Kartu Kredit BCA yang Tidak Kunjung Diterima

Yth. Bank BCA,

Di sini saya ingin menyampaikan bahwa sebelumnya saya mendapatkan penawaran pembuatan Kartu Kredit BCA pada saat saya berkunjung ke BCA Cabang Tambun – Bekasi. Singkat cerita, saya mendapatkan email bahwa kartu kredit saya sudah disetujui dan akan segera dikirimkan ke alamat.

Namun selang beberapa bulan kemudian, kartu kredit saya tidak kunjung datang dan malah mendapatkan email dari Bank BCA bahwa layanan kartu kredit saya ditutup.

Selang beberapa lama, karena saya berpikir butuh kartu kredit tersebut saya menelepon ke Halo BCA terkait kartu kredit saya, dengan nomor laporan 2075860175 pada bulan September tahun 2021. Setelah beberapa lama saya telepon kembali ke Halo BCA, mengapa tidak ada informasi progress terkait keluhan saya dan malah disarankan membuat laporan baru. Saya ikuti instruksi dari Halo BCA dan akhirnya dibuatkan laporan baru dengan nomor laporan: 2066314663 pada tanggal 31 May 2022.

Kemudian saya menghubungi kembali pihak Halo BCA pada tanggal 08 June 2022 untuk menanyakan progress keluhan saya. Di sini pihak CS BCA mengkonfirmasi bahwa kartu kredit saya (BCA Card & Visa Batman) sudah dalam pengiriman dan diminta menunggu hingga 7 hari kerja.

Lalu pada tanggal 13 Juni 2022, saya kembali menghubungi Halo BCA dan menanyakan kembali status pengirimannya. Alangkah kagetnya saya karena CS kali ini memberikan informasi bahwa kartu baru dilakukan cetak ulang di tanggal 08 Juni 2022, tapi belum diproses untuk pengiriman.

Lalu saya menghubungi kembali Halo BCA pada tanggal 15 Juni 2022 untuk menanyakan hal yang sama. Saya bertambah heran mengapa CS yang kali ini memberikan konfirmasi bahwa belum ada info dari pihak terkait dan menyarankan membuka laporan baru dengan subject yang sama. Saya mulai kecewa, mengapa prosedur dari BCA sangat bertele-tele dan tidak memberikan informasi yang jelas kepada nasabah?

Saya harap surat saya ditanggapi oleh pihak BCA secepatny,a mengingat keluhan yang saya ajukan sudah tidak memakan waktu berbulan bulan lagi, tapi sudah tahunan dan masih tidak jelas kapan kartu kreditnya dikirim ke alamat saya.

Terima kasih.

Ari Ramadhan
Sukabumi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengiriman kartu kredit Bank BCA:
[Total:27    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan BCA atas Surat Bapak Ari Ramadhan

Menanggapi keluhan Bapak Ari Ramadhan di Redaksi Media Konsumen tanggal 17 Juni 2022 dengan judul “Kartu Kredit BCA yang Tidak...
Baca Selengkapnya

11 komentar untuk “Kartu Kredit BCA yang Tidak Kunjung Diterima

  • 17 Juni 2022 - (11:56 WIB)
    Permalink

    Pas telpon halobca harusnya sekalian tanya dapet limit berapa, kalo dikasi limit kere hore 3-4 juta ngga usah lanjut lhaaa closed aja itu kartu, muahahaha..

    • 17 Juni 2022 - (12:50 WIB)
      Permalink

      Limitnya lumayan mas, cuma proses-nya ini yang jadi gak jelas, setiap kali telpon Halo BCA CS-nya ngasih info yang berbeda-beda …

  • 17 Juni 2022 - (15:25 WIB)
    Permalink

    Ajukan sj lewat blibli lebih cepat.. Ini malah sy gk minta dikirimkan cc tiket.com krn belanja d blibli pake cc bca, kayaknya sudah dlm satu jaringan Blibli, tiket.com, bca, djarum juga y.

    • 17 Juni 2022 - (15:41 WIB)
      Permalink

      Tadinya mau pengajuan lagi mas, tapi takutnya jadi contra-flow, karena CS BCA sudah info kartu telah dicetak ulang, tapi kirimannya belum jelas dan belum ada record kiriman dari pihak CS BCA nya.

