Kecewa Berkali-kali, Pemasangan IndiHome Gagal karena ODP Penuh

Yth. Telkom IndiHome Tangerang,

Perkenalkan saya Agus, sudah berkali-kali mengajukan untuk pemasangan layanan IndiHome, tetapi selalu gagal. Pertama pada Bulan September 2021, dan sekarang bulan Januari 2022. Alasan yang saya terima sangat sepele, ODP full di dekat rumah dengan jarak 150 meter. Padahal rumah saya sudah ter-cover untuk layanan IndiHome.

Kemudian untuk kedua kalinya, saya meminta untuk dicarikan dan diusahakan ODP terdekat lainnya. Supaya saya bisa dipasangkan layanan WiFi, agar mempermudah proses usaha saya dan belajar anak-anak di rumah saya, yang membutuhkan layanan internet. Hasilnya pihak teknisi infokan bahwa ada jarak kurang lebih 400 meter di dekat rumah saya yang kosong dan harus menarik kabel dengan jarak tersebut.

Karena kebutuhan saya terhadap internet sangat penting, saya pun tetap memaksakan supaya bisa dipasangkan, walaupun harus ada biaya tambahan untuk tarik kabelnya. Saya menyetujui apapun biaya tambahannya asalkan bisa dipasangkan layanan internet.

Saya pun meminta untuk diusahakan tarik kabel kepada pihak sales dan teknisinya. Akan tetapi informasi yang saya terima adalah tidak ada teknisi yang berani tarik kabel dengan jarak tersebut. Saya pun meminta solusinya supaya bisa dipasangkan layanan internet IndiHome. Namun sampai saat ini belum ada jawaban dari pihak Telkom IndiHome.

Ada juga pihak teknisi yang menginfokan, bahwa untuk pemasangan ODP baru saya harus mencari dengan minimal 5 orang baru yang mau pengajuan. Saya ini sales atau customer? Harus mencari anggota baru untuk pengajuan? Padahal jika dibuatkan ODP baru di dekat rumah saya, pasti banyak yang akan berlangganan.

Pertanyaan saya:

  1. Kenapa tidak ada teknisi yang kompeten yang bisa tarik kabel jarak jauh untuk memenuhi kebutuhan customer?
  2. Kenapa saya harus menunggu dan menunggu untuk pemasangan ODP baru, padahal wilayah saya sudah ter-cover dengan jarak ODP 150 m?
  3. Kenapa untuk pemasangan ODP baru harus membutuhkan minimal 5 pengguna baru yang mengajukan secara bersamaan? Padahal jika di pasangkan ODP baru di wilayah saya walaupun hanya 1 orang, pasti tetangga-tetangga saya berikutnya juga akan ikut pasang. Karena kebutuhan internet di wilayah saya sangat tinggi.
  4. Kenapa harus 5 orang pengguna baru yang mengajukan pemasangan secara bersamaan supaya bisa dipasangkan ODP baru? Kalau 1 orang saja sudah cukup, karena wilayah saya sudah ter-cover oleh IndiHome dengan jarak ODP 150 meter. Padahal di wilayah saya banyak yang minat, hanya saja ODP full. Solusi dari pihak teknisi tetap harus mencari pelanggan baru yang mau pasang secara bersamaan. Ini sih menyulitkan kita sebagai pelanggan baru.

Mohon solusinya untuk Pihak Telkom sebagai penyedia layanan telekomunikasi.

Agus Muharom
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]
Konfirmasi dari Telkom terkait Pemberitaan “Kecewa Berkali-kali, Pemasangan IndiHome Gagal karena ODP Penuh”

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Terima kasih kepada Media Konsumen yang telah menayangkan surat keluhan pembaca pembaca Bapak Agus Muharom pada...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Kecewa Berkali-kali, Pemasangan IndiHome Gagal karena ODP Penuh

  • 17 Januari 2022 - (20:17 WIB)
    Permalink

    Turut prihatin apa yg dialami TS.
    Kalau usernya urgent, biasanya teknisi tidak bisa bilang bahwa ODP penuh. Ada triknya secara teknis. Yg jadi pertanyaannya adalah apakah teknisinya mau ngerjain apa ogah?

    Biasanya di ISP yg lain , teknisi bisa berkreasi pake splitter FO 1-2 tapi emang biaya splitternya si pelanggan yg tanggung. Antara 50-100rb tergantung merek. Di marketplace ada kok yg jual.

    Biasanya sih kalau pelanggan gak mau ribet beli splitter, teknisi bisa menyediakan. Biasanya punya stok. Tanya aja hrgnya brp.

    Apa gak ada ISP yg lain disana selain indi?

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kecewa Berkali-kali, Pemasangan IndiHome Gagal karena ODP Penuh

oleh Agus muharom dibaca dalam: 2 menit
3