Paket Sudah 12 Hari Tidak Dikirim oleh SiCepat

Saya adalah seller Tokopedia dan saya dropship barang dari supplier saya di Jakarta Utara. Ketika ada pembeli memesan baju dari toko saya, saya langsung menghubungi supplier untuk mengirimkan baju yang dipesan pembeli dari Tokopedia.

Baju sudah dikirim ke agen SiCepat daerah apartemen Laguna, Penjaringan, Jakarta Utara. Namun sampai saat ini resinya tidak jalan. Saya sudah menghubungi pihak SiCepat dan Tokopedia, tapi belum ada solusi atau hasil. Sementara pembeli sudah tidak sabar, karena biasanya baju terkirim hanya 1 hari dari Jakarta ke Bekasi.

Setiap hari saya hubungi SiCepat, tapi tidak ada hasilnya. Bahkan hari ini chat saya tidak dibalas. Mohon tanggapannya dari pihak SiCepat.

Mike Novita
Cianjur, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai SiCepat Ekspres:
[Total:154    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Ibu Mike Novita

Dengan Hormat, Menanggapi keluhan Ibu Mike mengenai kiriman dengan nomor resi 003023771594 untuk status paket yang stop scan di tanggal...
Baca Selengkapnya

24 komentar untuk “Paket Sudah 12 Hari Tidak Dikirim oleh SiCepat

  • 13 April 2022 - (15:39 WIB)
    Permalink

    12 hari belom jalan juga atau mampir dulu ke bulan? Sicepat ini nakal ya, barang orang dimampir2in dulu. 🙄

    4
    1
    • 14 April 2022 - (04:00 WIB)
      Permalink

      Sudah 3 minggu inisicepet memang terkendala pengantaran…. Hal itu disebabkan karena beberapa waktu yang lalu ada PHK besar-besaran yang terjadi kepada kurir dan staff…. Saran saya jika sampai sekarang masih belum jalan paketnya, silahkan tracking paketnya dan lihat status sudah dimana…. Dan jika dekat bisa langsung di ambil d cabang.

      • 14 April 2022 - (10:58 WIB)
        Permalink

        Kalo d daerah saya, malah kaga di hirokan orang yg datang menjemput barangnya.🤣
        Gokil emang siLelet ini.

        1
        1
  • 13 April 2022 - (20:37 WIB)
    Permalink

    Saran gw bos .kalo daerah utara jangan pake sicepat..SUMPAH PARAH BGT..LELET NYA PARAH ..UDH LAMA gw tau kalo sicepat utara lelet…dan gw ga pernah pake sicepat..

    2
    2
    • 14 April 2022 - (01:51 WIB)
      Permalink

      Itu yang pilih pengiriman dr costumernya di Tokopedia…karena biasanya juga lancar saja tidak ada kendala walau kadang telat sampainya tapi resi jalan terlacak dan barang sampai di costumer.

      • 14 April 2022 - (05:24 WIB)
        Permalink

        Telpon ke nomer call center si cepat aja,, saya jg kmren 6 hari pake kargo si cepat ga nyampe”,, abis ngomel” di call center besok nya barang dianter kerumah

        1
        1
      • 14 April 2022 - (08:56 WIB)
        Permalink

        Ini bukan biasanya mbak. Saya juga mengalami hal yang sama. Kurir saya wa overload. Dia juga nyetatus barang yg dibawa melebihi muatan. Ditambah banyak barang COD tapi pembelinya ditinggal tidur atau pergi ntah ke mana. Bikin makin lama. Tinggal sicepatnya. Di daerah saya dikirim berdasarkan antrean.

        • 14 April 2022 - (23:49 WIB)
          Permalink

          Betul lelet parah nih.. Biasanya saya order online paling lama 3hari ini bisa sampai seminggu baru sampai.. Padahal Jakarta-cikarang…

  • 14 April 2022 - (03:44 WIB)
    Permalink

    Emang bener tuh si cepat.
    Saya beberapa x pesan barang dari jakarta utara.
    Ini pesanan yg sekarang aja udah 4 hari blm sampe” ke Jakarta Selatan.

  • 14 April 2022 - (03:45 WIB)
    Permalink

    Sama saya pun mengalami hal serupa,
    Pengiriman dri bandung-bekasi.
    2 hari barang ngga bergerak di gudang.
    Menghubungi CS si cepat via email dan komentar pun ngga ada respon.
    #untuk lebih berpikir lagi dalam memilih kurir

  • 14 April 2022 - (05:07 WIB)
    Permalink

    Setau saya kalau belanja di Tokopedia dan pilih GRATIS ongkir dengan minimum pembelanjaan tertentu pasti pakai jasa ekspedisi si cepat kalau ngak Anteraja sejauh ini Alhamdulillah saya belum pernah mengalami kendala pake jasa mereka 👍 walaupun foto POD penerima nya asal foto dan penerima nya kadang aneh diterima oleh pintu, terlas, kursi dan tembok 🤣🤣🤣🤣mantap jiwa untuk area tangerang selatan semoga daerah lain bisa mengikuti🤗🤲 saran untuk mereka kalau antar bareng ditlp dulu minta izin ke penerima nya pak/bu paket boleh saya letakan di terlas ngak atau boleh dititipin ke tetangga ngak? ok boss semoga makin maju

  • 14 April 2022 - (05:14 WIB)
    Permalink

    Saya liat dari screenshot Kakak, paket masih ada di SiCepat Point Jakarta Utara. Paket Kakak masih ada di agen sana. Belum di proses sama sekali oleh Mereka. Jika memang sudah di proses biasanya status berubah menjadi “manifested” dan paket berpindah ke salah satu gerai perwakilan. Silahkan Kakak mendatangi SiCepat Point tersebut dan minta kejelasan. Semoga membantu.

