Penagihan Shopee SPayLater Mengganggu!

Beberapa hari yang lalu, saya ditelepon sampai 4 kali terkait tagihan Shopee SPayLater saudara saya (a.n. Sufriyana). Namun setiap kali tersambung, telepon selalu terputus. Hal ini sangat mengganggu saya yang sedang bekerja.

Saya terima kalau mau menyampaikan tagihan saudara saya, tapi cukup 1 kali telepon saja! Jangan tiba-tiba terputus lalu telepon lagi, terputus lagi. Coba tolong jaringannya diperbaiki. Saya mencoba untuk kooperatif, tapi kalau berkali-kali menelepon terus terputus tiap kali bicara, ini mengganggu.

Saya akan bantu untuk menyampaikan informasi dari pihak Shopee SPayLater kepada saudara saya. Tolong jangan setiap kali menelepon baru diangkat sudah terputus, lagi berbicara terputus. Ini tuh mengganggu, kerjaan saya gak cuma angkat telepon dari penagihan doang!

Yeyen Fitriyani
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

25 komentar untuk “Penagihan Shopee SPayLater Mengganggu!

    • 10 Februari 2022 - (14:45 WIB)
      Permalink

      2 kali saya angkat sudah greeting dari pihak shopee dengan nomor yg sama

    • 10 Februari 2022 - (20:12 WIB)
      Permalink

      Klo cuma 4 kali msh enak saya di teror dari 2 hari sblm.jatuh tempo sdh lbh dari 8 x di telp… lalu sengaja saya lewatkan masa jatuh temponya smp 2 hari kedepan. Di hitung lbh dari 15x telp….
      hahahaha cukup sdh transaksi dgn sophe bikin kapok

      9
      4
  • 10 Februari 2022 - (15:27 WIB)
    Permalink

    Habis gaji buat bayar paylater setiap bulan,sekarang Masyarakat gak kapok di jerat dengan riba menggunakan paylater paylater dan dibuat tidak nyaman ,pantesan pedagang offline sepi ,ternyata duit masyarakat kalau gajian habis bayar paylater wkwkwk

    14
    10
    • 10 Februari 2022 - (19:06 WIB)
      Permalink

      emang gampangan belanja online, harga transparan sudah tercantum. brick and mortal retail sepi bukan karena paylater, diluar negri juga udah banyak yang kalah. btw, paylater juga bisa dipakai di merchant offline

      8
      1
    • 11 Februari 2022 - (00:04 WIB)
      Permalink

      Setahu saya kalo di tagih itu telat bayar ato nunggak,harusnya yg bersangkutan sadar diri dan bayar secepatnya, semoga cepat selesai dan jangan ngutang lagi lah, anda ngutang bikin repot.

      5
      2
  • 10 Februari 2022 - (15:56 WIB)
    Permalink

    Itu sudah permainan dari shopee pinjam sama shopee paylater..emang sengaja pas diangkt lalu dimatikan..mereka sengaja mengganggu

    8
    2
  • 10 Februari 2022 - (17:47 WIB)
    Permalink

    Sebaiknya saudaranya di nasehati jgn ngutang2 lagi shopeepay later dan nggak bayar2. Nggak akan nyaman hidup kalian.

    10
    3
    • 10 Februari 2022 - (19:51 WIB)
      Permalink

      Saya pinjam sama anda.. Lalu saya telat bayar,
      Pasti anda akan marah sm sy kan?
      Udah bersyukur di kasih utang
      Giliran bayar ogah
      Giliran di tagih marah2

      17
      5
  • 10 Februari 2022 - (19:47 WIB)
    Permalink

    Bayar aja lah kan ngutang
    Mau ngutang ya bayar
    Gak ada buat bayar jangan ngutang
    Banyak gaya sih hidup loe

    11
    1
    • 11 Februari 2022 - (10:13 WIB)
      Permalink

      Resiko punya utang ke siapapun memang harus siap bolak balik direminder, entah via telpon, chatt, SMS, email dll, entah membuat kita menjadi merasa terganggu atau tidak, entah kita bolak balik komplain, dll. Pokoknya harus siap. Saya juga aktivis meminjam, wkwkwk.

  • 10 Februari 2022 - (19:47 WIB)
    Permalink

    Saya mengalami hal yg sama saya dri Spinjam shopee dan terlambat 1 hari tagihan saya membengkak hrus bayar 2 bulan dan mrk tlp blom selesai bicara udah mati, apa disengaja oleh mereka agar tagihan semakin besar???

    • 11 Februari 2022 - (07:51 WIB)
      Permalink

      Biasa x sepengalaman saya, klo telat sehari dan 2 hari, itu yg telpn kaya udh si setting sistem semisal robot gitu tagihan/pengingat nya, ga DC langsung.
      Soal x saya pernah telat Spinjam 2 hari gara gara gajian tertunda aj, trus pernah di telpn DC spaylater sekali aj Krn ad teman yg ga byr, hbs itu aman sampai skrg.

