Kecewa dengan Kartu Kredit BCA yang Memberikan Kenaikan Limit Hanya 1 Hari Saja

Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada redaksi Media Konsumen, yang telah mengizinkan saya menulis artikel pada situs ini, terkait keluhan saya terhadap layanan kartu kredit BCA. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bank BCA yang telah mempercayai saya sebagai pemegang kartu kredit BCA.

Pada tanggal 19 Februari 2022, saya menghubungi Halo BCA untuk mengajukan permohonan perpanjangan limit sementara (sebelumnya dari Rp7 juta ke Rp10 juta). CS Halo BCA menanyakan untuk nominal limit yang diajukan, ingin ditambah atau tetap? Saya mengatakan bahwa saya ingin menambah nominal pengajuan limit sementara tersebut dari Rp10 juta ke Rp12 juta.

CS membuatkan laporan dengan ID laporan: 2070568351, yang akan diproses maksimal 5 hari kerja atau maksimal tanggal 25 Februari 2022. Saya mengajukan kenaikan limit permanent juga via m-BCA dari limit sementara Rp10 juta ke limit permanent Rp12 juta.

Kemudian pada hari Senin, 21 Februari 2022, saya menerima notifikasi by email yang menginformasikan bahwa kenaikan limit tetap saya TELAH DISETUJUI menjadi Rp10 juta. Saya pun mengecek melalui mobile banking BCA dan saya mengkonfirmasi kepada Halo BCA perihal kenaikan limit sementara, dan informasinya masih dalam proses.

Kemudian tidak lama setelahnya, saya cek sisa limit dan permohonan kenaikan limit sementara/perpanjangan saya disetujui, dan limit menjadi Rp12 juta (Rp10 juta pemanent dan 2 jutanya sementara). Saya menghubungi Halo BCA via WhatsApp menanyakan status laporan tersebut dan diinformasikan bahwa kenaikan limit sementara saya TELAH disetujui dengan masa berlaku 3 bulan 21 Februari  s.d. 23 Mei 2022.

Oke, berarti saat ini saya memiliki limit permanent Rp10 juta dan limit sementara Rp2 juta. Sekitar pukul 02:21, saya melakukan pengecekan sisa limit kredit saya. Alangkah kagetnya saya melihat limit kredit saya kembali ke limit Rp10 juta (berarti limit sementara saya dibatalkan). Saya mengkonfirmasi kembali ke CS Halo BCA via WhatsApp dengan menanyakan status nomor laporan yang sebelumnya. CS menyatakan bahwa laporan tersebut telah di-close dengan status: DISETUJUI.

Saya tidak mengerti mengapa hal seperti ini bisa terjadi, dimana masa berlaku limit sementara hanya 1 hari saja. Saya tahu memang, naik turunnya limit kartu kredit sudah menjadi wewenang BCA card center. Namun jika memang seharusnya tidak disetujui, kenapa harus dinaikkan dan diturunkan kembali dalam 1 hari?

Saya sudah berkali-kali menghubungi CS, tapi CS Halo BCA tetap menginformasikan bahwa limit sementara saya telah disetujui dengan nominal Rp12 juta dengan periode 3 bulan, bukan 1 hari. Saya harap keluhan saya dapat ditanggapi dan diberikan penjelasan perihal hal tersebut. Terima kasih.

Prihartini
Kota Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit BCA:
[Total:53    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan BCA atas Surat Ibu Prihartini

Menanggapi keluhan Ibu Prihartini di Redaksi Media Konsumen tanggal 22 Februari 2022 dengan judul “Kecewa dengan Kartu Kredit BCA yang...
Baca Selengkapnya

19 komentar untuk “Kecewa dengan Kartu Kredit BCA yang Memberikan Kenaikan Limit Hanya 1 Hari Saja

    • 23 Februari 2022 - (05:52 WIB)
      Permalink

      Bener juga.. hari gini ngutang 12juta doang dapetnya apaan? apalagi kl sisa credit limit cuma 2jt lagi.. sekali mijet juga dah habis.. 😅😂 semoga BCA mau menaikan credit limit nya ya.. sukses selalu BCA

  • 22 Februari 2022 - (14:17 WIB)
    Permalink

    Kenaikan udah 2 kali dr 7 ke 10 terus 12, akhirnya dipilih salah 1 aja mungkin begitu. Lau jg kentang sih mintanya, coba minta ke 25 jt misalnya, kan udah rajin nanya2 tuh, upss..

