak ya selain saya?
        Yok ceritain dunk di forum ini.

        4
        2
        • 18 Desember 2021 - (02:17 WIB)
          Permalink

          Memalukan banget, dari foto profil terlihat bijaksana, terlihat berwibawa tapi masalah beginian dibesar besarkan.

          Coba lo bercerita dengan orang yang lo segani. Tentang Flash sale, memalukan dan malu maluin banget.

          15
  • 17 Desember 2021 - (12:42 WIB)
    Permalink

    Heloo Shopee dan Eiger Adventure.

    Apa benar ya kalau admin Eiger menulis begini? Bukannya melanggar aturan komunitas jual beli di Shopee ya?

    “mohon maaf sekali atas kekeliruan kami kak, untuk dana yang sudah kakak bayarkan akan di kembalikan ke akun shopeepay kakak, setelah kakak melakukan pemb4tln pesanannya ya kak🙏 ^MS”

    3
    2
    • 17 Desember 2021 - (15:00 WIB)
      Permalink

      Masalah dana pasti akan kembali tapi kalo disuruh klik pembatalan pesanan jangan mau, biar batal otomatis saja soalnya bakal berpengaruh ke kesehatan toko

      • 17 Desember 2021 - (15:35 WIB)
        Permalink

        Ya emang saya tidak lakukan pembatalan Kak Lana.

        Udah ada aturan kok di komunitas Shopee.

    • 17 Desember 2021 - (15:13 WIB)
      Permalink

      Pengalaman Pribadi
      Kemaren waktu promo 10.10. saya juga membeli tas di Eigerindo Official Store,
      Kasus juga sama tidak dikirim2 dan ketika dichat jawabannya “STOK KOSONG” dan Pembali disuruh “MEMBATALKAN PESANANNYA”
      Kenapa harus pembeli yang membatalkan pesanannya ?
      Jika PENJUAL MEMBATALKAN PESANANNYA , MAKA PENJUAL AKAN TERKENA POIN PENALTI, jika pembeli banyak yang tidak mau membatalkan pesanannya Pun dan Penjual tidak mengirim pesanannya Maka Penjual juga akan kena POin Pinalti.
      Saran saya Jangan mau membatalkan Pesanan nya.

      6
      1
  • 17 Desember 2021 - (15:08 WIB)
    Permalink

    Coba deh ketik Eiger atau Eigerindo di kolom pencarian MK. Ada beberapa kasus seperti ini sama, walau berbeda ecommerce. Pesanan flash sale dibatalkan sepihak.. Seller ga jelas blas.

    3
    1
    • 17 Desember 2021 - (15:37 WIB)
      Permalink

      Ya benar Kak Smin.

      Untuk itulah saya coba menuliskan ini kembali.

      Dari sekian bulan kasus serupa di tulis di mediakonsumen.com , ternyata masih juga terjadi lagi dan lagi.

      Eiger Adventure, tolong diperhatikan serius!

    • 17 Desember 2021 - (17:59 WIB)
      Permalink

      Bukan sellernya yang salah….
      Shopee yg asal menurunkan harga sepihak tanpa kesepakatan bersama dengan toko.

      Coba deh kita berjualan di ecommerce, tiba2 ecommerce mengadakan event dan tanpa permisi dulu ke kita, lalu ada barang kita yg di turunin harganya.

      Kita kan butuh laba, jadi, gak bisa setiap saat harus mengikuti diskon dari ecommerce.

      Dan untuk bapak yg menulis ini.
      Kenapa harus repot dgn masalah tarik dana pak ?
      Tinggal klik “ajukan pembatalan”, nanti kan di konfirmasi tokonya. Dan dana akan langsung cair..

      3
      4
      • 17 Desember 2021 - (18:26 WIB)
        Permalink

        Sudah di klik search di kolom pencarian MK ? Ada kasus serupa di ecommerce lain, seller sama Eiger. Lazada, Tokopedia,sekarang Shopee. Admin seller aja yang ga bener. Lagian ngapain suruhin batalin customer yang sudah bayar ? Ga ada barang ngapain dijual ? Tuh buktinya sekarang sudah dikirim barangnya, ditulis di MK langsung muncul stoknya.

        3
        1
      • 17 Desember 2021 - (19:28 WIB)
        Permalink

        Hmmm…

        Saya juga berjualan sih di Shopee.
        Saya belum pernah menjumpai sih kasus Shopee langsung menurunkan harga tanpa konfirmasi.

        Setahu saya, Shopee mengajukan program promo di event tertentu. Tapi kalau kita sebagai penjual tidak setuju, gak akan diikutkan promo turun harga kok.

