Reminder Blibli PayLater (Indodana) Seperti Teror

Dear Blibli dan Indodana,

Saya tidak keberatan jika dihubungi oleh pihak Indodana (yang mengatasnamakan Blibli Paylater) untuk mengingatkan saya, mengenai kewajiban saya untuk membayar tagihan yang akan jatuh tempo tanggal 6 Februari 2022 mendatang. Namun apakah perlu sampai ada 4 orang berbeda yang menghubungi saya sepagi ini hanya untuk menyampaikan hal yang sama?

Kemudian si penelepon juga tidak sopan, saya belum selesai bicara untuk menyampaikan bahwa ybs adalah orang ke 4 dari Indodana Blibli PayLater yang menghubungi saya pagi ini, tiba-tiba telepon sudah langsung dimatikan tanpa menyampaikan permohonan maaf sama sekali.

Saran saya, ke depannya Blibli.com pikirkan kembali untuk meneruskan kerjasama dengan Indodana sebagai partner penyedia dana PayLater Anda. Karena reminder Indodana saja sudah seperti teror, sampai harus berurutan menghubungi saya pagi ini.

Terima kasih Media Konsumen yang sudah bersedia mempublikasikan keluhan saya ini.

Salam,

Royke
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Blibli PayLater:
[Total:41    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan INDODANA atas Keluhan Bapak Royke

Sehubungan dengan surat pembaca yang disampaikan oleh Bapak Royke di Media Konsumen tanggal 5 Februari 2022 dengan judul โ€œReminder Blibli...
Baca Selengkapnya

20 komentar untuk “Reminder Blibli PayLater (Indodana) Seperti Teror

    • 5 Februari 2022 - (22:36 WIB)
      Permalink

      Dear Gaston,

      Saya sudah dihubungi oleh pihak Blibli Care dan sudah disampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yg saya alami dengan sistim reminder berulang kali tersebut dan akan di kordinasikan dengan pihak Indodana agar hal seperti ini tidak terulang kembali.

      Terima kasih

      Salam

      • 6 Februari 2022 - (01:42 WIB)
        Permalink

        Jangan percaya bro , coba deh pakai lagi , dan bayarnya agak mepet tanggal , pasti terulang , wkwkwk, saya sudah komplin berkali-kali , tetap terjadi lagi , sudah komplin ke blibli dan indodana juga hasil tetap sama , dan paling menyebalkan pagi-pagi di saat liburan , mereka tidak akan peduli hahaha

        • 6 Februari 2022 - (08:13 WIB)
          Permalink

          @Pilarmas, sepertinya memang sudah budayanya begitu ya Bro karena saya sudah bukan yang pertama menulis keluhan mengenai pelayanan peringatan penagihan dari Indodana, sebelumnya saya juga sudah pernah menulis keluhan serupa ini di Media Konsumen dan memang ditanggapi tetapi ternyata tetap terulang kembali.

          Jadi tanggapannya hanya sekedar saja ya Bro agar pembaca Media Konsumen melihat wah bagus loh begitu ada keluhan langgsung ditanggapi padahal kedepannya diulang kembali hahahahahaha ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

    • 7 Februari 2022 - (15:13 WIB)
      Permalink

      @Dian, iya Mba sangat disayangkan Market Place terkenal sekelas Blibli.com bermitra dengan Indodana yang lebelnya Pinjol Legal tapi memakai metode Pinjol Ilegal dalam hal penagihan.

  • 5 Februari 2022 - (11:59 WIB)
    Permalink

    Mungkin yg di telp reminder itu pernah punya riwayat telat bayar dan gagal bayar pinjol atau pinjaman resmi lainnya spt bank dll.

    2
    4
    • 5 Februari 2022 - (22:28 WIB)
      Permalink

      Dear Pak Hery Mulyanto,

      Semisal ya saya yang di reminder bertubu tubi itu pernah gagal bayar atau punya riwayat tunggakan yang buruk di Pinjol lain atau bahkan di Bank lainnya seperti tanggapan Anda, apakah pihak Indodana masih mau dan apakah saya layak diberikan limit puluhan juta … ?

      Seperti kita ketahui untuk pengajuan limit di Blibli PayLater tentunya ada proses verifikasi data yang mana pihak pendana Blibli PayLater dalam Hal Ini Indodana tentu akan melakukan cross check mengenai riwayat pinjaman saya ditempat lain bukan…? untuk memastikan kalau saya layak diberikan limit puluhan juta tadi yang dapat dipakai dalam akun Blibli PayLater ….

      Sebagai bentuk antisipasi kalau kalau saya yg (seumpamanya) sudah punya track record buruk akan melakukan hal yang sama kembali terhadap Indodana….

      Bagaimana pendapat Bapak Hery mengenai hal ini ?

    • 5 Februari 2022 - (23:19 WIB)
      Permalink

      @Tomy,

      Jika anda perhatikan tangkap layar yg saya lampirkan dalam laporan saya terlihat jelas kalau pada puku 08.44 saya menjawab telepon yang masuk tersebut dan berbicara dengan si penelpon (bukan robot atau komputer), tlp masuk pd pukul 08.48 dan 08.53 memang saya tidak sempag jawab baru telapon masuk yg ke 4 pd pukul 08.58 saya jawab kembali nah pada telepon ke 4 itulah saya sampaikan bahwa ini adalah telepon ke 4 yg mengingatkan saya dan seketika itu juga telepon di matikan tanpa basa basi.

      Telepon pertama kan sudah saya jawab dan sudah berbicara dengan si penelpon jd saya berfikir bahwa reminder sudah saya terima krna sudah terjadi komunikasi dua arah antara penelpon pertama dengan saya.

  • 5 Februari 2022 - (12:49 WIB)
    Permalink

    Dan terjadi lagi indodana paylater.Dlu udah ada lho yg keberatan ditulis di mk.Udah di tanggepin sama indodana nya dan sudahlah.Kayaknya emang ngak bagus utang pake indodana.

    3
    1
    • 5 Februari 2022 - (23:21 WIB)
      Permalink

      Dear Pak Edhu,

      Jadi saya adalah orang kesekian yang pernah mengalami hal serupa ini ya Pak ๐Ÿคญ

    • 5 Februari 2022 - (22:46 WIB)
      Permalink

      Shopepay/akulaku q bayar mepet trus shope tgl 5 , tgl 5 mlm baru byr akulaku tgl 10 q byr 10 mlm pernah dlu ditlp pihak akulaku tapi yg menyampaikan cicilan jatuh tempo komputer angkat brpa dtik q matikan udh ngda tlp2 lagi smpai jatuh tempo memang klo nga diankat pasti tlp brkax kax walau itu cuma komputer

    • 6 Februari 2022 - (08:18 WIB)
      Permalink

      @Munzir… kok tau ya … kamu peramal ya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    • 7 Februari 2022 - (15:08 WIB)
      Permalink

      @Ibra Malik, iya kayaknya kelewat sayang jadi posesif ya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    • 6 Februari 2022 - (19:07 WIB)
      Permalink

      @Suryanto, akan saya pertimbangkan masukan dan sarannya Pak. Terima kasih ๐Ÿ™

 Apa Komentar Anda mengenai Blibli PayLater?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Reminder Blibli PayLater (Indodana) Seperti Teror

oleh Royke dibaca dalam: 1 menit
20