Alfamart Belum Memberikan Refund dari Pembatalan Transaksi

Awalnya saya berbelanja di Alfagift pada 08 Mei 2022, dengan nomor pesanan: O-220508 – AGHPRDL. Namun pesanan saya batalkan (dengan status pembayaran lunas menggunakan GoPay), karena saya lupa mengubah alamat pengiriman. Jadi saya melakukan pembelian dengan alamat pengiriman di Desa Kesambi, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus. Sedangkan saat melakukan pemesanan posisi saya di Desa Randusari, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali.

Dari kejadian di atas, saya langsung menghubungi pihak Alfamart yang akan melakukan pengiriman ke alamat yang ada di Kudus. Alfamart tersebut adalah H135 – BUDI UTOMO KDS. Pihak Alfamart tersebut memberikan jawaban pesanan saya bisa dibatalkan dengan waktu paling cepat 1 (satu) minggu dari pembatalan dan akan di-refund melalui nomor rekening bank saya.

Selain itu saya juga melakukan konfirmasi ke CS Alfamart melalui DM Twitter resminya Alfamart @alfamart. Dari CS Twitter Alfamart tersebut, saya diarahkan untuk mengisi data diri dan kronologi melalui Google dokumen pada link dengan alamat https://t.co/wppxX9cVgx . Saya pun mengisinya dengan lengkap.

Setelah itu saya konfirmasi kembali ke CS Alfamart melalui DM Twitter @alfamart bahwa saya sudah melakukan pengisian data melalui link yang telah diberikan. CS Alfamart tersebut kemudian memberikan konfirmasi bahwa setelah melakukan pengisian data melalui link tersebut, refund akan diproses selama 14 hari kerja (kecuali hari Sabtu dan Minggu, dan tanggal merah).

Pada hari Selasa, 31 Mei 2022 sudah memasuki 14 hari kerja, namun saya belum menerima refund. Saya coba menghubungi CS Alfamart lagi melalui akun resmi twitter Alfamart @alfamart dan Instagram Alfamart. Dari CS Instagram saya disuruh mengisi data diri dan kronologi lagi. Begitu juga dengan CS yang ada di Twitter Alfamart. Saya tanyakan kembali berapa lama prosesnya? Dari CS Alfamart yang ada di Twitter memberikan konfirmasi akan diproses kembali selama 14 hari kerja.

Yang saya tanyakan, pengisian data diri saya melalui link yang sudah saya kirimkan pada pelaporan tanggal 8 Mei 2022 apakah tidak diproses? Kenapa saya harus menunggu 14 hari kerja lagi? Kok tidak professional ya? Katanya bisa dibatalkan pesanan saya. Mohon jawaban dari pihak Alfamart, karena sampai saat ini 31 Mei 2022, saya belum menerima refund dan selalu berbelit.

Terima kasih.

Septiyan Wisnu Nugroho
Boyolali, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Alfamart:
[Total:5    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Alfamart Belum Memberikan Refund dari Pembatalan Transaksi

  • 3 Juni 2022 - (16:54 WIB)
    Permalink

    Pelayanan Customer servicenya Alfamart sekarang menurun dan tidak seperti dulu yang selalu respon dan tanggap. Walau tanya ataupun komplain tdk akan di tanggapi mulai dari toko sampai Customer Servisenya dan saya juga mengalami hal yang sama

    • 3 Juni 2022 - (21:10 WIB)
      Permalink

      Iya betul. Ini sampai sekarang permasalahan saya belum ada yang menguhubungi saya.

 Apa Komentar Anda mengenai Alfamart?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Alfamart Belum Memberikan Refund dari Pembatalan Transaksi

oleh Septiyan Wisnu dibaca dalam: 1 menit
2