        Kenapa saya tidak klik ajukan pembatalan?
        Ya karena bukan mau saya begitu.

        Yang maunya begitu seller. Nah harusnya kan mereka yang batalkan kalau emang stock tidak ada.

      • 18 Desember 2021 - (02:21 WIB)
        Permalink

        @Willy

        Anda adalah satu satunya orang yang bijak disini.

        “Dan untuk bapak yg menulis ini.
        Kenapa harus repot dgn masalah tarik dana pak ?
        Tinggal klik “ajukan pembatalan”, nanti kan di konfirmasi tokonya. Dan dana akan langsung cair..”

        Tinggal klik ajukan pembatalan dan cari toko lain eh malah di besar besarkan.

        Mau punya produk merek eiger aja mau yang Flash sale.

        Berapa sih harga produk eiger yang paling mahal, anak sekolahan aja kebeli, eh lo terlihat sudah tua masa’ harus nunggu Flash sale.

        Memalukan banget.

        1
        12
      • 18 Desember 2021 - (03:11 WIB)
        Permalink

        Bukan seperti itu sistemnya gan 😁 kalau ada event biasanya ada undangan di inbox. Mau atau ngga nya kembali lagi ke seller. Kalau barang flash sale yang dikeluarin paling beberapa 😁 gile aja barang mahal dijual murah banyak banyak . Rugi bandar la

        • 18 Desember 2021 - (08:29 WIB)
          Permalink

          Terimakasih sudah berbagi kisahnya, Pak. Biar kalau kena masalah seperti ini, orang-orang jadi tau apa yang harus dilakukan dan gak ada lagi seller yang semena-mena dan berbuat curang ke konsumen.

          • 18 Desember 2021 - (09:31 WIB)
            Permalink

            Hidup para konsumen Kak Raudatul!

            MediaKonsumen.com semoga tetap menjadi lembaga kontrol yang tetap diperhatikan oleh para penyedia jasa /produk yang ada.

  • 17 Desember 2021 - (15:30 WIB)
    Permalink

    Jgn mau suruh ajukan pembatalan.
    Biar batal otomatis saja.

    Kalau pembeli yang ajukan pembatalan, seller ga kena pinalti, enak banget…
    Sedangkan kalau seller yang gagal kirim, dia kena pengurangan performa dr shopee. Ga bakal bisa dapet tag star atau star+ kalau banyak transaksi gagal.

    • 17 Desember 2021 - (15:43 WIB)
      Permalink

      Mungkin dianggap pengurangan rating cuma 1 point aja dari pembeli kecil seperti saya kali Kak Herry.

      Makanya terasa tidak penting mungkin bagi Eiger,

      Btw, terima kasih sarannya ya.

      2
      1
  • 17 Desember 2021 - (16:17 WIB)
    Permalink

    UPDATE 17-12-2021
    15:58

    Jawaban dari admin EIGER ADVENTURE

    “Halo kak, terkait kendalanya sudah kami bantu teruskan kepada tim yaa dan saat ini produknya sudah kembali di restock oleh gudang kami. Kami bantu proses segera pesanannya yaa 🙏^el”

    Nah lohh…
    Awalnya ada, terus katanya gak ada stock
    Sekarang gara-gara saya tulis di mediakonsumen.com
    JADI ADA!

    Ajaib!

    Saya ucapkan terima kasih buat SHOPEE yang sudah membantu push ke EIGER ADVENTURE.
    Semoga benar-benar menunjukkan kelas merchant MALL, bukan kelas abal-abal.

    5
    2
    • 17 Desember 2021 - (17:07 WIB)
      Permalink

      Positif thinking aja, mungkin admin toko lupa kalau masih ada stok 1. Tersembunyi di balik BH 🤣🤣

      4
      1
    • 18 Desember 2021 - (03:14 WIB)
      Permalink

      Barangnya emang ada, tapi mereka ngga bisa keluarin banyak barang bos, bisa rugi bandar kalau keluar semua.. Target marketnya kan newbie… Biar kalau info stock kosong bisa cancel ma pembeli karena doktrin biar dana cepet balik…

      1
      1
    • 17 Desember 2021 - (16:39 WIB)
      Permalink

      Benar Kak Satimin!

      Hidup mediakonsumen.com sebagai lembaga kontrol dari kita sebagai konsumen.

      Bahan pelajaran buat para penyedia jasa / produk, berikanlah layanan terbaik kepada konsumenmu. Persaingan sudah begitu ketat begini kok malah main-main.

