Tidak Pernah Memiliki Tunggakan pada Aplikasi Pinjol Easycash, tapi Status di SLIK Collect-2

Sebelumnya terima kasih kepada Media Konsumen yang telah mengizinkan saya menyampaikan keluhan ini. Pada awal bulan lalu, saya ingin mengajukan fasilitas Kredit Tanpa Agunan (KTA) di salah satu bank, untuk renovasi rumah saya. Namun setelah beberapa hari dokumen saya diproses, permohonan saya ditolak dikarenakan adanya laporan SLIK OJK, dengan status Collect-2 (Dalam Perhatian Khusus), pelapor atas nama PT BANK NEO COMMERCE dengan jumlah pinjaman Rp1 juta.

Setelah itu saya cek data di SLIK saya. Saya cek Nomor Akad/Nomor Pinjaman, ternyata nomor Akad/Kontrak sama dengan yang tertera pada aplikasi Easycash. Saya tidak pernah merasa punya tunggakan/keterlambatan pada aplikasi Easycash, tapi kenapa dilaporkan COLLECT-2 (Dalam Perhatian Khusus) dengan hutang Rp1 juta?

Mohon kepada Pihak Easycash/PT Bank Neo Commerce untuk segera memutihkan kembali nama saya pada SLIK. Karena saya TIDAK PERNAH MERASA MEMILIKI TUNGGAKAN yang menyebabkan SLIK saya COLLECT-2 pada aplikasi Easycash. Saya sangat dirugikan.

Prihartini
Bekasi, Jawa Barat


Update (20 Mei 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan apresiasi atas tindak lanjut oleh pihak Bank Neo Commerce sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Easycash:
[Total:80    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

15 komentar untuk “Tidak Pernah Memiliki Tunggakan pada Aplikasi Pinjol Easycash, tapi Status di SLIK Collect-2

    • 19 Mei 2022 - (05:01 WIB)
      Permalink

      😭😭saya juga senasib saya kehilangan hp dan saya memang tidak mengunci ponsel dan semua aplikasi itu.skrg saya d tagih” dg call kontak darurat.apes pke bgt

  • 18 Mei 2022 - (10:08 WIB)
    Permalink

    Mending hubungi bnc nya kak, biar lebih pasti. Setau saya bnc itu punya banyak mitra kak. Siapa tau data kakak ada yang minjem atau disalahgunakan sebelumnya.

    • 18 Mei 2022 - (11:38 WIB)
      Permalink

      Sblmnya mksh sarannya ya kak, tapi berdasarkan nomor kontrak yg tertera pada Aplikasi EasyCash sama dengan Nomor Akad/Pinjaman pada SLIK yg dicantumkan kak

      • 18 Mei 2022 - (13:13 WIB)
        Permalink

        Kalo aku sih langsung ke bnc waktu itu sama kredito. Ga sampe 3 hari kelar. Belum tentu mereka tau juga kalo cuma disini. Haha

          • 18 Mei 2022 - (15:16 WIB)
            Permalink

            Bank Neo commerce kak, aku juga baru tau kalo bank nya baru tapi banyak pinjol nya. Ramah ramah kok petugas nya. Dari pada curhat di mari ga bakalan simsalabim kelar soal OJK nya.

          • 18 Mei 2022 - (15:16 WIB)
            Permalink

            Dari email bisa dari applikasi Neo bank nya juga bisa kak

  • 18 Mei 2022 - (23:43 WIB)
    Permalink

    data anda sdh bocor trus dibuat galbay pinjol ojk, solusinya? pinjem tetangga aja jangan lewat bank, udah pasti susah itu ngurusnya.

    1
    1
  • 19 Mei 2022 - (14:44 WIB)
    Permalink

    Masih banyak yg perlu dijelaskan.
    Bagaimana cara agan bisa tahu nomor akad kontrak SLIK sama dgn akad kontrak di Easycash?.
    Punya akun di Easycash?, pernah serahkan data?.
    Apa sebelumnya agan pernah pinjam/membuat/mencoba-coba pengajuan di aplikasi Easycash atau kemungkinan dilakukan orang dekat, anak/istri/dipinjam teman?.
    Ada uang pencairan Easycash masuk ke rekening agan ga, pada tanggal-tanggal akad tersebut?.

    • 19 Mei 2022 - (14:49 WIB)
      Permalink

      Kalau menerima pencairan satu-satunya jalan tunggakan harus dilunasi, kalau tidak pernah ada pencairan, tinggal datang ke Bank Neo bawa bukti untuk komplain masalah ini, yg bisa dan berwenang hapus slik hanya pihak bank pelapornya.

    • 22 Mei 2022 - (00:41 WIB)
      Permalink

      Dia banyak minjem di aplikasi pinjol. Mgkn dia lupa atau pura2 lupa karena banyak yg hrs dia bayar.

  • 19 Mei 2022 - (17:20 WIB)
    Permalink

    Pinjol mmg lbh banyak menjadi ancaman drpd membantu masyarakat yg membutuhkan. Jangan pernah terlibat dg mereka. Atau sebaiknya malah lenyapkan saja pinjol.

 Apa Komentar Anda mengenai Easycash?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Tidak Pernah Memiliki Tunggakan pada Aplikasi Pinjol Easycash, tapi St…

oleh Pri dibaca dalam: 1 menit
15