Asuransi Pengiriman J&T Express Tidak Bisa Dipercaya

Pada tanggal 17 Februari 2022, saya mengirim barang 1 pak ekstrak jahe merah ke Jakarta, dengan nomor resi J&T Express: JO0122721147. Kemudian barang tersebut telah sampai di tujuan pada tanggal 20 Februari 2022. Pada hari itu juga saya mendapat pesan dari pembeli, bahwa barang tersebut hancur ketumpahan minyak.

Pada saat itu juga saya langsung melapor melalui via telepon, WA dan email ke J&T. Saya meminta pengajuan klaim kepada J&T, karena barang tersebut memakai asuransi.

Per tanggal 21 Februari 2022, saya hubungi kurir J&T Cabang Gresik yang menerima order saya. Dia menyatakan saat menerima paket yang saya kirim, kondisinya baik. Saya juga menghubungi kurir J&T Jakarta dan dia menyatakan barang yang dibawanya (yaitu jahe merah), sudah dalam kondisi rusak saat diantar ke alamat penerima.

Setelah mendapat jawaban itu saya komplain ke Agen J&T cabang Gresik selaku penerima order saya. Saya mendapat respons dari cabang J&T Gresik dan diberikan formulir klaim asuransi J&T beserta persyaratannya. Kemudian oleh J&T Cabang Gresik diajukan klaimnya per tanggal 24 Februari 2022.

Namun sampai detik ini belum ada respons sama sekali. Saya menghubungi J&T melalui email, telepon, WA J&T Friends (JENI), email bahkan melalui call center berkali-kali. Namun hanya disampaikan disuruh menunggu kabar dari tim lapangan.

Dari peraturan Asuransi J&T yang saya baca, klaim asuransi dapat diselesaikan (cair) sekitar 3-14 hari kerja. Namun sampai detik ini belum ada tindak lanjutnya dari pihak asuransi J&T. Kami lampirkan screenshot percakapan, foto WA, dll.

Kami mohon untuk disegerakan penyelesaiannya. Kami pengusaha kecil perlu dana untuk perputaran usaha, karena barang yang rusak tersebut harus kami ganti ke pelanggan kami.

Gresik, 25 Maret 2022.

Margo Setio Budi
Jahe Merah Bukit Emas Gresik
Gresik, Jawa Timur


Catatan redaksi (diperbarui 29/3/2022): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai J&T Express:
[Total:62    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan J&T Express atas Surat Pembaca Bapak Margo Setio Budi

Sehubungan dengan surat pembaca Bapak Margo Setio Budi dengan judul “Asuransi Pengiriman J&T Express Tidak Bisa Dipercaya” , kami ingin...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Asuransi Pengiriman J&T Express Tidak Bisa Dipercaya

  • 27 Maret 2022 - (07:05 WIB)
    Permalink

    Yang namanya Asuransi ya seperti itu.. mudah mengambil uang kita dan dipersulit mengeluarkan uang..
    Mau asuransi apapun sama saja.. makanya saya gak pernah percaya dengan asuransi baik kesehatan, jiwa dan barang

    13
    • 27 Maret 2022 - (08:26 WIB)
      Permalink

      Jangan percaya asuransi, cuma nyari untung setoran nasabah.
      Giliran harus ganti rugi pada ngeles, sampai nasabahnya cape sendiri…

      12
  • 27 Maret 2022 - (12:27 WIB)
    Permalink

    Terlepas pake asuransi atau tidak,selama ini saya perhatikan J&T dkk kadang2 kurang bertanggung jawab thd barang titipan konsumen.alangkah baiknya kl manajemen manusianya dibenahi.anggap barang titipan konsumen itu spt barang milik qt sendiri yg hrs dijaga dgn aman sampe tmpt tujuan…

  • 27 Maret 2022 - (15:56 WIB)
    Permalink

    j&t itu udh gk bisa dipercaya. lebih baik gk usah dipakai itu yg namanya j&t.
    sy beberapa kasus pembelian hp online hilang di perjalanan.
    trus service regular dalam kota yg max 2hr sampe bisa seminggu.
    pernah jg baca artikel katanya j&t skrg udh gk terima paket barang mahal spt hp dan laptop. mungkin mereka pusing gantiin kehilangan terus.
    dari temen sy yg kerja di ekspedisi, sy dpt info emang org gudangnya gk beres itu j&t

  • 27 Maret 2022 - (17:13 WIB)
    Permalink

    Tapi ada juga si yang memanfaatkan asuransi demi kepentingan sendiri gini nih kalo mau claim asuransi buktikan bahwa barang sebelum di packing baik baik saja fotokan atau kalo bisa videoka. Saya pernah liat di perusahaan jakmal ketika packibg barang mereka memakai camera dan scanan karna mereka packing dalam jumlah partai ,nah kalo misalkan mau bisa claim fhotokan videoka. Barang sebelum di packing dan sesudah di terima costumer

  • 27 Maret 2022 - (18:56 WIB)
    Permalink

    Kalau makanan saran saya lebih baik pakai Paxel. Sejauh ini lebih aman, bahkan makanan yg perlu pendingin pun bisa. Ongkos memang lebih mahal, tapi lebih terjamin.

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Asuransi Pengiriman J&T Express Tidak Bisa Dipercaya

oleh JAHE dibaca dalam: 1 menit
6