“Hard Complaint” terkait Sistem Pre Order BLIBLI

Perkenalkan, saya Andika, Pelanggan setia Blibli sudah sejak lama. Pada tanggal 8 April saya transaksi Preorder gadget dengan no pemesanan 12097079752 yang mana tertulis estimasi pengiriman sekitar tanggal 15-17 April 2022.

Dari awal sudah diinfokan bahwa masa PO yaitu 7 hari ke depan, yang artinya sekitar tanggal 15-17 akan ada pengiriman. Tanggal 15 saya cek status pengiriman masih belum berubah, hanya tertulis sedang dipersiapkan.

Saya coba kontak CS Blibli lewat wa chat, chat CS di aplikasi Blibli hingga saya email. Namun jawabannya disuruh menunggu. Tanggal 15 malam saya kontak kembali, dapat jawaban dari CS bahwa tanggal 16 akan dikirim namun ternyata semua hanya omongan palsu.

Sampai dengan tanggal 16 pagi saya kembali kontak CS, dan ada telepon dari premium care Blibli bahwa akan cek masalahnya. Tanggal 16 sore tadi, Blibli kembali telepon dan info ada kesalahan di tim gudang yang ternyata PO saya tidak masuk data internal, sehingga belum terjadwal. Itu g**** sekali koordinasi internal mereka.ย Lalu saya diberikan solusi untuk menunggu sampai Selasa, memang benar saya iyakan tapi ini bukan final.

Saya tulis di sini agar pembaca tahu, PO di Blibli itu bobrok sistemnya. Kalian internal yang salah, saya konsumen yang kena imbas. Saya dijanjikan paling lambat Selasa barang datang, paling lambat ya, bukan pas Selasa. So saya minta besok tetap harus sampai barang. Kalau tidak, kembali saya up ke media lebih luas lagi tentang bobroknya system Preorder di Blibli

Andika Kurniawan
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Blibli.com:
[Total:42    Rata-Rata: 2.1/5]
Surat Tanggapan “Hard Complaint” terkait Sistem Pre Order Blibli

Pertama-tama kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan Bapak Andhika Kurniawan untuk melakukan pre-order produk smartphone melalui aplikasi Blibli. Mohon maaf...
Baca Selengkapnya

21 komentar untuk ““Hard Complaint” terkait Sistem Pre Order BLIBLI

    • 18 April 2022 - (00:59 WIB)
      Permalink

      Tolong pihak kalian kontak saya kembali karena sampai saat ini masih belum menjelaskan terkait miss nya dimana. Karen sebelumnya dr pihak premium care kalian info akan segera infokan ke saya terkait miss nya. Jgn dikira dgn saya setuju selasa barang sampai itu berarti masalah selesai

      2
      1
      • 18 April 2022 - (13:28 WIB)
        Permalink

        Sebaiknya bila sudah ada konfirmasi dari blibli, ga perlu di up ke sosmed. Belum tentu juga itu akan jadi pressure buat mereka. Ikuti saja alurnya dan akan berakhir dimana. Bila endingnya ga bikin puas anda, baru up ke sosmed.

        • 19 April 2022 - (22:53 WIB)
          Permalink

          Terima kasih pihak Blibli, masalah sudah selesai. Terutama saya ucapkan terima kasih untuk Tim premium care, mbak Shania yang sudah sangat membantu mengatasi masalah ini. Dengan ini juga saya minta maaf jika ada kata yg tidak enak. Typical customer macam2, mungkin s@ya termasuk tidak sabar an. Sekali lagi saya mohon maaf dan untuk Tim Blibli terutama mbak Shania, terima kasih bnyak untuk semua bantuan nya. ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    • 19 April 2022 - (22:54 WIB)
      Permalink

      Terima kasih pihak Blibli, masalah sudah selesai. Terutama saya ucapkan terima kasih untuk Tim premium care, mbak Shania yang sudah sangat membantu mengatasi masalah ini. Dengan ini juga saya minta maaf jika ada kata yg tidak enak. Typical customer macam2, mungkin s@ya termasuk tidak sabar an. Sekali lagi saya mohon maaf dan untuk Tim Blibli terutama mbak Shania, terima kasih bnyak untuk semua bantuan nya. ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • 17 April 2022 - (12:14 WIB)
    Permalink

    Produk HP semua brand china sedang ada pengetatan dan masuk jalur merah di semua port pabean. Paling telat 90hr sdh bisa keluar dari kawasan pabean.
    Dan gak bisa ditebak, suka2nya BC mau inspeksi brg2 import itu kapan ga bisa diprediksi kl dah masuk jalur merah.
    Marketplace & distri kurang komunikasi. Distri dan importir kurang komunikasi. Ya jadi seperti ini sialnya kl preorder ngaret datangnya.

    Minta refund aja sama si blibli, gak akan bener kondisinya spt ini.

