Pesanan Tokopedia Dikembalikan Sicepat Gokil ke Penjual, Saldo Hanya Kembali Sebagian, Penjual Rugi Waktu dan Dana 149 Ribu

Pesanan dibatalkan karena pihak ekspedisi tidak bisa mengirimkan barang dengan alasan terkena limit. Saya rugi waktu dan saldo. Mohon pengertiannya, saya order barang transfer senilai 799.000 ribu, tetapi saldo kembali hanya 650.000 ribu, dan saya dirugikan sebesar 149.000 ribu. Saya merasa sangat dirugikan

Disini saya menggunakan ekpedisi kargo SICEPAT GOKIL Dengan no resi 003043709587, ketika saya disuruh untuk batalkan pesanan oleh penjual karena pihak ekpedisi beralasan tidak bisa kirim karena kena limit. saya ikuti namun saldo saya tidak sepenuhnya kembali.

 

Ongkir untuk SICEPAT GOKIL senilai 149.000 ribu tidak kembali jadi saya mengalami kerugian, dan pihak tokopedia lepas tangan. Dan dalam transaksi tersebut sayapun bayar Asuransi Pengiriman.

Barang baru sampai pihak Sicepat Kargo, ketika sampai pusat mereka, barang langsung dikembalikan ke penjual dan sudah diterima penjual pada tanggal 25 Mei 2022 saya transaksi pada tanggal 18 Mei 2022 PO barang 3 hari.

Mohon untuk pihak terkait tanggapannya.

Dandi Supriatna Fauzi
Pacet, Cianjur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:42    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

19 komentar untuk “Pesanan Tokopedia Dikembalikan Sicepat Gokil ke Penjual, Saldo Hanya Kembali Sebagian, Penjual Rugi Waktu dan Dana 149 Ribu

  • 27 Mei 2022 - (09:16 WIB)
    Permalink

    Limit apaan? Kalo sudah terkirim harusnya nggak usah dibatalkan gan, ongkirnya hangus kalo sudah terkirim di batalkan

    7
    1
  • 27 Mei 2022 - (13:26 WIB)
    Permalink

    Hahaha..si Cepat ? Wong paket saya ke Purbalingga. Tp ada terulis bekasi ( ini salah tulis saya ). Malah sistemnya ke baca ke bekasi. Sistem input data si cepat parah..sejak kapan di Purbalingga ada bekasi Dan sejak kapan ada bekasi ada derah Purbalingga. Saya baca status pengiriman dari Surabaya lalau dikirim ke bekasi… Itu manager operasional apa ya kerjanya ?

    • 27 Mei 2022 - (14:10 WIB)
      Permalink

      Barang yang dikirim adalah meja dengan ukuran 170×60 ongkir cuma 149ribuv,yang bener aja gan, pantesan ditolak ekspedisi 😂😂

      • 28 Mei 2022 - (00:55 WIB)
        Permalink

        Seharusnya confirm dl kalau barang kena harga volume bkn berat asli. Nanti dari penjual kasih tau ke pembeli. Kalo pembeli menolak, baru dikirim balik ke seller. Jangan asal nolak

    • 28 Mei 2022 - (06:53 WIB)
      Permalink

      Bukan nyari untung… Yang jelas seller yang bloon… Nyantumin berat dan volumenya ngasal.. Pas di drop kalo emang ga ga sesuai berat dan volumenya ya di tolak lah

  • 27 Mei 2022 - (16:02 WIB)
    Permalink

    Kenapa ga pakai jnt atau jne. Paling bagus pelayanannya. Pasti dianter. Pilihan sicepat pengen murah .tahu2nya buntung.

    • 27 Mei 2022 - (17:16 WIB)
      Permalink

      Pake JNE dan j&t atau ninja sama sj. Kita hrs tau dulu kronologis yg valid. JNE , j&t ninja LBH baik..gak juga.

      • 28 Mei 2022 - (08:52 WIB)
        Permalink

        Seharusnya jangan batal pesanan kan status sudah terkirim, kalau tadi masih proses pesanan baru ongkir agan balik. Biasa sih kalau gini seller akan konsultasikan ke agan apakah mau ganti expedisi.

