Pelunasan Kartu Kredit Mandiri Tidak Ada Kejelasan

Melalui surat ini saya ingin meminta kejelasan perihal pelunasan dan penutupan CC Mandiri saya dengan data sbb:

Nomor Kartu: 4902 84** **** 0400 dan 4137 19** **** 1293
Atas Nama: Agus Fitriadi

Kronologinya, pada tanggal 26 April saya dihubungi oleh petugas collection Mandiri yang bernama Yasmin. Ybs menginformasikan bahwasanya saya harus melunasi seluruh tagihan CC saya dikarenakan ada kartu tambahan yang belum saya bayarkan tagihannya dikarenakan ada iuran tahunan yang belum saya lunasi.

Sebelumnya saya pernah minta dihapuskan untuk iuran tahunan tsb, karena kartu tsb tidak pernah saya pakai dalam setahun terakhir. Tapi tidak ada kejelasan, dan ditagihkan terus bulan demi bulan. Sedangkan kartu saya yang satunya saya tidak pernah menunggak, selalu dalam status kredit LANCAR.

Pada hari yang sama saldo tabungan saya tiba-tiba diblokir sejumlah Rp1.975.577 tanpa ada pemberitahuan sebelumnya oleh petugas Yasmin, dan untuk mengembalikan saldo tsb, saya harus bayar lunas dulu semua tagihan CC saya dengan angka Rp1.720.000 tanpa saya dikasih diskon sedikit pun.

Saat itu juga saya lunasi sebesar angka yang diminta. Yasmin menjanjikan saya akan menerima surat pelunasan dalam 5 HARI KERJA, dan alhamdulillah sampai saat ini saya belum terima surat keterangan lunas tersebut dan saya ditelepon oleh collection hampir tiap hari.

Dua minggu yang lalu saya sudah telepon 14000 dengan nomor pengaduan 165344694592, petugas CC bilang akan koordinasi dengan pihak collection. Katanya saya akan dihubungi, tapi sampai sekarang belum ada yang menghubungi saya.

Tolong BANK MANDIRI perhatiannya dan selesaikan pelunasan saya karena saya yakin BI checking saya sudah rusak sekarang, padahal saya sudah melunasi kewajiban saya sesuai angka yang diminta. Apalagi sebagai bank BUMN terbesar seharusnya hal ini tidak terjadi.

Regards,

Agus Fitriadi
Tasikmalaya, Jawa Barat


Update (10 Juni 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tindak lanjut dari Bank Mandiri sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Mandiri:
[Total:12    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Bank Mandiri atas Pengaduan Bapak Agus Fitriadi

Menanggapi pengaduan Bapak Agus Fitriadi, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami dan terima kasih atas masukannya. Menindaklanjuti pengaduan...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Pelunasan Kartu Kredit Mandiri Tidak Ada Kejelasan

  • 9 Juni 2022 - (15:17 WIB)
    Permalink

    Sy prihatin atas atas kejadian yg menimpa ada.
    Jangan pernah sekalipun percaya dengan bagian collection.
    Datangi unit CC bank tersebut. (Tiap kota ada)
    Kalau di Tasik ga ada, harus ke bandung di asia afrika (googlemap streetview). Dan janngan lupa bawa semua CC mandiri agar digunting sekalian disana oleh petugas CS nya. Dan jangan lupa struk pembayaran nya juga bawa.

    Mereka itu sistem kerjanya mirip2 nakal. Bagian hutang terus nagih seperti kemasukan setan, bagian sudah dibayar mereka diem tanpa ada aksi selanjutnya.

    Ok semoga membantu

  • 9 Juni 2022 - (15:49 WIB)
    Permalink

    Siap pak, terima kasih atas masukannya, secepqtnya saya akan ke mandiri asia afrika.

    • 9 Juni 2022 - (16:04 WIB)
      Permalink

      Ntah lah Bro, sangat tidak professional, saya sebelumnya pernah ngurus penutupan beberapa CC saya yg lain ga ada kendala kaya gini, ga sampe 10 hari sudah beres SKL baii itu softcopy melalui email dan aslinya juga dikirim ke rumah.
      Beware yg punya CC mandiri tolong hati2

  • 16 Juni 2022 - (23:06 WIB)
    Permalink

    Sangat disayangkan perilaku nadabah di negeri +62 ini. Sudah diberikan fasilitas Kartu kredit. Malah diujung2 nya bermasalah. Apa gak bisa berprilaku baik ya. Menggunakan kartu sesuai syarat dan ketentuan. Selalu bermasslah di pembayaran. Telat membayar lah , menunggaklah. Dikejar2 DC. lah. Kenapa. begitu. Hanya diawal2 bagus pas lama kelamaan menyimpang. Kenapa bertindak merugikan. Gak berpikir ya bank sdh keluarkan biaya tak sedikit dalam.proses pembuatan CC. Emang cuma lu yg rugi

    • 17 Juni 2022 - (06:43 WIB)
      Permalink

      Budayakan membaca dengan baik yang benar ya NYET, dr judulnya saja KEJELASAN PELUNASAN, ada gara2 menunggak gak disitu? Yg jelas saya sudah tidak membutuhkan kartu kredit itu lagi makanya saya LUNASI DAN TUTUP. Bank rugi dr mana? Coba lu jelasin kalo lu merasa paling pintar

  • 16 Juni 2022 - (23:35 WIB)
    Permalink

    @Munzir
    Mas mas.. situ ketinggalan update. Udah kelar masalahnya. Cek di tanggapan bank mandiri ada didepan tuh.

    Ni posting seharusnya digembok moderator MK biar ga ada spleteran.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mandiri?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Pelunasan Kartu Kredit Mandiri Tidak Ada Kejelasan

oleh Agus Fitriadi dibaca dalam: 1 menit
9