Sudah Bayar Angsuran Mega Central Finance Sebulan yang Lalu, tapi Masih Dianggap Belum Bayar oleh Pihak Penagihan

Saya Ragil Putra Nugraha, pemilik kontrak cicilan di Mega Central Finance dengan nomor: 8172100209. Pada hari Jumat 25 Maret 2022 sekitar pukul 08.38 waktu setempat, saya dihubungi oleh nomor 0857-5793-04** dan mengaku dari pihak debt collector wanita MCF (Mega Central Finance). Durasi percakapan kurang lebih 1 menit 46 detik, beliau menyampaikan bahwa saya belum membayarkan angsuran cicilan motor saya yang ke-9, yang jatuh tempo tepatnya pada 25 Maret 2022.

Saya kaget, karena diperingatkan bahwa esok hari akan dihubungi kembali. Saya pun dengan sigap membuka dokumen file pembayaran saya di HP dan menemukan bukti bahwa saya telah melunasi angsuran ke-9 untuk tanggal jatuh tempo 25 Maret 2022 yang dibayarkan pada 26 Februari 2022 sekitar pukul 00.19, dengan nominal Rp1.703.500 melalui Shopee Pay.

Saya pun sudah konfirmasi ke pihak Customer Care MCF melalui email, dan mereka menginformasikan bahwa pembayaran angsuran cicilan motor saya telah diterima. Namun hari ini 27 Maret 2022 sekitar pukul 09.53 (dengan durasi percakapan kurang lebih 1 menit 25 detik), saya dihubungi kembali oleh pihak debt collector wanita bernama Yuli dari MCF (Mega Central Finance) 0857-5793-04**.

Saya kesal dan akhirnya saya marahi balik, serta saya informasikan bahwa saya telah melunasi angsuran ke-9 pada 26 Februari 2022 sekitar pukul 00.19. Saya juga bilang ke mereka bahwa saya telah menghubungi pihak customer care MCF melalui email, bahkan mereka meminta nomor HP yang menghubungi saya. Saat ini, saya belum menerima feedback yang baik dari pihak MCF, bahkan ketika saya telepon pun selalu sibuk.

Tolong kepada pihak MCF, untuk mengusut kasus ini. Karena saya merasa dirugikan, bukan materi tapi nama baik saya. Saya tidak pernah telat melakukan pembayaran, bahkan angsuran saya pun saya bayar 1 bulan lebih awal.

Saya menunggu itikad baik dari pihak MCF untuk menghubungi saya dan meminta maaf.

Ragil Putra Nugraha
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai PT. Mega Central Finance:
[Total:3    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Sudah Bayar Angsuran Mega Central Finance Sebulan yang Lalu, tapi Masih Dianggap Belum Bayar oleh Pihak Penagihan

    • 29 Maret 2022 - (22:48 WIB)
      Permalink

      Ga bisa asal blokir mas, takutnya sistem disana bermasalah. Tapi sudah solved kok, pihak mega pun sudah ada itikad baik meminta maaf atas kesalahannya.

    • 29 Maret 2022 - (22:48 WIB)
      Permalink

      Kayanya database mereka error mas, jadi masuk list. Tapi pihak mega sudah konfirmasi dan meminta maaf kok bahkan akan dijadikan evaluasi bagi mereka kedepannya

      • 29 Maret 2022 - (23:00 WIB)
        Permalink

        Saat ini case sudah solved ya, pihak MCF sudah menghubungi saya selaku korban/pengirim berita untuk minta maaf atas kesalahannya serta menjadikan komplain saya ini sebagai bahan evaluasi bagi mereka kedepannya untuk lebih teliti dan berhati2 dalam menghubungi pelanggan.

 Apa Komentar Anda mengenai PT. Mega Central Finance?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Sudah Bayar Angsuran Mega Central Finance Sebulan yang Lalu, tapi Masi…

oleh Ragil dibaca dalam: 1 menit
5