      • 28 Mei 2022 - (09:53 WIB)
        Permalink

        lebih baik lah dr pd sicepat. barang sdh dibogor antar ke kab. bogor aja bisa 7 hari baru tiba. pake acara telp bolak balik ke cs lg. sdh 2x kejadian. JNE atau J&T saya ga pernah ngalamin paling lama 3 hari.

  • 27 Mei 2022 - (20:54 WIB)
    Permalink

    Nyimak kronologi detailnya. Biasanya ini harus ada kesepakatan antara penjual dan pembeli terlebih dahulu. Soale biasanya dari pihak toko bisa minta ubah kurir kalau pengiriman ditolak. Intinya kesepakatan antara pembeli dan penjual. Kalau udah fix dibatalkan pasti ada konsekuensinya karena sudah tercatat di pengiriman.

  • 27 Mei 2022 - (22:06 WIB)
    Permalink

    Tolong pembaca liat itu barang yang dikirim ukurannya gede banget pasti kena volume ga sesuai ongkir.

    Menurut saya yang salah itu sellernya asal2an setting berat barang.

    Untuk hitung volume paket,: P x L x T : 6000

  • 28 Mei 2022 - (08:21 WIB)
    Permalink

    Ini mah salah seller yg kurang ajar gamau nanggung selisih ongkir, padahal seller yg salah naruh berat barang.
    Buyer juga ngapain nurut batalin orderan.
    Harusnya biarin aja, itu seller kena selisih ongkir pura2 ngaku kena limit.
    Itu mau gamau seller harus kirim atau kalo ngga kena permorma tokonya, jd Biar ga kena ke tokonya dia nyuruh buyer batalin orderan.
    Kasian kalo gini. Yang harus ganti uang bukan tokopedia tp seller yg sudah bohongin buyer.
    Lainkali jangan mau disuruh batalin orderan yg statusnya sudah manifested.

  • 28 Mei 2022 - (10:53 WIB)
    Permalink

    Saya seller tokopedia
    Saya rasa seller yang salah naruh berat barang, soalnya perhitungan P X L X T : 6000
    Di kalikan per Kg/ rupiah
    itu hasil berat volume.
    Sicepat gokil system nya hitung per 10kg 30ribu jika tidak salah

    Saya pernah kirim barang melalui sicepat GOKIL aman2 aja

    Barang yg saya kirim PERAPIAN SHABBY dengan volume 100x93x19cm dengan hasil berat 30kg.
    Padahal kalo di timbang normal hanya 9KG

    Yg di hitung ya VOLUME nya karena makan tempat.

    Jadi seller nya yg ga paham perhitungan volume, makanya kena limit..
    Dan pembeli pun harus paham sebelum transaksi, harus inisiatif hitung sendiri dan cari tahu harga nya untuk ekspedisi yang mau di pakai.

    (Bukan belain sicepat atau tokopedia)

  • 28 Mei 2022 - (11:45 WIB)
    Permalink

    Kami sbg seller mendaptkan masalah yg sama, brg dikembalikan ke seller, entah krn kesalahan pihak sicepat/kesalahan pembeli dlm menulis alamat yg kurang lengkap, tapi kami yakin 100% bkn kesalahan seller krn pakai resi otomatis dimana seller tdk bs ubah alamat pengiriman kan, tapi saat brg diretur ke seller, seller yg menanggung biaya ongkir senilai 90rb, jawaban tokopedia adalah sdh dilakukan pengiriman oleh pihak sicepat, pertanyaan kami buat apa ada asuransi pengiriman apabila semua dibebankan ke seller??? Apakah asuransi merupakan extra income buat pihak tokopedia saja, sehingga klu terjadi apa2 seller tetap yg bertanggung jawab??? Bravooo kebijakan tokopedia

 Apa Komentar Anda?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Pesanan Tokopedia Dikembalikan Sicepat Gokil ke Penjual, Saldo Hanya K…

oleh Myth dibaca dalam: 1 menit
19