Tidak Pernah Meminjam, tapi Ada Penagihan dan Uang Masuk dari Pinjol AdaModal ke Rekening Saya

Kepada aplikasi pinjol AdaModal, saya merasa tidak mempunyai aplikasi pinjaman AdaModal. Namun kenapa tiba-tiba ada pihak DC AdaModal yang menghubungi saya via telepon WhatsApp untuk segera melunasi hutang saya di AdaModal?

Saya ditelepon oleh pihak DC, setelah itu saya di suruh men-download aplikasi tersebut. Setelah saya download, saya terkejut karena ada pinjaman yang ternyata telah ada dendanya. Kemudian saya cetak rekening koran, tetapi di rekening koran hanya tertera Rp1.160.000. Kemudian saya menghubungi CS AdaModal dan diarahkan agar email ke AdaModal. Namun email yang saya hubungi tidak bisa, nomor telepon kantor AdaModal juga nomornya tidak dikenal.

Karena rasa kawatir takut ini sebuah penipuan, saya akhirnya melapor kepada OJK dan pihak kepolisian. OJK menyarankan saya untuk menghubungi pihak AdaModal. Namun sampai sekarang saya coba hubungi baik via email maupun telepon kepada pihak AdaModal, tidak tersambung. Namun DC tetap menagih terus utang saya, padahal saya merasa sama sekali tidak meminjamnya.

Untuk pihak AdaModal, tolong saya ingin mengembalikan uang yang masuk ke saya di rekening Bank BNI saya tertanggal 9 Maret 2022 sebesar Rp1.160.000. Namun tolong data saya dihapus, karena entah siapa yang menyalahgunakan data-data saya untuk meminjam di AdaModal.

Tolong hentikan perbuatan jahat kalian ini, sangat merugikan orang dan mengganggu sekali. Saya telah melaporkannya ke polisi cyber juga, dan tolong pihak AdaModal perbaiki nomor telepon yang benar di aplikasinya, biar bila ada orang yang dirugikan seperti saya mudah untuk mengklarifikasinya.

Fitri Anggraheny
Sleman, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai AdaModal:
[Total:435    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan Adamodal atas Surat Ibu Fitri Anggraheny

Menanggapi pengaduan yang telah disampaikan Ibu Fitri Anggraheny pada Media Konsumen tanggal 09 April 2022 berjudul “Tidak Pernah Meminjam, tapi...
Baca Selengkapnya

29 komentar untuk “Tidak Pernah Meminjam, tapi Ada Penagihan dan Uang Masuk dari Pinjol AdaModal ke Rekening Saya

  • 9 April 2022 - (09:53 WIB)
    Permalink

    Ada aplikasi Pinjamindo atau Modal Nasional ga ? Coba ingat² karena mereka itu seatap. Bisa jadi apply di situ tapi cairnya di AdaModal.

    9
    2
      • 11 April 2022 - (16:28 WIB)
        Permalink

        Terima kasih kepada aplikasi Adamodal yang telah dengan cepat menanggapi pelaporan saya di Media Konsumen , pihak adamodal telah menghubungi saya dan menjelaskan kepada saya atas kesalahpahaman yang terjadi sehingga permasalahan ini sudah terselesaikan dengan baik antar keduabelah pihak.

    • 9 April 2022 - (20:08 WIB)
      Permalink

      Key to Succes adalah dari nol ke titik tinggi melampaui apa yang jadi hingga jatuh. 😇🤣🤥😺🎃🙏

    • 9 April 2022 - (21:56 WIB)
      Permalink

      Sorry sblmnya bro??tau drmana klo mreka satu atap??pernah kerja dsanakah?apa rupiah maju jg satu atap jg??krna gw ngrasa kganggu banget sama aplikasi rupiah maju bntr2 notif masuk suruh donload tuh aplikasi pdhl jg g butuh2 bgt pinjol..udh lebih 20 no hp rupiah maju yg gw block dlm wkt seminggu..gila nawarin aj terus2an aplg klo smpe telat bayar g kbayang…

      • 10 April 2022 - (02:44 WIB)
        Permalink

        Dulu sempat main pinjol, jadi belajar dulu pinjol mana yg seatap biar bisa jebolin banyak. Ada Modal satu² nya dari keluarga ModalNasional yang legal sekarang, yang ilegal keluarga dia banyak. Ga inget berapa ,cuma inget saya jebolin yang ilegal 5 pinjol. Darimana saya tahu semua pinjol itu seatap ? OTP nya semua sama dari Pinjamindo. Jangan pinjam duit dari pinjol, apalagi ilegal kalau ga tahu cara mainnya.

  • 9 April 2022 - (09:56 WIB)
    Permalink

    Minta bukti foto selfie ada dengan KTP sewaktu pengajuan, kalau mereka tidak bisa menunjukan berarti anda memang tidak meminjam. Modus Pinjol ilegal memang begitu main tf aja tanpa ada pengajuan.
    Siapkan mental jg, bakalan banyak DC Tai yg keluarganya suram disini yg akan membully keluhan anda ini.