    11
    1
    • 18 April 2022 - (01:00 WIB)
      Permalink

      Benar, ada kesalahan di internal mereka namun saya sebagai konsumen yg kena

      1
      5
    • 18 April 2022 - (01:01 WIB)
      Permalink

      Memang pihak blibli cepat tanggap, hanya saja masalah internal Mereka dibebankan kepada saya selalu konsumen.

  • 18 April 2022 - (05:55 WIB)
    Permalink

    Saya sering liat konsumen seperti anda, pengennya cepet, blow up sana sini. Blow up aja si pak, blibli juga ga akan rugi kehilangan satu konsumen ga sabaran kaya anda.

    Lagian anda kaya ga punya hp aja wkwk.

    1
    11
  • 18 April 2022 - (07:01 WIB)
    Permalink

    Trus tuntutan lo apa bro? Kan mreka sudah mengakui adanya kesalahan internal, lu slalu nyalahin dan bilang konsumen kena imbas. Itu aja muter2, kan ud dijanjikan plg lambat hari selasa. Jgn jadikan media konsumen sebagai media ancaman bagi pelaku usaha yg sudah mengakui adanya kesalahan mreka. Klo ga suka minta refund case closed. Jangan2 lo berharap dikasih loyalty apa gitu dari blibli. Gw ga bagian dari bli2, tp gw ga dapet meaning lo apa, hanya curhat aja tp dikasih solusi malah ga jelas.

    11
    • 18 April 2022 - (08:06 WIB)
      Permalink

      Ini lebih kepada rugi waktu yang saya terima, karena saya harus segera keluar Kota namun barang belum dtg, pun begitu di awal tidak ada kejelasan dr internal blibli terkait hal ini. Ini pun saya tau krn saya yg selalu kontak.

      • 18 April 2022 - (12:07 WIB)
        Permalink

        kemudian, solusi apa yang bpk harapkan? maksudnya oke sudah rugi waktu, dan tidak sesuai dengan janji, lantas apa yang bpk inginkan? pembuktian apa yang diharapkan dari keluhan ini?

        gw bukan membela seller atau marketplacenya, namun gw pikir bli2nya sudah melakukan follow up dan sudah menjanjikan estimasi hal tersebut, artinya sudah ada respond dari mereka. kecuali dihari selasa blm sampai, bolehlah bpk menuliskan hal ini. jangan sedikit2 sudah di buat di media sesuatu yang harusnya bisa diselesaikan dgn cara yang baik.

  • 18 April 2022 - (07:56 WIB)
    Permalink

    Kalau dilihat dari sudut pandang konsumen ,pihak seller sebetulnya salah karena telah memberikan estimasi waktu yang tidak sesuai dan pernyataan mereka karena ada masalah internal sebetulnya bukan menjadi urusan pihak konsumen . Karena urgensi tiap orang berbeda beda ada pelanggan yang bisa mengerti situasi ada yang tidak. Mungkin si A bilang pelanggan gak sabaran karena si A tidak diposisi tersebut . Dan ya sistem pendistribusian produk import memang cukup ketat dan memakan waktu jadi harap menunggu . ๐Ÿ˜…

    5
    2
    • 18 April 2022 - (08:44 WIB)
      Permalink

      Resiko beli barang Pre-order Elektronik (yg Barangnya blm ready di Indonesia), ya emang gitu, kadang meleset dr estimasi..

      jadi yang sabar ajah yah pak…
      anda punya punya urusan keluar kota..
      Blibli dan importir juga punya urusan dgn bea cukai….

  • 18 April 2022 - (14:08 WIB)
    Permalink

    inilah kesenangan dan kegembiraan dari sisi konsumen : di-upload untuk diadukan ke khalayak ruamai…agar apa? agar cepat selesai kah? agar dapat perhatian kah? agar dapat komentar kah? teruskan saja budaya seperti ini.

    1
    1
    • 19 April 2022 - (12:45 WIB)
      Permalink

      Jika baru 7 hari gitu masih tergolong wajar utk PO, saya pernah PO hp mi11 di aplikasi online lain bahkan ada sebulan, parahnya brgny rusak lg, udah itu mau klaim susah kali,utk kasus anda namanya jg PO bkn beli brg ready, saya rasa pihak blibli cukup fair mau mengakui kesalahan mrk, drpd ditutupi2 dgn alasan tidak jelas, dan juga sudah di followup, yg sabar aja gan, semoga masalahnya diselesaikan dgn baik2, sehat selalu y gan

  • 18 April 2022 - (19:30 WIB)
    Permalink

    Minta cancel aja coba.. blg ke rekening.jgn ke blipay.. ya resiko bli purchaseorder waktunya ga tentu.. minta refund sukur dikasih voucher

    • 19 April 2022 - (22:56 WIB)
      Permalink

      Sudah dibantu full oleh Tim Blibli. Super sekali mereka. Case sudah saya tutup dan sudsh selesai.

 Apa Komentar Anda mengenai Blibli.com?

Ada 21 komentar sampai saat ini..

“Hard Complaint” terkait Sistem Pre Order BLIBLI

oleh Andhika dibaca dalam: 1 menit
21