HSBC Mengubah Nomor HP untuk OTP, Tanpa Sepengetahuan Nasabah

Setiap bulan saya selalu pakai kartu kredit HSBC saya untuk belanja di marketplace, dengan lancar dan tanpa ada gangguan. OTP dikirimkan ke nomor hp XL saya. Namun belakangan ini, semenjak ada pengkinian data, sempat tidak dapat saya pakai. Setelah mengajukan data-data dan komplain sana sini, baru bisa dipakai selang beberapa minggu.

Namun seminggu ini malah tidak bisa dipakai kembali, dikarenakan setiap melakukan transaksi pembelian online, OTP tidak pernah sampai ke nomor XL saya. Padahal 10 tahun saya tidak pernah ganti nomor XL sama sekali.

Saya telepon ke call center HSBC, menanyakan permasalahan ini, kenapa OTP tidak saya terima? Anehnya, saat call center meminta verifikasi data saya lewat telepon (bukan menjawab pertanyaan), memilih verifikasi lewat OTP, ternyata OTP verifikasi saya terima di SMS nomor XL saya (kok bisa?). Namun kenapa OTP belanja di marketplace saya tidak terima?

Usut punya usut, setelah saya bertanya ke call center tersebut, ternyata OTP belanja di marketplace saya diubah oleh pihak HSBC ke nomor saya yang lain (nomor ESIA 021*****). Padahal nomor tersebut kurang lebih 10 tahun sudah tidak saya pakai lagi.

Yang menjadi pertanyaan saya, apa pihak HSBC (atau karyawan HSBC) dengan sengaja mengubahnya agar saya tidak dapat memakai kartu HSBC ini? Jika demikian, maka saya sangat kecewa dengan sistemnya, kok bisa mengubah nomor telepon penerimaan OTP tanpa ada peran serta nasabah kartu kredit? Dengan begitu kepercayaan nasabah akan sangat berkurang.

Sekian info dari saya, semoga ada tanggapan dari pihak HSBC. Terima kasih atas wadah yang diberikan oleh mediakonsumen.com.

Christian Kusuma
Kabupaten Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit HSBC:
[Total:34    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “HSBC Mengubah Nomor HP untuk OTP, Tanpa Sepengetahuan Nasabah

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit HSBC?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

HSBC Mengubah Nomor HP untuk OTP, Tanpa Sepengetahuan Nasabah

oleh Christian Kusuma dibaca dalam: 1 menit
11