Didatangi Kolektor ke Rumah, Pembayaran Angsuran FIFGROUP Ditolak oleh Kasir KC Jatimakmur

Melalui surat ini, saya ingin mengeluhkan masalah pembayaran cicilan di FIFGROUP yang terlambat bayar satu bulan dan kasir menolak pembayaran yang akan saya lakukan di KC Jatimakmur, Bekasi.

Ini pengalaman pertama saya kredit motor dan leasing yang saya pakai adalah FIFGROUP. Cicilan saya 34 bulan, nomor kontrak pinjaman: 137000218520 dan saat ini sudah masuk ke cicilan yang ke-25. Pada tanggal 17 Februari 2022, saya telat membayar angsuran.

Kemudian tanggal 22 Februari 2022, datang seseorang ke rumah, tanpa ada perkenalan dari mana dan tujuannya apa, tiba-tiba mengatakan cicilan saya di FIF telat dan bertanya kapan saya akan membayar? Kemudian dia WhatsApp, katanya akan melakukan penarikan unit, jika sore saya tidak membayar.

Jelas ini membuat saya kaget, telat beberapa hari sudah mau melakukan penarikan unit? Kok FIF karyawannya seperti ini? Apakah sekelas FIFGROUP tidak ada SOP atau tidak mengajarkan SOP kepada karyawannya?

Akhirnya pada tanggal 02 Maret 2022, saya datang ke KC FIFGROUP di Jatimakmur Pondok Gede untuk melakukan pembayaran tagihan saya yang telat. Namun sesampainya di sana, saat saya akan membayar tagihan di kasir, kasir menginformasikan bahwa saya tidak bisa membayar melalui kantor cabang.

Saya bersikeras untuk membayar, tapi kasir terus menolak pembayaran yang akan saya lakukan, dan dengan berbisik-bisik bilang saya harus membayar melalui collector lapangan. Bahkan dia akan memberikan saya nomor WhatsApp collector tersebut jika saya ingin membayar.

Ini suatu keanehan dan tidak masuk akal. Membayar cicilan FIF, di kantor FIF sendiri, kok tidak bisa? Malah kasir mengarahkan untuk membayar melalui collector lapangan. Apakah ini bisnis antara kasir dan collector lapangan?

Ahmad Ridwansyah
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Federal International Finance (FIFGROUP) atas Keluhan Bapak Ahmad Ridwansyah

Kami mengucapkan terima kasih terkait keluhan yang disampaikan oleh Bapak Ahmad Ridwansyah melalui Surat Pembaca Mediakonsumen.com pada hari Kamis, 3...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai FIFGROUP?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Didatangi Kolektor ke Rumah, Pembayaran Angsuran FIFGROUP Ditolak oleh…

oleh Ahmad dibaca dalam: 1 menit
53