      Saran saya sih, klo mau gunakan Spinjam atau pay later apapun, gunakan dgn bijak dan semampu kita untuk bayar, jgn gunakan klo hanya untuk memenuhi gaya hidup saja.
      Maaf, jika ada kata yg kurang berkenan.

      8
      1
  • 11 Februari 2022 - (02:24 WIB)
    Permalink

    Bukan hanya itu yah, Shopee pay latter juga ada kecurangan lain nya, dibilangnya paylatter 1 bulan tapi asli nya engga sampai 1 bulan karena setiap tggl 20 tetap aja harus bayar apes nya kalau kita transaksi ditanggal 10 misalnya, sblm tggl 20 sudah ditagih2 jadi klo mau tricky transaksi diatas tgl 20. Dan klo sampai telat 2 hari begitu kita bayar langsung mereka block dengan kejamnya. saya pernah kejadian seperti itu telat 2 hari karena emang transaksi saya di awal bulan dan gajian saya tgl 25 saya bayar tuh 800rb langsung di block alias di 0 kan limit saya kejam bngt.

    2
    1
  • 11 Februari 2022 - (04:07 WIB)
    Permalink

    Gw salah satu seller d shopee, gw malah sebaliknya tu, klo ada pembeli gw yg byr pke Spaylater gw make sure dulu ke mrk seriusan mau pake metode pembayaran Spaylater, krn klo mau ganti metode pembayaran bs gw tunggu mrk cancel dan order ulang. Gw chat tu pembeli ga ada respon, gw masih baik ga mau proses tu pesenan dia smpe 2 hari, smpe gw lapor ke CS Shopee apa toko gw kena sanksi klo ga proses pesanan smpe wkt habis? Trnyata toko gw kena sanksi, jd gw ikhlas deh toko gw kena sanksi ketimbang ngebiarin tu pembeli kejebak hutang Spaylater, eh setelah 2 hari si pembeli balas chat gw dan blg gpp tu dia pakai metode pembayaran Spaylater, ya udah deh di sisa2 waktu proses pesanan gw terima tu pesanan dan lgsung kirim. Nah setelah itu ga tau deh nasib tu pembeli moga aja ga senasib ma yg buat laporan diatas yaaa. Next time jgn coba2 dah byr pake Spaylater klo hanya utk coba2 alias iseng

    5
    2
  • 11 Februari 2022 - (09:42 WIB)
    Permalink

    Belanja online, itu pilihan, pilihan cerdas agar hidup lebih mudah, efektif dan efisien. Harga murah dan transparan. Diantar ke rumah lagi. Gak capek badan, perasaan, dan pikiran. Juga gak buang waktu. Tapi kalo belanja onlinenya pakek paylater, itu juga pilihan, pilihan untuk berjalan di sisi jurang, dengan alasan dapat dengan jelas melihat pemandangan, sementara jalan setapak sudah disiapkan.

  • 11 Februari 2022 - (14:00 WIB)
    Permalink

    Pertama udah dibayar meski telat sehari tapi tetep aja ditelfonin.. Pas diangkat masih aja ditagih, gw bilang udah dibayar baru diem..
    Kedua, udah dibayar sengaja gw telatin sehari lagi & langsung gw lunasi tapi masih aja ditelfonin sampe 3-5 harian setelah pelunasan dan sampe berhenti sendiri nggak ditelfon lagi..

    Emang bagian pelunasan nggak ada konfirmasi sama sekali ke bagian CS penagih utang apa??
    Udah bayar emang gw sengaja telat sehari & langsung gw lunasin tapi masih aja ditelfonin siang – malem tiap hari terus menerus.

    TOLONG BUAT SALING NGASIH INFO/KONFIRMASI KE BAGIAN MASING-MASING, GANGGU BANGET TOL*L!!!

    • 11 Februari 2022 - (17:37 WIB)
      Permalink

      sama saya pernah juga tuh sdh bayar pun bsk nya masih tetap WA lg nagih dengan nomer yg sama.

    • 28 Februari 2022 - (18:13 WIB)
      Permalink

      Kalo lu ga mau di tlpn jangan ngutang, mau telat sehari telat sedetik ya tetap telat ini lu ngutang smaa perusahaan bukan dg saudara elu yg bsa lu nego bsa telat 1-5 hri. Gitu aja idup jangan di buat susah g ada duit g usah beli barang, kalo mau pake spaylater sesuai kan dg isi kantong. Ini nggak yg ngutang lbh galak sadar gak sih.

      1
      1
  • 11 Februari 2022 - (21:01 WIB)
    Permalink

    Wkwkwk ganti no hp, jgn kasih tau no hp ke sodaranya. Ngutang gak mau bayar numbalin orang lain. Lebih baik putus hubungan sama org kyk gitu.

    1
    2

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee SPayLater?

Ada 25 komentar sampai saat ini..

Penagihan Shopee SPayLater Mengganggu!

oleh Yeyen dibaca dalam: <1 menit
25