      • 17 Juni 2022 - (18:57 WIB)
        Permalink

        Untuk cetak ulang kartu sendiri kalau ndak salah ada service levelnya sendiri kurang lebih 5 hari kerja, waktu pak ari telpon ke halo bca pasti di bacakan id laporan dan service levelnya berdasarkan kronologi yang bpk sampaikan bapak tlpn tanggal 31 mei dan baru selesai cetak kartu tanggal 8 juni itu wajar dong (5Hari kerja). Setelah dicetak baru dikirimkan ke alamat sesuai yang pak ari minta. Pengiriman biasanya kurang lebih 7-14 hari kerja.
        Jadi ya sabar
        Kalau tidak mau sabar bisa trx menggunakan kartu debitnya

        • 17 Juni 2022 - (20:54 WIB)
          Permalink

          Halo Pak Agung, sepertinya bapak lebih paham dari CS yang handle keluhan saya, kalau bapak lebih teliti baca kronologinya, sebelumnya saya ada buat laporan dari tanggal 20 September 2021 dan per tanggal 31 May itu saya menanyakan kembali keluhan 8 bulan yang lalu kenapa tidak ada info sama sekali, dan akhirnya dibuatkan kembali laporan dengan subject yang sama atas saran salah satu CS BCA.

          Dan setelah itu, setiap saya menanyakan bagaimana progress keluhan saya terkait pelayanan kartu kredit ini, setiap CS yang memberikan penjelasan selalu memberikan informasi yang berbeda2, puncaknya di tanggal 15 June 2022 salah satu CS dari BCA malah menyarankan buat laporan baru dengan subjek yang sama lagi, disini saya sebagai nasabah yang sudah lama mempercayai BCA wajar jika ingin informasi yang jelas. Anyway dengan penjelasan bapak ini make sense jika memang service level-nya ada rentang waktu.

          Disini saya tekankan masalahnya bukan mau sabar/tidaknya yah pak, namun KEJELASANNYA.

          Terima kasih bapak Agung atas informasinya.

        • 18 Juni 2022 - (06:19 WIB)
          Permalink

          Saya pernah mengajukan cc di bank BCA, tapi ditolak. Nah, pada saat ditolak itu mereka mengirimkan notifikasi via SMS waktu itu, JD jalas gak digantung KY gini. Akhirnya dpt dari bank lain dengan limit yang lebih besar hehe..

          • 18 Juni 2022 - (07:20 WIB)
            Permalink

            Wah keren mas, 2 bulan kemarin saya sempat mendapatkan penawaran dari bank CIMB Niaga terkait benefit jika melakukan payroll menggunakan bank tersebut, salah satunya ada program XTRA KASBON yang memberikan pinjaman hingga 3 kali lipat dari gaji bulanan, tapi karena dari semenjak kerja sampai sekarang saya nyaman menggunakan bank BCA (kurleb 10 tahunan), jadi saya masih berharap pihak BCA kali ini benar2 mengirimkan CC nya setelah penantian yang cukup lama 🙂

  • 18 Juni 2022 - (17:01 WIB)
    Permalink

    Sabar amat nunggu dari sejak 2019 hahaha.. Klo sy mah udah ga mau repot2 nelp bca lagi. Itu ngerjain namanya, ga ngerhagain banget.. Bisa ke BRI/BNI/mandiri dll.. Sama mantapnya kok. Ga usah ditungguin lg BCA

  • 18 Juni 2022 - (21:21 WIB)
    Permalink

    Sepengalaman saya pakai kartu kredit, BCA memang rasanya untuk mulai kartu ‘pinjaman’ ini cukup ribet ya. Hampir seribet kartu kredit Citibank.

    Tapi memang dari segi bank sudah besar, jadi banyak yg percaya. Dan kalau untuk membangun reputasi baik pinjaman yg lancar untuk di kemudian hari bisa dapat bantuan ‘rekomendasi’ pinjaman resmi yg lebih besar dari riwayat baik pemakaian kartu kredit, sih sebenarnya bank lain pun banyak yg bisa dipakai.

    Apalagi kartu kredit di bank lain hanya dalam waktu 1-2 tahun bisa cepat dinaikkan limit jatah pinjamannya. Sedangkan di BCA itu (mohon maaf) agak pelit upgrade limit kayaknya.

    Dan mengenai report dari kantor pusat, ke cabang terdekat, ke kurir pengiriman kartu kredit, bank besar seperti BCA mungkin agak sedikit ‘keteter’ ya rasanya dalam ngurusnya. Sampai bisa terkesan telat dikirim yg berakibat pada pembatalan kartu kredit yg didaftarkan. Atau mungkin karena faktor belum banyak track record pinjaman dari bank lain sebelumnya? Jadi agak kurang digubris sama BCA ya?
    Karena pengajuan CC BCA sy bbrp tahun yg lalu pun lama selesainya, ditolak2 mulu sampai udah ada riwayat pemakaian dari bbrp kartu kredit bank lain akhirnya baru disetujui.

  • 20 Juni 2022 - (14:58 WIB)
    Permalink

    Dear All, per siang ini saya sudah mendapatkan konfirmasi dari Bank BCA KCU Sukabumi, dan setelah diberikan penjelasan, kartu kredit saya sudah saya terima. Terima kasih akhirnya kartu kredit saya sampai juga ….

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman kartu kredit Bank BCA?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Kartu Kredit BCA yang Tidak Kunjung Diterima

oleh Ari Ramadhan dibaca dalam: 1 menit
11