    33
  • 9 April 2022 - (11:30 WIB)
    Permalink

    Minta bukti klo emamg anda ngajuin pinjaman.
    Biasanya CS ngirim foto ktp + selfie kita pas ngajuin.
    Kalo gak ada ya nipu dia🤣

    7
    1
  • 9 April 2022 - (13:26 WIB)
    Permalink

    1. Minta bukti bahwa anda pinjam.
    2. Anda datang ke KCP BNI untuk berita acara tolakan transfer. Nanti BNI bantuin.
    3 urusan beres, DC laknat dunia akhirat ga bakal recok anda.

    28
    2
  • 9 April 2022 - (15:01 WIB)
    Permalink

    Kalau lapor OJK lebih baik jangan terlalu berharap deh. Itu lembaga mandul, mirip recycle bin di komputer. Terima laporan sebanyak mungkin lalu buang.

    Dulu waktu BI masih hanya 1, kerjanya tidak seburuk ini, masyarakat umum mau tukar uang kecil pun dilayani. Sekarang setelah dipecah ada OJK? Malah segalanya jadi tidak karuan, asuransi dan fintech pinjol makin buas dan berkuasa.

    36
    1
  • 9 April 2022 - (15:28 WIB)
    Permalink

    Hati² menyimpan data atau foto² yang berkaitan dengan rekening bank atau data diri dalam HP/Laptop/Komputer.

  • 9 April 2022 - (18:25 WIB)
    Permalink

    balasan wa nya dari ojk menyatakan pinjol tersebut berijin dan legal tp ko seperti ilegal ya. tp legal sama aja sih….bagi saya jauhin pinjol2.

  • 9 April 2022 - (20:00 WIB)
    Permalink

    Mirip sama yg pernah dialami,, dulu pernah isi aplikasi karna dpt spam sms. Padahal belum pengajuan baru lihat rincian nya saja dan sdh dhapus kembali karna bunga nya sgt mahal. Tiba2 3hr kemudian ada penagihan, setelah dicek ada dana masuk dr 3 aplikasi berbeda. Sedangkan kita hrs kembalikan dana nya hmpir 2x lipat dlm waktu seminggu. Sehari ditelp entah brp kali dan mereka mengancam akan membocorkan data kita pd kontak yg sdh tersimpan data nya. Lapor ojk jg ga bs ngapa2in karna ternyata itu pinjol ilegal. Pdhl ini udh masuk pengancaman dan pemerasan. Nnti disrh lapor ke lembaga lain nya,, tp nihil ga dpt jawaban atau bantuan apa2. Karna merasa terganggu jd aku byr dgn jumlah yg mereka tagihkan. Pemerintah hrs nya bisa memberantas yg seperti ini,, masyarakat bnyak yg tertipu. 1 aplikasi pinjaman nya 1,5 jt tp dana yg masuk cmn 1,1 trs dlm wktu seminggu hrs ganti jadi 1.8,, dan itu ada 3 switching yg tf di hari sama. Bayangkan hrs ganti uang yg tiba2 masuk ke rekening kita, trs kita harus ganti jauh lebih besar dlm wktu singkat

    • 11 April 2022 - (00:44 WIB)
      Permalink

      Hal itu sering terjadi,
      Jangan kan liat rincian nya saja
      Baru buka trus hapus aplikasi nya pun bisa dapat transferan dari beberapa rekening sekaligus

  • 10 April 2022 - (06:07 WIB)
    Permalink

    Udah gak usah dikembalikan kakau mreka gak mau. Ngapain jg ke BNI emang banknya bisa ngapain. Pas install aplikasi jgn izinin allow read contact!! Klau disuruh download aplikasinya

  • 10 April 2022 - (10:23 WIB)
    Permalink

    Berarti ini media konsumen mending diarahkan ke OJK aja kali ya? Biar langsung ditindak.. kalau ga bisa nunjukin bukti pinjaman kaya selfie dll berarti tipu2kan.. tutup aja udah pinjolnya.

  • 10 April 2022 - (22:05 WIB)
    Permalink

    Kalau OJK aja gak ada respon positif,berarti OJK bermasalah, perlu dibubarin OJKnya.
    DC nagih suruh aja datang kerumah, siapin celurit/samurai…gorok aja!! Hukum sangat mahal di Indonesia.

  • 11 April 2022 - (13:11 WIB)
    Permalink

    Aku mengalaminya sekarang, tapi dari aplikasi EASYCHAS. Aku ga ada pinjaman di saat aku download tiba” ada tagihan. Memng uangnya masuk ke rek aku, tiba” ada seorang CS easychas menghubungi ku dan bilang uangnya bisa di kembalikam lewa CS tersebut. Tetapi tetap saja aku masih do teror oleh telfon serta SMS oleh DCnya. Aku sudah memberi bukti” tapi aku masih di suruh menelfon ke CSnya.

  • 11 April 2022 - (16:29 WIB)
    Permalink

    Terima kasih kepada aplikasi Adamodal yang telah dengan cepat menanggapi pelaporan saya di Media Konsumen , pihak adamodal telah menghubungi saya dan menjelaskan kepada saya atas kesalahpahaman yang terjadi sehingga permasalahan ini sudah terselesaikan dengan baik antar keduabelah pihak.

 Apa Komentar Anda mengenai AdaModal?

Ada 29 komentar sampai saat ini..

Tidak Pernah Meminjam, tapi Ada Penagihan dan Uang Masuk dari Pinjol A…

oleh Fitri Anggraheny dibaca dalam: 1 menit
29