      4
      1
  • 17 Desember 2021 - (17:28 WIB)
    Permalink

    BANYAK PENJUAL YANG BILANG BARANG KOSONG TERUS SURUH PEMBELI CANCEL, LAH SITULAH PENJUAL CANCEL, KENAPA HARUS PEMBELI, BIAR PERFORMA PENJUAL BAGUS GITU, INILAH SAYA JUGA KESAL

    4
    1
    • 17 Desember 2021 - (19:23 WIB)
      Permalink

      Lha ini problem utamanya.

      Sistem dan stock management gak OK tapi masih pengen terlihat cantik reputasi tokonya.

      Saya rasa itu pointnya Kak Angelina.

  • 17 Desember 2021 - (19:01 WIB)
    Permalink

    Jgn mau minta dibatalin wkwk, biar kena efek sistem dari shoppe dan terdata lalai

    Biar jadi pelajaran

    • 18 Desember 2021 - (01:13 WIB)
      Permalink

      Kalau menurut saya biarkan pihak yg bilang kosong stock nya yg batalin.. jangan sampai kita yg batalin,
      kita siap beli dan lunas bayar…rugi waktu udah transfer kita yg di “curangin” dengan suruh kita yg batalin .tdk fair itu..
      saya pikir ada sesuatu yg gak beres di sistem mereka kalau kejadianya ber ulang2..

      • 18 Desember 2021 - (08:33 WIB)
        Permalink

        Seandainya saya batalin, seandainya saya gak tulis masalah ini di Media Konsumen,, gak ada lagi cerita permintaan maaf dari Eiger Adventure.

        Tidak ada lagi keajaiban, yang awalnya ada, trus dibilang gak ada, dan kemudian jadi ada lagi dan udah terkirim sekarang statusnya.

  • 18 Desember 2021 - (06:26 WIB)
    Permalink

    Saya juga ngalamin wktu 11.11 kmrn di official sophie martin, stok ada tp blg kosong. Minta kta bataln pas di cek dia jual brg yg di blg kosong.
    Klo semisal ga niat flash sale mnding ga ush ngiklan / php cs ga sih…

    • 18 Desember 2021 - (08:36 WIB)
      Permalink

      Barang kosong tapi ngomongnya kesalahan sistem Kak RHe. Itu modusnya.

      Lha kalau professional, napa gak dari awal udah diperiksa stocknya berapa banyak yang diikutkan flash sale?

      Kak Joni benar, kalau sampai berulang-ulang, dan banyak korban pembeli yang di PHP, artinya ada yang gak beres di dalamnya.

  • 18 Desember 2021 - (10:06 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal serupa, namun di official store Eiger di Tokopedia, saya sempet bingung juga, sekelas Eiger bisa tidak tepat dalam pengelolaan stok, terlebih lagi barang2 yang di sale, dan berujung saya yang harus mengajukan pembatalan karna dari seller tidak melakukan apa2, sudah diajukan proses pembatalan pun tidak segera disetujui sehingga membuat uang saya menggantung tidak jelas -_-

    • 18 Desember 2021 - (18:51 WIB)
      Permalink

      Wah wah kak Damayanti.

      Berarti bukan sistem dugaan saya. Lha marketplace apapun kok masalahnya sama.

      Eiger Adventure, please, berbenahlah.

  • 18 Desember 2021 - (17:03 WIB)
    Permalink

    Saya jg ada case 12.12 kmrn di aerostreet, saya cuekin aja walau di japri alasan sistem. Flash sale emang berpotensi gagal sistem krn order bisa msk dlm itungan milidetik. Stlh buyer byr, nunggu dikonfirm seller. Disini ada opsi pembatalan oleh seller & buyer misal ada case. Klo mau dana blk cepet ya batalin aja. Klo nunggu seller akan lbh lama sampe batas waktunya habis. Apalg seller besar prosesnya lama krn umumnya ga urus order di 1 lapak aja, selain itu jg rating seller bakal turun efek batalin order, makanya ga mau batalin. Selama proses di atas, dana msh ada di marketplace. Makanya klo batal dr pihak manapun, dana cepet balik ke akun.

    • 18 Desember 2021 - (18:49 WIB)
      Permalink

      Akibat dicuekin bagaimana Kak Galang?

      Ini setelah tayang di Media Konsumen, yang gak bisa akhirnya jadi bisa.

      Ajaib!

      Kenapa gak dari awal aja melakukan begitu hai seller!?

