Mengecewakan, Traveloka PayLater Menurunkan Limit Kredit Saya

Pagi ini saya kaget juga, ketika mengecek limit Traveloka PayLater saya yang turun drastis dari Rp5.800.000 ke Rp2.000.000. Apa ya kesalahan saya, dalam benak saya berpikir demikian. Saya bayar tagihan tidak pernah melewati jatuh tempo.

Kemudian saya menghubungi customer service Traveloka melalui aplikasi dan dijawab “Terjadi penurunan skor, tidak gunakan limit selain hanya untuk Traveloka Eats (makanan)”. Meski saya hanya pakai Traveloka Eats, saya belanjanya ekuivalen/sebanding atau mungkin lebih, dibandingkan untuk selain itu secara nominal jumlah. Tidak masuk akal dan mengada-ada rasanya. Saya merasa diakali dan dibodohi.

Memang hak Traveloka untuk bisa sesuka hati menaikkan dan menurunkan limit atau apa pun maunya. Toh mereka yang punya dana, yang punya power, ke konsumen tinggal berdalih ini itu. Ya nasib konsumen, hanya bisa pasrah dan mengadu seperti saya melalui Media Konsumen ini.

Balasan terbaru dari Customer Service Traveloka, menampilkan dalih alasan berdasar regulasi. Regulasi apakah digunakan untuk mengakali/membodohi? Serta itu pasal aturan yang arogan bagi saya.

Demikian, terima kasih.

Hendro Wibowo
Kab. Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Surat Tanggapan Traveloka untuk Bapak Hendro Wibowo

Kepada Yth., Bapak Hendro Wibowo, Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Menanggapi surat terbuka yang Bapak Hendro tujukan kepada...
Baca Selengkapnya

63 komentar untuk “Mengecewakan, Traveloka PayLater Menurunkan Limit Kredit Saya

  • 22 Maret 2022 - (07:59 WIB)
    Permalink

    Pantesan limit diturunkan. TS pengangguran ya? Sempat banget balas komentar satu per satu dengan argumen konyol. Introspeksi diri pak. Jangan merasa benar sendiri. Jika bisa bayar cash kenapa harus bergantung pada utang?

  • 22 Maret 2022 - (20:21 WIB)
    Permalink

    Nonton wizard of oz bisa membuat anda stress jg ya waktu udah gede, disebut2 mulu di tiap reply klo udah mentok, wkwkwk..

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka PayLater?

Ada 63 komentar sampai saat ini..

Mengecewakan, Traveloka PayLater Menurunkan Limit Kredit Saya

oleh Hendro dibaca dalam: 1 menit
63