Bukalapak Tidak Meneruskan Hasil Penjualan Saya, Padahal Pembeli Sudah Klik Tanda Terima

Bukalapak tidak meneruskan uang hasil penjualan saya padahal pembeli sudah klik tanda terima dari tanggal 28-12-2021 dengan no transaksi 213217972193 dan malah lapak saya dibekukan.

Setelah saya komplain di instagram, ketika saya pertanyakan apa kendala kenapa uang saya tidak diteruskan padahal pembeli sudah klik tanda terima malah hanya menjawab seperti ini:

Baik kak, mohon maaf atas kendalanya ya. Bella cek terkait kendala kakak sudah dibuatkan pelaporan di nomor tiket #30188316 dan saat ini masih dalam pengecekan ya kak. Selanjutnya kakak akan dihubungi melalui email kakak ya. Bella sarankan kakak untuk cek email secara berkala ya. 🙂

Dan ini sudah berapa kali pindah tiket antrean sementara saya, saya anggap bukalapak membohongi saya.

Dan yang paling penting lagi pihak bukalapak telah membocorkan no hp konsumen dari pihak bukalapak telah mengirim no hp penguna bukalapak lain di forum chat terbuka instagram yang pernah aku bikin dan itu masih ada buktinya aku simpan baik baik.

Saya minta dari pihak bukalapak kembalikan uang saya.

Andi Suharmin
Makassar

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:19    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Bukalapak Tidak Meneruskan Hasil Penjualan Saya, Padahal Pembeli Sudah Klik Tanda Terima

  • 2 Januari 2022 - (19:22 WIB)
    Permalink

    Kenapa ditahan? Coba intropeksi. Apakah ada indikasi pelanggatan?
    Tinggalkan bukakapak..Karena merugikan. CEO nya aja udah mengundurkan diri.

    3
    2
    • 2 Januari 2022 - (21:42 WIB)
      Permalink

      Undang-undang perlindungan konsumen pasal 26 ayat 1 dan penjelasan UU 19/2016.
      Tolong dipahami itu.
      👆👆
      🙏🙏

      1
      2
  • 2 Januari 2022 - (21:30 WIB)
    Permalink

    Mengenai no hp pengguna bukalapak lain yang pihak bukalapak bocorkan di forum chat instagram itu bukan pelanggaran undang2 perlindungan data konsumen, yang perlu kamu tahan uang hasil penjualan itu adalah pelapak2 yang melakukan penipuan.

    Coba anda beeikan tanggapan tentang pihak bukalapak yang mengirim no hp pengguna bukalapak di forum chat instagram apa itu bukan pelanggaran dan kenapa bukalapak tidak kamu minta sendiri bukalapak di tutup ?

  • 2 Januari 2022 - (23:39 WIB)
    Permalink

    Pasti ada sebab nya di tahan .. selama pake bl dulu si gak pernah ngalamin ..
    Biasa main gestun yang sering ketahan dana nya ..

    2
    1
  • 3 Januari 2022 - (05:41 WIB)
    Permalink

    Agus : Yang saya pertanyakan kalau pun gestun dilarang di bukalapak lantas kenapa bukalapak memberikan fasilitas promosi lewat email, dan kenapa masi ada pasilitas top up, bjkalapak melarang tapi menyediakan fasilitas gestun itu artinya apa ?

    Mohon jawabnya

    1
    5
  • 3 Januari 2022 - (07:38 WIB)
    Permalink

    Kalo boleh tau, ini yg dijual barangnya berupa apa ya? Voucher isi ulang e-money atau apa?
    Biasanya bisa terindikasi gestun..

  • 3 Januari 2022 - (12:01 WIB)
    Permalink

    ini jualannya apa, transaksi nya pake apa, kok kayak kurang jelas isi komplainnya. emang BL pernah ada promosi lewat email untuk gestun? sejak kapan BL menyediakan fasilitas gestun?

  • 4 Januari 2022 - (16:49 WIB)
    Permalink

    Kronologi permasalahan nya mungkin bisa dijabarkan lebih detail lagi kak. Agar teman teman yang lain juga lebih memahami kendalanya.
    Perihal gesek tunai itu jelas melanggar kebijakan bukan hanya bukalapak tapi bank penerbitnya juga.
    Jadi sebaiknya ketimbang mempertanyakan kenapa disediakan fasilitas pembayaran dengan kredit, coba kakak pahami maksud dan tujuan penyediaan fasilitas tersebut. Mudah2an kakak bisa melihat sudut pandang lainnya dan permasalahan kakak cepat selesai ya.

  • 4 Januari 2022 - (23:16 WIB)
    Permalink

    Mana ada MP yg ksh ijin gestun bisa kena hukum sama Bank penerbit, yg sering gestun itu main belakang kalo gak ketangkap lancar ketangkap dana ditahan dah resiko

 Apa Komentar Anda?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Bukalapak Tidak Meneruskan Hasil Penjualan Saya, Padahal Pembeli Sudah…

oleh Andi dibaca dalam: 1 menit
11