    3
    1
    • 23 Februari 2022 - (07:22 WIB)
      Permalink

      Lbh baik buat credit lain saja,sperti cimb bagus loh saya dapat 15 untuk awalnya,😁ditahun pandemi

    • 25 Februari 2022 - (05:25 WIB)
      Permalink

      Maksimal permohonan kenaikan limit BCA hanya 2x dari limit awal. Kalau limit awalnya 7jt berarti batas maksimalnya 14jt. Itupun harus melewati tahap analis lagi. Dalam hal ini penulis mungkin hanya mendapat limit maksimal 10jt dari pengajuan sebelumnya.

    • 23 Februari 2022 - (05:56 WIB)
      Permalink

      Iya masa nasabahnya dikasih 10 jt doang ya.. bisa buat beli apa jaman sekarang 10jt.. semoga BCA bermurah hati nambah credit limitnya.. kasian nasabahnya mungkin lagi BU.. apalagi sisa creditnya tinggal 2jt lagi ya.. beli untuk perawatan wajah biar flowong juga kurang..

      3
      1
  • 22 Februari 2022 - (15:39 WIB)
    Permalink

    Terlalu serakah dg limit. Setau saya ketika meminta kenaikan limiit hanya disuruh memilih salah satunya. Mau permanent atau sementara.Tapi ini 22 nya. Sebab aturanny jika disetujui/atau ditolak. Maka butuh waktu 1 tahun untuk mengajukan tetap dan 6 bln untuk smntara..

  • 22 Februari 2022 - (16:19 WIB)
    Permalink

    Pernah punya pengalaman buruk dgn bank ini waktu mau penarikan dana dari LN, serasa dipermainkan, diremehkan dan sombong.

    1
    3
  • 22 Februari 2022 - (16:26 WIB)
    Permalink

    Lagian kok pengajuan limit sampai dilakukan 2x sekaligus di beda channel pula, haloBCA dan m-banking seperti itu. Ya mungkin terjadi laporan tumpang tindih yang masuk ke bagian analysis. Lagian di channel m-banking nya kan sudah jelas tercetak bahwa “pengajuan dapat dilakukan kembali setelah 6 bulan sejak pengajuan terakhir disetujui ATAU 3 bulan sejak pengajuan terakhir tidak disetujui”.
    Lain kali kalau mengajukan kenaikan limit, ajukan jangan tanggung, toh aku yakin juga palingan nanti yang disetujui cuma 50-75% saja. Pengalaman aku yang sudah-sudah dgn BCA seperti itu biasanya. Dan kalau nanti limit sekiranya kegedean dan ingin diturunkan lagi, kan tinggal ke CS untuk minta penurunan limit.

  • 22 Februari 2022 - (19:58 WIB)
    Permalink

    Sejauh ini kekurangan BCA:

    1. Pelit kasih limit
    2. Bunga depo kecil beud
    3. Banknya belum merata di seluruh nusantara

    Sejauh ini nambah limit belum pernah approve padahal kredit lancar

    Kelebihannya lebih profesional ketimbang lainnya

    3
    1
  • 22 Februari 2022 - (20:07 WIB)
    Permalink

    Limit 250jt nyimak,lagian yah cuma limit knp diributin,minjem jg bayar,klo gx buat bisnis mending jangan deh make gituan,apalagi buat konsumtif gali lobang tutup lobang bakalan terjerumus dalam

    8
    1
  • 25 Februari 2022 - (05:28 WIB)
    Permalink

    Bank BCA memang rada susah naikkan limit. Pengajuan pun maksimal hanya 2x dari limit awal dengan batas pengajuan 6 bulan dan masa pemakaian kartu minimal 1 tahun.

    Dalam hal ini harusnya penulis jangan meminta dua kali pengajuan limit sementara dan tetap. Karena sistem bank hanya bisa meloloskan salah satunya saja.

  • 3 Maret 2022 - (16:47 WIB)
    Permalink

    Kabar terakhir bu tini sampe tutup akun twitter loh gara2 di bully disini, jahap lo pada, wkwkwk…

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit BCA?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Kartu Kredit BCA yang Memberikan Kenaikan Limit Hanya 1 …

oleh Pri dibaca dalam: 2 menit
19