Service Center Xiaomi yang Tidak Memberikan Solusi atas Permasalahan Saya

Dear Xiaomi Indonesia,

Saya Vincent Gunawan, akan menjelaskan ketidakpuasan saya terhadap Xiaomi Indonesia. Sebelumnya saya jelaskan mengenai kerusakan MiTV saya, yang tidak bisa melakukan pairing remote. Saya sudah membeli unit remote baru, tapi tetap tidak bisa. Sehingga saya harus menggunakan smartphone saya sebagai remote. Namun MiTV saya tetap tidak bisa terhubung ke Wi-Fi, meskipun jaringan Wi-Fi tersedia dan tidak bermasalah.

Berikut kronologi selanjutnya:

Tanggal 17 Februari 2022, saya membuat laporan terkait MiTV 4 saya yang perlu diperbaiki, melalui chat dengan customer service Xiaomi Indonesia melalui WhatsApp. Pada saat itu tidak ada masalah dan customer service mengatakan bahwa laporan tersebut akan dibuat. Kemudian pihak service center akan menghubungi saya, ketika akan datang untuk mengecek kondisi MiTV saya.

Tanggal 21 Februari 2022, saya mulai kesal karena tidak ada pihak Xiaomi Indonesia yang kembali menghubungi saya. Karena itu saya kembali menghubungi customer service Xiaomi Indonesia pukul 16.45 WIB. Karena tidak adanya respons yang memuaskan, maka saya mengatakan bahwa saya akan menulis keluhan saya di Media Konsumen, jika besoknya belum ada teknisi yang menghubungi dan mengunjungi tempat saya.

Tidak lama setelah saya mengatakan hal tersebut, pada pukul 18.01 WIB service center Xiaomi Indonesia cabang Bekasi menghubungi saya dan mengatakan part yang dibutuhkan untuk memperbaiki MiTV saya tidak tersedia. Kemudian saya bertanya, solusi apa yang bisa Anda berikan jika part tersebut kosong? Saya mengatakan untuk menghubungi saya kembali jika sudah ada solusi.

Pukul 18.18 WIB service center Xiaomi Indonesia cabang Bekasi kembali menelepon saya dan mengatakan bahwa part tersebut sudah ada dan akan dikirim dari cabang lain ke cabang Bekasi dalam waktu 5 hari. Karena menurut saya 5 hari terlalu lama, saya mengatakan untuk mengirimkannya dengan lebih cepat.

Tanggal 23 Februari 2022, saya kembali menelepon service center Xiaomi Indonesia cabang Bekasi, untuk melalukan follow up mengenai parts yang dikirim dari cabang lain ke cabang di Bekasi. Namun saya diinfokan bahwa part tersebut kosong. Padahal sebelumnya tanggal dikatakan part tersebut akan dikirim dari cabang lain ke Bekasi dalam waktu 5 hari. Saya pun mengatakan hal tersebut dan orang yang berbicara dengan saya di telepon terdengar kebingungan. Yang ia katakan tempo hari itu hanyalah estimasi dan tidak mengatakan bahwa parts-nya akan dikirim dari cabang lain ke Bekasi.

Saya pun kebingungan dengan inkonsistensi dari service center tersebut dan meminta solusi. Namun ia hanya mengatakan untuk menunggu part tersebut tanpa ada estimasi waktu yang diberikan kepada saya. Kemudian saya harus menunggu berapa lama? Berapa hari? Berapa minggu? Atau bahkan berapa bulan?

Bahkan ketika saya meminta agar teknisi datang terlebih dahulu untuk mengecek permasalahan MiTV saya, pihak service center menolak dan mengatakan akan percuma jika tidak membawa part.

Intinya adalah saya sangat kecewa dengan pelayanan yang diberikan oleh service center Xiaomi Indonesia, karena tidak memberikan solusi untuk menyelesaikan masalah saya. Saya akan menunggu respons terkait masalah ini beserta solusinya. Terima kasih.

Vincent Gunawan
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Xiaomi Indonesia:
[Total:81    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

13 komentar untuk “Service Center Xiaomi yang Tidak Memberikan Solusi atas Permasalahan Saya

  • 25 Februari 2022 - (07:37 WIB)
    Permalink

    Sudah cba tekan tombol Logo Mi dan yg Lingkaran (O) secara bersamaan dengan jarak max 30Cm dri TV, karena sya jga sempat seperti ini remote tiba-tiba tidak bisa connect k TV, namun bisa dengan cara yg td sbtkan.semoga membantu 🙏

  • 25 Februari 2022 - (10:17 WIB)
    Permalink

    klo part ga ada ya kemungkinan nunggu dari impor dulu, itupun pasti dia ngasih estimasi tercepat. Klo mo cepet jual aja trus beli baru merk lain 😁

    2
    3
  • 25 Februari 2022 - (11:53 WIB)
    Permalink

    Sama bro, mi box 3 gw gak mau konek wifi dgn jaringan 5ghz, cuma support 2,4ghz. Sedangkan jaringan 2,4ghz di sekitar terbaca dengan baik. Awal2 punya mi box ini ngga ada kendala, tapi nggak tau apa karena ada komponen di minbox yang melemah atau apa. Berhubung modemnya ngga bisa diatur ke 2,4ghz alhasil gak kepake tuh mi box.

    • 25 Februari 2022 - (19:11 WIB)
      Permalink

      Pa vincent. Apa sdh dicoba reset pabrik? Mitv 43 sy sempet spt itu setelah direset waras lagi bisa diatur via remot
      Mklum tv china ga sama dgn tv jpn. Musti dioprek2 dl 🤣

  • 25 Februari 2022 - (14:03 WIB)
    Permalink

    Waduh saya barusan beli laptop xiaomi…. Jangan2 akan ada masalah di service center….

  • 25 Februari 2022 - (18:50 WIB)
    Permalink

    kayaknya penyakitnya mi tv/ mi box/ mi stick sama, saya make mi stick tv juga penyakitnya seperti itu… setelah setahun pemakaian, jadi tidak bisa mendeteksi wifi, udah coba reset hasilnya sama aja.
    pernah coba digetok getokin itu stick eh bisa ndetect, tapi gak lama ilang lagi itu wifi..
    kayaknya emang lemah di hardware

  • 25 Februari 2022 - (20:49 WIB)
    Permalink

    halo semuanya,
    segala upaya sudah saya coba, untuk logo mi dan lambang bulat sudah saya coba tetap tidak bisa, factory reset pun sudah saya lakukan dan masih tidak berfungsi

    namun hari ini, tanggal 25 februari 2022, teknisi xiaomi sudah datang untuk melakukan pengecekan dan sudah mengganti part dalam tv yang memang tersedia (bukan yang perlu menunggu) dan kondisi tv saya sudah kembali normal

    karena itu surat keluhan ini saya tutup, terima kasih

    • 26 Februari 2022 - (01:18 WIB)
      Permalink

      Selamat ya..
      Dan boleh saya tau apa sebabnya tidak bisa konek.. udah temu sebabnya oleh teknisinya ?

      • 26 Februari 2022 - (13:25 WIB)
        Permalink

        permasalahan nya ada di part yang berhubungan dengan koneksi wifi, kebetulan teknisi nya memang membawa part tersebut saat kunjungan sehingga langsung bisa diganti dan tv saya sudah berfungsi kembali

 Apa Komentar Anda mengenai Xiaomi Indonesia?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Service Center Xiaomi yang Tidak Memberikan Solusi atas Permasalahan S…

oleh Vincent Gunawan dibaca dalam: 2 menit
13