Surat Pembaca

Kecewa Menggunakan J&T Cargo, Paket Tidak Ada Kejelasan dan Pelayanan Sangat Buruk

Slogan di website J&T Cargo yang berbunyi “Telepon selama 5 menit, dan penyelesaian dalam 30 menit” hanya kebohongan belaka. Paket kami stuck dari tanggal 5-12 Maret. Setiap hari mulai tanggal 6-12 Maret 2022, kami menghubungi semua nomor J&T Cargo yang terpampang di website-nya, tapi tidak pernah ada yang menjawab atau mem-follow up kendala kami. Kronologinya seperti ini:

Paket resi 200010484205 kami kirim dari Cimahi dengan tujuan penerima di Tangerang Selatan. Pada tanggal 5 Maret 2022, paket sampai di gudang Tangerang dan setelah itu paket diam tak bergerak.

Tracking di web jtcargo.id: ss diambil tanggal 12 Maret pk 21.15 WIB

Sejak tanggal 6 Maret, setiap hari baik saya maupun pihak penerima menghubungi J&T Cargo, tapi tidak pernah mendapat kepastian. WhatsApp ke berbagai nomor yang tercantum di website J&T Cargo tidak ada yang jawab, kecuali cabang Cimahi. Pihak Cimahi selalu mengatakan akan ditanyakan ke pusat.

Telepon ke CS di 021-80661666 jawaban yang diulang-ulang hanya akan dibuatkan laporan setiap hari. Kami tanya kapan paket akan dikirim selalu dijawab “disegerakan”, tanpa ada kepastian kapan atau tanggal berapa paket akan dikirim ke alamat tujuan, ataupun follow-up lebih lanjut. Alasannya selalu menunggu jawaban dari cabang Jatiuwung Tangerang (TGR001J). Sementara cabang TGR001J ini setiap hari dari tanggal 6 Maret-12 Maret kami kontak tidak pernah menjawab sama sekali.

Bapak/Ibu di J&T Cargo, tolonglah berikan kepastian waktu yang jelas. Atau setidaknya estimasi waktu. Jangan hanya berputar-putar memberi alasan yang aneh.

J&T CARGO ini jasa pengiriman paket yang bekerja tanpa tenggat waktu yang jelas. Memang dalam hal menjemput paket sigap, tapi tidak sanggup mengantar paket ke tujuan. Customer hanya diminta menunggu tanpa batas. Pengalaman yang buruk sekali.

Febriyanti
Cimahi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan J&T Cargo atas Surat Ibu Febriyanti

Jakarta, 4 April 2022 Kepada Yth. Ibu Febriyanti Jawa Barat Perihal: Surat Tanggapan Keluhan Ibu Febriyanti Dengan hormat, Menanggapi surat...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • update hari ini tgl 14 Maret 2022 pk 09.18.
    paket belum sampai ke alamat. bahkan terlacak belum bergerak dr TGR001J.
    Dan masih tidak ada jawaban kapan paket akan dikirim.

  • kalau eskpedisi lain setidak nya ada follow up ya gan, gak di ghosting kayak gini.

    Hampir 2 minggu kalau pakai kargo lain udah bisa pulang pergi jawa barat- sumatera. Sementara kasus agan padahal rute nya dekat tapi gak sampe-sampe. Wkwk

    • hahaha di gosting ama CS ekspedisi. saya juga baru nyalain J&T CARGO di shopee juga koq, langsung di non aktifkan lagi dah, seremm amat tingkah nya.. Mending pake yg pasti-pasti aja sicepat dan jne juga ada layanan cargo nya koq

        • Kak tapi paket nya bener sampe ga kk? Karna paket ku juga begitu skrg udh 3 minggu gada kejelasan 😭padahal paket gede 16 kg

  • wah kok parah ya jnt cargo.
    turut simpati buat penulis. semoga paketnya cepat sampai

  • Sombong banget ya tidak mau meladeni chat customer. Padahal banyak pesaing usaha.

    • mungkin strategi bersaing nya ini j&t cargo nge-byk-in nomor kontak CS. ekspedisi lain cuma ada 1-2 nomor.
      tp nomor kontak j&t cargo semua ngga bisa di telp (ga aktif/ga diangkat/ga terdaftar) . di wa ga dijawab. jd cuma bikin cape hati

  • Saya juga senasib ,dari kab. TANGERANG KE TANGERANG SELATAN 10 HARI GA ADA KABAR, Kapok ga lagi lagi pakai J&T Cargo

    • iya benerr. kapok pakai j&t cargo. kebayang ini 1 paket saja menguras byk tenaga, waktu dan pulsa juga. ekspedisi model kayak gini ngga bakalan bisa dipake buat jualan onlen

  • J&T Cargo emang ekspedisi paling buruk, bilang 3 hari tapi nyampenya 2 mingguan. layanan fanchise yg gagal dari j&t. dan juga CS bisa dibilang tidak disediakan .

  • Update: setelah surat ini tayang, status paket pada tgl 15-maret pkl 00.09 berubah menjadi di bawa kurir ke alamat tujuan. ditunggu seharian tidak juga sampai, dan sampai saat ini 16-maret pkl 20.00 paket belum juga diantarkan.

    Jadi update status dibawa kurir pun bohong.
    no telp yg tercantum juga bohong. seperti yg seblmnya. Tidak bisa di telp dan di wa ga balas

    • Udah di ghosting di php in pulak 😂
      Maaf bukan ngeledek kk, cuma greget aja sama ekspedisi nya. Pemain lama aja ga ada yg berani gitu. Ini ekspedisi pemain baru tingkah udah diluar nalar. Coba cek gan kantor2 cabang nya itu fiktif gak. Jangan2 fiktif juga, pas didatengin malah cuma counter pulsa. Hehehe

  • Gak ada kapok2nya itu si JNT.
    Inilah akibatnya kalau bisnis ekspedisi dilempar ke pihak ketiga (outsourcing) berantakan.
    Dan apesnya lagi pihak JNT tutup mata. Saya seller di tokped hanya menyalakan satu kurir. Yaitu pemain lama.
    Asli cape ngerecokin JNT. Daripada jadi makan ati dan nambah dosa, mending dimatiin aja deh kurir2 milenial.

    • sudah dimatiin gan. saya juga ga sanggup pakai ekspedisi model j&t cargo buat jualan. berharap cepat selesai saja masalahnya

  • Sama bgt percis sama saya. Dr Surabaya ke Jakarta. Mentok cmn diwarehouse jkt dr tgl 4 maret - 17 maret hari Ini blm jg terselesaikan. Minta no tlp Warehouse gabisa. Lokasi jg ga dikasih tau. Tlp cs cmn blg nge follow up aja. Tp dr tgl 8 - 17 maret blm ada perubahan juga. Udah gila jnt ini. Mana barang perusahaan. Byr ongkir jg mahal gue woy bukan gratisan. 11 kilo dan packaging kayu. Percuma mahal2 barang ga sampe. Cs kerja pada gabecus!

  • J&T cargo banyak masalah ya?
    kalau JNE cargo gimana menurut pengalaman kakak2 seller?

    • Sicepat -gokil bang, tarif nya kargo tapi rasa reguler. Dan Jne JTR juga lumayan stabil ,ga cepet2 amat tapi minim kendala, setidak nya gak bakalan di ghosting kayak pake J&T Cargo 🤣