BPJS Ketenagakerjaan Tidak Memproses Pencairan JHT

Dengan hormat,

Perkenalkan saya Sandi Masdiyono, peserta Penerima Upah (PU) yang terdaftar di BPJSTK dengan nomor: 19020715892. Saya melakukan proses klaim dengan melampirkan dokumen yang dibutuhkan pada portal Lapak Asik BPJSTK dan mendapatkan jadwal wawancara pada Kamis, 3 Februari 2022 pada pukul 09:00 – 10:00.

Namun sejak saya menerima email konfirmasi secara tertulis dari noreply@bpjsketenagakerjaan.go.id, saya tidak mendapatkan feedback atau konfirmasi lanjutan dari petugas BPJSTK. Saya sama sekali tidak dihubungi mengenai proses ini.

Kemudian saya mencoba menghubungi call center 175, diangkat 2x oleh Mita.  Namun dia sama sekali tidak membantu saya dalam melaporkan keluhan ini. Ketika saya berbicara, dia mute, tidak antusias menerima telepon saya dan dia mengakhiri panggilan sepihak selama 2x. Jika dirasa tidak mau bekerja dan membantu customer, sebaiknya tidak perlu menjadi customer care!

Mohon bantuan dan kerjasamanya, BPJS TK! Jaminan sosial di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada presiden, tapi pelayanannya seperti ini.

Terima kasih. Salam.

Sandi Masdiyono
Jakarta Timur


Update (6 Februari 2022): Terkait surat pembaca di atas penulis memberikan apresiasi atas tindak lanjut oleh pihak BP Jamsostek Cabang Batanghari sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BPJS Ketenagakerjaan:
[Total:85    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “BPJS Ketenagakerjaan Tidak Memproses Pencairan JHT

  • 5 Februari 2022 - (09:38 WIB)
    Permalink

    Saya juga lagi claim udh selesai tinggal nunggu cair aja, tadi saya cek dari nomer kpj nya bpk upload dokumen tgl 2 tapi bpjs nya selesai cek dokumen tgl 4 kalo udh cek dokumen berarti udh selesai tinggal konfirmasi perusahaan dan pencairan sabar tunggu aja pak.

    • 5 Februari 2022 - (17:47 WIB)
      Permalink

      Saran saya datang aja langsung ke kantor BPJSTK terdekat. Pengalaman saya lancar banget dan sangat cepat. Saya cairkan yg 10℅ 5 Hari cair.
      Temen saya pembetulan data 5 hari juga beres. Pegawainya ramah. Satpamnya ramah juga.
      Kantor BPJSTK yg di Mampang Jakarta

  • 5 Februari 2022 - (10:03 WIB)
    Permalink

    Dh,

    Mengenai artikel ini sudah dibantu dengan baik oleh BPJamsostek KC Batanghari. Selain membantu saya dalam proses pencairan, KC Batanghari juga membantu permasalahan yang saya miliki mengenai beberapa data yang tidak lengkap. Hal ini saya tulis dikarenkan rasa kecewa saya terhadap call center 175.

    Artikel ini pun sudah saya ajukan ke team Media Pembaca untuk dihapus, namun masih menunggu konfirmasi lanjutan.
    Demikian, terimakasih.

    Salam,
    Sandi Masdiyono

    6
    1
  • 5 Februari 2022 - (13:16 WIB)
    Permalink

    Yth bapak Sandi Mulyono

    Saya mewakili tim BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Batanghari dengan ini menyampaikan terima kasih untuk konfirmasinya mengenai pelayanan tim kami.

    Terkait dengan keluhan bapak di 175 hal ini kami menyampaikan permohonan maaf untuk ketidaknyamanannya. Hal ini akan menjadi bahan evaluasi bagi tim kami.

    Demikian disampaikan, kami ucapkan terima kasih.

    Hormat kami,
    Tim BPJAMSOSTEK Jambi

  • 5 Februari 2022 - (19:17 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah..saya sudah di cairkan kurang dari waktu yg telah di tentukan 3 hari..terima kasih BPJS Ketenagakerjaan telah mempermudah klaim JHT dengan tidak perlu datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan..sangat membantu sekali dibtengah kesibukan kami.

  • 5 Februari 2022 - (19:47 WIB)
    Permalink

    Media Konsumen memang TOP. Keluhan konsumen yg dimuat di MK cepat mendapat perhatian dan penyelesaian dari pihak terkait. Bravo Media Konsumen.

  • 5 Februari 2022 - (22:24 WIB)
    Permalink

    Saya baru mau mulai claim dari bpjs medan… Semoga aja proses nya cepet..
    Tanggal 8 nnti akan di konfirmasi kembali…

  • 6 Februari 2022 - (15:21 WIB)
    Permalink

    Saya jugk kelem Jamsostek di persulit sekali Udh saya coba hampir satu tahun..ini belum bisa di kelem pertanyaan NY di wawancara pun di lapak asik di area Ketapang Kalimantan barat pun tidak sesuai dengan jawaban NY dari saya, padahal nilai saldo saya 15 juta aj TPI …. pertanyaan NY saya Dukumen saya pengajuan sudah pompelit semua ny kenapa kok di persulit sekali JHT saya

  • 8 Februari 2022 - (10:21 WIB)
    Permalink

    Klaim JHT kok bisa pada lama berhari2 ya? Padahal saya nyairin lewat aplikasi JMO resmi milik bpjs ketenagakerjaan, cuma ajukan pengkinian data aja trus ajukan klaim ga sampai 10 menit dana langsung masuk ke rekning, cair semua.

 Apa Komentar Anda mengenai BPJS Ketenagakerjaan?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

BPJS Ketenagakerjaan Tidak Memproses Pencairan JHT

oleh Sandi Masdiyono dibaca dalam: 1 menit
10