  • 14 April 2022 - (05:54 WIB)
    Permalink

    Si Cepat sekarang menjadi si Lambat… proses pickup lama, pengiriman lama, CS slow respon! Apa, Ini disebabkan phk besar2an ? Bagusnya sekarang ganti nama saja ya!. Ini bisa merusak resputasi di Toped, biarpun ada lacak, kebanyakan konsumen tdk mau tahu… mereka kasih nilai jelek dan komen seller lama.

    1
    1
  • 14 April 2022 - (06:58 WIB)
    Permalink

    Sabar aja ,sama kemaren saya juga begitu ,tapi gk sampai 10 hari sih ,sebener nya sampai ,dari saya pembelian tgl 1 April – di saya 13 April
    Padahal tgl 5 barang itu sudah di pick up , estimasi 6-9 April yg tiba , alhasil tgl 13 baru sampai ,padahal dekat cuma dari Tangerang ke Jaksel , pakai kargo gokil

  • 14 April 2022 - (09:00 WIB)
    Permalink

    Sicepat sedang overload. Saya juga mengalami hal yang sama. Kurir saya wa bilang overload. Dia juga nyetatus barang yg dibawa melebihi muatan. Ditambah banyak barang COD tapi pembelinya ditinggal tidur atau pergi ntah ke mana. Bikin makin lama. Ditambah lagi ekspedisi yg jangkauannya belum sampai ke pelosok seperti shopee express dilempar ke sicepat. termasuk ekspedisi lain juga banyak yg dilempar ke sicepat. Jadi jumlah paket yg perlu diantar tidak sebanding dgn jumlah SDM dan kendaraan ekspedisi. Bener2 overload. Tinggal sicepatnya. Di daerah saya dikirim berdasarkan antrean.

  • 14 April 2022 - (17:06 WIB)
    Permalink

    Dengan mengandalkan nama SiCepat, seharusnya fokus pada kecepatan, tak seperti ekspedisi yang lain. Tapi buktinya, malah kebalik.
    Hahahaha. Ada ada saja

    • 16 April 2022 - (05:55 WIB)
      Permalink

      Parah emang sicepat. Aku salah satu seller jg d tokopedia. Pengiriman sicepat dr kurir dilokasi aku ke pembeli di pekalongan jawa tengah. Dalam perjalanan sangat lama aku maklumi mgk sedang overload. Tp yg mengecewakan aku, pembeli chat aku dan blg knp paket yg dia pesan tidak sesuai, dia fotoin dan videoin paket yg dia terima. Dia memesan gantungan kunci kalender 2 pcs dan wiper pembersih jendela 1 pcs. Tp yg dia terima malah mukena dan toko aku sama sekali ga jual mukena jd gmn bs salah packing. Awalnya kukira tertukar pada saat pengiriman tp setelah dia teliti baik2 terlihat jelas box kardus packing nya seperti sudah terbuka krn ada bekas selotif ulang beda warna. Jelas sekali pihak kurir sicepat sengaja menukar isi paket yg aku kirim. Besar dugaan kurir dilokasi Pekalongan jawa tengah pelakunya krn kurir d lokasi aku fix ga ada masalah selama melakukan pick up paket. Aku minta pembeli komplain k pihak tokopedia tp trnyata pilihan solusi yg ditawarkan hanga 3, yaitu 1. penukaran barang oleh pembeli, 2 pengembalian brg oleh pembeli dan penjual akan mengirim brg pengganti dan 3. Pengiriman barang pengganti tanpa disertai oleh pengembalian brg ke seller.
      3 solusi itu bener2 tidak adil, krn kesalahan kurir hrus d tanggung oleh penjual dan pembeli dimana kedua pihak hrus menanggung biaya kirim ulang lg k masing2 pihak. Parahnya, penjual harus menerima barang yg jelas2 bukan milik dia dan beresiko menerima brg dg nilai nominal lebih kecil dr brg yg dia sudah kirim. Akhirnya aku sbg seller ga mau perpanjang kasus, aku ngalah dan menyatakan transaksi batal dan dana dikembalikan full ke pembeli. Jelas aku sbg penjual tidak menerima pengembalian brg krn pembeli menolak mengirim brg kepada tokoku mengingat biaya kirimnya sangat besar. Aku pun sempat melapor ke pihak tokopedia care ttg kasus ini dan sampai skrg blm ada respon. Pertanyaanya adalah knp Tokopedia tidak melindungi kepentingan penjual. Semisal penjual mengirim paket bernilai 1 juta dalam perjalanan d tukar kurir dg produk tanpa nilai, apa mgk seller hrus terima solusi yg ditawarkan tokopedia??? Mohon dibenahi kecurangan tsb. Bahkan smpe skrg msh blm d respon dr pihak toped.

  • 14 April 2022 - (17:09 WIB)
    Permalink

    Saya juga 2x ambil sendiri paket ke Gudang SiCepat. Kurir yg biasa antar kena PHK. Pas sampai Gudang SiCepat, banyak banget paket berkarung².
    Heran sih, banyak Paket apalagi mau Lebaran eh malah harus ada pengurangan Kurir yaa..🤔🤔

    • 14 April 2022 - (23:10 WIB)
      Permalink

      Sampai saat ini pun SiCepat secara bertahap masih melakukan efisiensi, Kak. Sumber Daya Manusia nya berkurang sedangkan jumlah paket bertambah karna menjelang lebaran. Lebih baik pake ekspedisi lain aja kalo belanja buat e-commerce.

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat Ekspres?

Ada 24 komentar sampai saat ini..

Paket Sudah 12 Hari Tidak Dikirim oleh SiCepat

oleh keizza dibaca dalam: <1 menit
24