Sinyal 4G Plus Indosat Kini Makin Luas di Kabupaten Aceh Tamiang

Selama lebih dari 11 tahun, saya menggunakan Indosat. Dulunya sangat kesulitan mendapatkan sinyal yang baik dan stabil, dikarenakan BTS 2G dan 4G Plus Indosat yang jumlahnya masih sangat sedikit di Kabupaten Aceh Tamiang. Selama lebih dari 11 tahun itu, saya terus berusaha tiada henti untuk menyampaikan keluhan, kritik dan saran terhadap Indosat. Baik melalui Call Center maupun datang langsung ke Galeri Indosat Perintis Kemerdekaan Medan, agar dilakukan peningkatan kualitas jaringan di area tempat saya, tinggal khususnya Kab. Aceh Tamiang.

Tahun ini akhirnya Indosat telah berupaya meningkatkan kualitas jaringannya, melalui  penambahan beberapa BTS baru di Kabupaten Aceh Tamiang. Sinyal 2G dan 4G Plus Indosat kini dapat dinikmati dengan maksimal di desa kami. Bahkan, daerah/Kecamatan/Desa yang dulunya tidak ada sinyal Indosat (blankspot), kini daerah tersebut telah tercover oleh jaringan Indosat. Salah satu contohnya di Desa Tualang Cut, Kecamatan Manyak Payed dan sekitarnya.

Salah satu BTS baru Indosat yang berada di Kab. Aceh Tamiang

Didukung oleh LTE 900/B8 yang membuat sinyal 4G Plus Indosat menjadi sangat kuat meskipun jarak kita sudah cukup jauh dari pemancar BTS Indosat. Tidak hanya membangun radio dan coverage saja, Indosat juga memerhatikan kualitas layanan dari segi kecepatan internetnya. Terbukti saat saya mencoba melakukan tes kecepatan internet dengan menggunakan aplikasi Speedtest, hasilnya sangat memuaskan melebihi dari harapan. Saya mendapatkan kecepatan unduh hingga 197 Mbps, yang mana sebelumnya saya belum pernah mendapatkan angka setinggi itu di jaringan 4G Plus operator lain. Ini membuktikan 4G Plus yang sesungguhnya.

Hasil kecepatan Unduh & Unggah Indosat dengan menggunakan aplikasi Speedtest
Hasil kecepatan Unduh & Unggah Indosat dengan menggunakan aplikasi Speedtest

Kemudian saya juga melakukan streaming YouTube dengan memutar video berkualitas 4K (2160p). Hasilnya, video tersebut tidak menunjukkan buffering yang berarti. Saya sangat merasa senang sekali dan bangga, karena Indosat mampu membawa akses internet berkecepatan tinggi ini hingga ke pelosok pedesaan.

Saya mengucapkan terima kasih kepada Indosat. Semoga dengan penambahan BTS 2G & 4G Plus ini dapat bermanfaat bagi kami dalam berkomunikasi dan mengakses internet sehari-hari. Semoga jumlah pelanggan Indosat terus tumbuh karena daerah baru telah tercover serta kualitas jaringan yang baik dan terus terjaga kualitasnya. Dan semoga proses integrasi jaringan antara Indosat dan Tri segera terwujud di seluruh tanah air, agar pengguna Tri juga merasakan luas dan kuatnya jaringan ini mengingat Indosat Ooredoo dan Tri Indonesia telah bergabung pada 04 Januari 2022 lalu.

Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Indosat khususnya untuk Bapak Fahroni Arifin, yang telah mendengar keluhan saya dan juga membantu memasukkan usulan dalam pembangunan BTS 4G Indosat di wilayah tempat tinggal saya.

Tidak lupa pula saya ucapkan terima kasih kepada Media Konsumen, sehingga saya dapat menulis artikel apresiasi saya ini di sini.

Salam.

Budi Syahreza
Aceh Tamiang, NAD

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooredoo Hutchison:
[Total:2    Rata-Rata: 2.5/5]

2 komentar untuk “Sinyal 4G Plus Indosat Kini Makin Luas di Kabupaten Aceh Tamiang

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo Hutchison?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Sinyal 4G Plus Indosat Kini Makin Luas di Kabupaten Aceh Tamiang

oleh Budi Syahreza dibaca dalam: 2 menit
2