Kurir JNT Tidak Mau Antar Paket ke Rumah dan Menyuruh Saya Mengambil Paket di Rumah Kurir

Hari ini tepatnya Kamis 14 April 2022 saya mendapatkan pesan WhatsApp dari kurir J&T yang menyuruh saya untuk mengambil paket di rumahnya. Dia pun mengirim titik koordinat lokasi rumahnya. Nomor resi pengiriman: JP7693209004, JP4322719950 dan JP1365539623.

Ketika saya melihat lokasinya, ternyata jaraknya dari rumah saya sangat jauh dan bahkan lebih jauh lagi dari kantor J&T yang ada di sini. Saya sadar rumah saya sangat jauh, jadi saya meminta untuk menitipkan paket di tempat biasanya kurir dari pihak ekspedisi lain menitipkan paket saya.

Tapi kurir itu tetap menolak dengan alasan bahwa paket yang harus diantarnya sangat banyak, jadi saya yang harus mengambil paket saya ke rumahnya. Jumlah paket saya ada 3 paket. Saya mengatakan bahwa itu adalah risiko dari pekerjaannya dan saya bahkan tidak memintanya untuk mengantarkan paketnya langsung ke rumah.

Tapi kurir itu menolak dan mengatakan bahwa terserah saya kapan mau mengambil paket itu, karena dia tidak sempat untuk mengantarnya. Saya merasa kurir ini sangat tidak bertanggung jawab dengan pekerjaannya. Setiap pekerjaan memiliki risiko tersendiri.

Karena dia memilih pekerjaan sebagai kurir sebagai pengantar paket, seharusnya dia bertanggung jawab dan mengantar paket itu sampai ke konsumen. Bukannya malah menyimpan paket itu di rumahnya dan menyuruh konsumen untuk mengambilnya di kediamannya.

Sinta
Sambas, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai J&T Express:
[Total:320    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

77 komentar untuk “Kurir JNT Tidak Mau Antar Paket ke Rumah dan Menyuruh Saya Mengambil Paket di Rumah Kurir

  • 21 April 2022 - (07:11 WIB)
    Permalink

    Kebanyakan kurir memang tidak mau anter sampe pelosok atau yang sangat jauh. Palingan dia titip ke kelurahan atau kecamatan. Cuma Kantor Pos yang mau nganter sampe pelosok. Sabar ya kak, semoga segera ada solusinya. Makasih udh sharing

  • 14 Juni 2022 - (11:37 WIB)
    Permalink

    Kurir jnt di tempat saya ga mau nganter kerumah, dengan alasan jalan rusak. Padahal jalan ke tempat saya tidak rusak. Setelah saya bilang tidak rusak terus si kurir bilng kalau dia tidak pernah mengantar ke daerah saya. Jadi dia cuma mengada2 dengan alasan jalan rusak. Selain itu dia juga meminta tambahan 2k saat mengambil paket

  • 21 Juni 2022 - (13:08 WIB)
    Permalink

    Sama aja. Mau jne jnt atau ninja si cepat apapun itu kalau sudah ke daerah kami semuanya gak ada paket yg di kirim ke alamat dengan benar. Berbagai alasan mereka buat sambil marah2 dan ngancam mau blacklist kami. Kan konyol

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 77 komentar sampai saat ini..

Kurir JNT Tidak Mau Antar Paket ke Rumah dan Menyuruh Saya Mengambil P…

oleh sukasuka dibaca dalam: 1 menit
77