Transfer dari Aplikasi DANA, Saldo Tidak Kunjung Diterima

Dear DANA,

Melalui tulisan ini saya ingin sampaikan kendala yang saya alami pada transaksi via aplikasi DANA pada tanggal 26 Februari 2022 pukul 00:50 dini hari. Saya melakukan transfer ke rekening CIMB Niaga saya sejumlah Rp3,7 juta dari akun DANA yang saya link ke kartu Debet NOBU. Transaksi tersebut sudah berhasil. Namun sampai di hari ini saya mengeluhkan pada tulisan ini dana tersebut tidak kunjung diterima di rekening CIMB Niaga saya.

Saya sudah melaporkan kepada pihak NOBU untuk cek mutasi rekening. Statusnya sudah terpotong sesuai transaksi saya di DANA sebesar Rp3,7 juta, dan mutasi dari Nobu tercatat pada tanggal 1 Maret 2022. Karena menurut informasi dari pihak Nobu, jika transaksi tanggal 26-28 Februari 2022, maka mutasi akan tercatat pada tanggal 1 Maret 2022. Namun transaksi akan tetap diproses pada tanggal transaksi tersebut.

Saya sudah melaporkan ke DANA sebanyak 3 kali melalui telepon ke CS, dengan nomor laporan yang diberikan: 13191364. Saya juga mengecek ke media sosial IG DANA di DANA Indonesia (@dana.id). Di sana ternyata banyak juga yang mengeluhkan hal yang sama, mulai dari top up saldo yang tidak masuk ke DANA, sampai transfer yang tidak diterima ke rekening tujuannya.

Sampai saat ini saya hanya bisa disarankan menunggu. Uang tersebut adalah untuk kebutuhan hidup dan kebutuhan hidup tidak bisa ditunggu-tunggu. Tolong selesaikan segera kendala saya ini. Saldo saya mau dibawa ke mana sebenarnya??

Saya lampirkan semua bukti dari status transaksi, sampai mutasi rekening saya. Ditunggu tindaklanjutnya.

Dwi Hadi Prakoso
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:29    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Dwi Hadi Prakoso

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Dwi Hadi Prakoso di Media Konsumen, โ€œTransfer dari...
Baca Selengkapnya

11 komentar untuk “Transfer dari Aplikasi DANA, Saldo Tidak Kunjung Diterima

  • 1 Maret 2022 - (16:11 WIB)
    Permalink

    Dana, OVO, Linkaja, dan e-wallet lain memang punya fitur transfer, tapi kalo saya sih gak berani pake buat transfer dengan nominal jutaan.

    transfer dari bank ke bank, sepertinya jauh lebih aman dan pasti.

    • 1 Maret 2022 - (17:47 WIB)
      Permalink

      DANA ITU COCOKNYA BUAT BELI PULSA, PAKET DATA & BAYAR TAGIHAN SANGAT BAGUS DAN MURAH KALAU TRANSFER NO.

      5
      3
      • 2 April 2022 - (16:34 WIB)
        Permalink

        Heleh partner produk digital nya juga gajelas, beli pulsa 2 hari status masih on progress, minta cancel ga ditanggapi.

  • 2 Maret 2022 - (04:57 WIB)
    Permalink

    Emang dana ga profesional, ngakunya perusahaan digital, pelayanan 24 jam nyesel sy maen topup jutaan, cocoknya DANA buat transaksi kelas ribuan , bahaya kalo sudah jutaan, cocok nya dana bli pulsa, bayar shopping online dibawah 100rebu, deposit kalo maen slot kcil kcilan. Sampai hari ke 15 blum ada kabar juga. Berkali saya kirim pesan, bahkan melalui telpon yg memakai biaya,tetep aja ga ada kabar, kalo melalui WA jgn harap dibales. Jgn jgn malah dicuekin, kepada para pembaca, pikirin lagi deh kalo mau melakukan transaksi lumayan,palagi jutaan. Mending lewat perbankan.

    5
    1
  • 2 Maret 2022 - (12:36 WIB)
    Permalink

    Sekarang DANA ,OVO ,GOPAY bisa tarik tunai di ATM BCA tanpa kartu ATM.

    Ngapain ditransfer ke bank lagi, kalo hanya untuk kebutuhan hidup secepat mungkin sampai ketangan ,Kecuali untuk menabung ya…

    1
    1
    • 2 Maret 2022 - (13:06 WIB)
      Permalink

      supaya kagak kena biaya admin, ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ saya biasa transfer pake DANA, tapi nominal nya di pecah pecah.. tidak langsung jutaan…
      dan hindari transaksi dari jam 23:00 s/d jam 2 Pagi…. utk hindari alesan pihak Bank sedang melakukan pembukuan atau perbaikan

  • 2 Maret 2022 - (17:59 WIB)
    Permalink

    Pake flip ajaa Pak.. Khusus bwt transfer.. Dana kan emang bwt macam2 kyak gopay dan e wallet lainnya.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Transfer dari Aplikasi DANA, Saldo Tidak Kunjung Diterima

oleh dwihadi dibaca dalam: 1 menit
11