  • 18 Desember 2021 - (21:35 WIB)
    Permalink

    Kmrn statusnya udh ada resi pengiriman walau blm pasti dikirim jg sih. Mgkn efek byk yg komplen jg ya, plus pertimbangan reputasi seller jg ngaruh, bisa2 ga ada yg mau beli lg di situ. Tapi kalo case ini terjadi bareng di bbrp/banyak seller, kemungkinan ada gangguan sistem dr marketplace nya. Mgkn ada nego antara mereka. Ini baru dugaan aja ya. Semoga barangnya benar2 dikirim dan sampai dalam keadaan baik.

    • 18 Desember 2021 - (22:44 WIB)
      Permalink

      Semoga terkirim Kak Galang!

      Kalau begini jadi kapok dah beli item flash sale di event-event tertentu.

      Mending yang pasti-pasti aja.

  • 18 Desember 2021 - (23:58 WIB)
    Permalink

    eh bener juga, kok saya baru ngeh ya.. kalau seller biasa sama shopee mall emang lebih ramah seller biasa, sering kalau shopee mall jawaban chat cukup dengan jawaban otomatis, pengiriman juga lebih cepat seller biasa, dulu saya mikirnya “ah mungkin karena banyak pembelian atau jadi sibuk jadi lelet”, tapi kalau dipikir2 star seller biasa juga pembeliannya sama banyaknya.

    memang shopee mall terkesan angkuh mentang2 punya embel2 mall, sama persis kalo kita belanja di kaki lima vs di mall besar, pelayanannya lebih ramah di kaki lima. wkwkwk…

    • 19 Desember 2021 - (10:01 WIB)
      Permalink

      Hehehe…mungkin ngopi di Mall lebih mahal kali ya Kak Wahana!
      Jadi kurang ngopi, makanya galfok dan rawan salah faham.

      Saya pikir kasus ini cuma terjadi ama saya aja. Eh, ga taunya begitu saya tulis di Media Konsumen kok banyak case serupa.

      Pada seller / merchant Shopee Mall, terutama dalam case saya Eiger Adventure,
      please, berbenahlah.

      Bukankah kalau rumahnya bukan RSS lagi, kan SDMnya harus dibanyakin lagi dan lebih qualified kan?

  • 19 Desember 2021 - (03:51 WIB)
    Permalink

    Saya pun sama om flashsale 12.12 kemarin pihak shopee mall aerostreet meminta membatalkan pesanan, saya pun membuat surat pembaca, sebenarnya bukan masalah harga dari flashsale tersebut tapi tanggung jawab toko tsb, Sebelumnya di infokan bahwa ada kesalahan sistem dari pihak aerostreet terkait stock sudah yang habis namun customer masih bisa melakukan checkout, semakin aneh alasannya, saya sebagai konsumen taunya hanya checkout pembayaran berhasil lalu menunggu barang dikirimkan.

    • 19 Desember 2021 - (10:04 WIB)
      Permalink

      Ya Kak R, saya sepenanggungan kok dengan Anda.

      Kasusnya benar-benar serupa. Cuma Anda masih dapat gimmick voucher 10k.

      Saya nothing!

      Ah, ya sudahlah, toh abis masuk di Media Konsumen, Jakarta-Surabaya toh bisa 2 hari langsung nyampai di tangan.

      Masa ya harus nunggu diupload di sini kasusnya baru diperhatikan secepat ini. Anyway, dengan berbesar hati, saya ucapkan terima kasih buat Eiger Adventure. Kasus selesai.

  • 19 Desember 2021 - (04:30 WIB)
    Permalink

    Kalau menurut saya kejadian seperti ini memang sering terjadi karena beberapa problem internal, diantaranya :
    1. Adanya miss com. antara digital marketing, e-commerce admin, dan production juga inventory team ketika meeting sebelum flash sale atau kurangnya informasi maka dari itu kadang permintaan barang lebih banyak dari stock.

    2. Barang yg dijual pasti dijual juga di beberapa e-commerce lainnya dan di offline store juga,

    3. Untuk barang sold out tapi masih dijual kemungkinan adminnya juga megang job desk lain seperti handle pembelian via website, whatsapp, dan bahkan banyak chat masuk di akunnya.

    • 19 Desember 2021 - (10:06 WIB)
      Permalink

      Berarti intinya perlu lagi diupgrade

      1. SDM yang qualified dengan koordinasi yang jelas.
      2. Harusnya tiap market place ditangani oleh SDM yang berbeda. Udah kelas Mall loh!
      3. Efisiensi sih efisiensi, tapi kalau udah membesar, jumlah SDM nya ditambah dong!

 Apa Komentar Anda?

Ada 66 komentar sampai saat ini..

Eiger Adventure: Niat Flash Sale di Shopee, tapi Kok Barang Tidak Bisa…

oleh Husni Yusdianto dibaca dalam: 1 menit
66