Salah Transfer ke Rekening Bank Mega yang Sudah Ditutup, Refund Belum Diterima

Pada tanggal 26 November 2021 lalu, saya telah melakukan kesalahan saat melakukan transfer ke rekening kartu kredit Bank Mega saya yang sudah ditutup sebesar Rp.731.100. Setelah terjadinya transaksi saya langsung sadar bahwa no rek yang saya masukan adalah no rek yang lama. Oleh sebab itu, saya langsung menghubungi pihak call center Bank Mega dan mengadukan masalah saya.

Saat itu Bank Mega langsung membuatkan laporan saya ini dengan no laporan REV12227073 dan diarahkan untuk menuju ke link yang akan diberikan via sms untuk mengupload beberapa persyaratan yang harus saya lampirkan (surat pernyataan, bukti transfer, dll). Dan jika link tersebut tidak bisa digunakan, Bank Mega meminta saya untuk mengirim dokumennya via email ke callcenter@bankmega.com dengan estimasi proses selama 5 hari kerja setelah dokumen saya di-upload.

Akan tetapi, ketika saya mencoba menuju link yang diberikan via sms tersebut, muncul notif bahwa no laporan REV12227073 telah expired. Mengetahui hal itu saya langsung coba opsi no 2 dengan kirim dokumen persyaratan refund via email. email tersebut saya kirim pada tanggal 27 November 2021.

Namun hingga tanggal 9 Desember 2021 proses refund saya masih belum ada kabarnya. Hingga akhirnya saya memutuskan untuk menelpon kembali ke Bank Mega. Setelah ditelepon, Bank Mega kembali membuatkan laporan untuk saya dengan no laporan yang berbeda dan diminta untuk menunggu selama 5 hari kerja.

Namun hingga sampai saat ini (20 Desember 2021) dana saya masih juga belum direfund.

Daniel Halim
Kabupaten Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak Daniel Halim

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Redaksi yang terhormat, Sehubungan dengan surat Bapak Daniel Halim di mediakonsumen.com (20/12), “Salah Transfer ke Rekening...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Salah Transfer ke Rekening Bank Mega yang Sudah Ditutup, Refund Belum Diterima

    • 21 Desember 2021 - (14:30 WIB)
      Permalink

      memang salah transfer, tp bank nya lebih salah lg, udah tau rek cc nya udah ditutup, seharusnya waktu mau melakukan transfer ke rek itu gagal, lah ini berhasil, kan aneh bank nya.

    • 21 Desember 2021 - (14:56 WIB)
      Permalink

      yang dipermasalahkan disini adalah, bank mega sudah menyetujui atas permintaan refund saya. akan tetapi sampai saat ini tidak ada kelanjutannya lagi.

  • 21 Desember 2021 - (16:34 WIB)
    Permalink

    Aneh bisa sukses ..sya aja tf dari bank danamon dan bca k bank mandiri yg hangus(lupa ketutup by sistem) ..langsung muncul notif gagal

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Salah Transfer ke Rekening Bank Mega yang Sudah Ditutup, Refund Belum …

oleh daniel dibaca dalam: 1 menit
4