Penarikan Uang Bank Jago di ATM Bank CIMB Niaga Gagal, tapi Saldo Terpotong

Pada hari Sabtu 28 Mei 2022 pukul 18:22, saya melakukan transaksi di mesin ATM Bank CIMB Niaga menggunakan kartu ATM Bank Jago. Semua lancar, sampai ketika uang yang diharapkan keluar dari mesin ATM, ternyata muncul tulisan di layar ATM: Under Maintenance. Padahal saldo di Bank Jago saya sudah terpotong.

Saya langsung telepon saat itu juga ke customer service Bank Jago, katanya disuruh tunggu 1 hari kerja. Tanggal 31 Mei 2022, saya coba email ke Bank Jago mengenai status uang saya yang belum kembali. Dibalas tanggal 1 Juni 2022 oleh CS a.n. Dwi dan dibilang suruh tunggu 8 hari kerja (tidak termasuk Sabtu, Minggu, dan hari libur). 8 hari kerja terhitung jatuh pada tanggal 9 Juni 2022, dari tanggal 28 Mei 2022.

Namun uang belum juga kembali dan tidak ada kabar lanjutan. Saya coba email kembali tanggal 9 Juni 2022 untuk status laporan saya. Namun tidak ada tanggapan. Tanggal 13 Juni 2022 pagi, saya coba email kembali ke Bank Jago, ditanggapi oleh CS a.n. Pebrian, bahwa sedang dalam proses pengkreditan dan memerlukan waktu 3 hari kerja. Namun sampai tanggal 16 Juni 2022 kemarin uang tidak juga kembali.

Akhirnya saya telepon kembali ke Bank Jago pukul 17:54 tanggal 16 Juni 2022. Dengan entengnya CS bilang pasti kembali tanggal 16 Juni 2022. Saya disuruh tunggu sampai pukul 12 malam tanggal 16 Juni 2022. Namun hari ini tanggal 17 Juni 2022 uang belum juga kembali.

Sepertinya Bank Jago tidak serius menanggapi laporan saya. Meski sebagai Bank Digital yang sudah melantai di bursa ternyata tidak membuat pelayanan dari CS Bank Jago ini profesional. Terkesan CS-nya seperti robot yang tidak mengerti apa – apa.

Terlampir di atas, bukti-bukti screenshot email-email dari Bank Jago.

Angga Saputra
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Jago:
[Total:3    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Bank Jago atas Surat Pembaca Bapak Angga Saputra

Menanggapi surat pembaca Bapak Angga Saputra di www.mediakonsumen.com pada 18 Juni 2022 berjudul “Penarikan Uang Bank Jago di ATM Bank...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Penarikan Uang Bank Jago di ATM Bank CIMB Niaga Gagal, tapi Saldo Terpotong

  • 18 Juni 2022 - (14:43 WIB)
    Permalink

    SOP untuk refund transaksi tarik tunai yang ribet om. Bukan hanya di Jago aja, semua bank saya jamin sama.

    SOP refund tarik tunai dari bank itu, harus konfirmasi dulu ke sisi Switching (ATM Bersama/ALTO), lanjut ke sisi Acquirer (CIMB Niaga).

    Kalo gak ada konfirmasi dari dua pihak tersebut, ya Jago-nya juga gak bisa balikin duitnya, karena di sisi mereka sudah berhasil.

    Jadi Jago-nya harus nunggu konfirmasi dari sisi CIMB dan switching, bahwa transaksi tsb gagal.

  • 19 Juni 2022 - (10:26 WIB)
    Permalink

    Gini nich males pake Jago.. Iyaa kalo gk butuh duit cepat. Kurang gercep lagian gk ada kacabnya.

      • 19 Juni 2022 - (22:23 WIB)
        Permalink

        Nah.. Sy juga mikir begitu, kalo bw motor pake helm apakah dijamin kecelakaan selamat.. Gk pake helm yg selamat juga ada.. Sy juga ada akun Bank Jago, cuman gk terlalu aktif krn takutnya kalo ada persoalan gimana proses nya.. Yg harus nge buktiin disini kan Bank Jago nya kalo ada kegagalan gini tindakan serta solusinya gimana.. Bank yg terpenting trust nya.. Safety prosedurnya spt apa.. Kalo atm Jago ketelen lapor gimana tindakan nya.. Tapi whatever lah. Sy juga user bukan korban.. Yg komplain k Bank Jago/Bank Niaga bukan sy nich.. Entahlah. Semoga cepat kelar masalahnya..

    • 20 Juni 2022 - (11:29 WIB)
      Permalink

      masalah sudah selesai, saya sudah dihubungi pihak jago, dan uang sudah kembali

  • 20 Juni 2022 - (11:32 WIB)
    Permalink

    Terima kasih Bank Jago & mediakonsumen, masalah sudah selesai, saya sudah dihubungi oleh Bank Jago, dan uang sudah balik ke rekening

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Jago?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Penarikan Uang Bank Jago di ATM Bank CIMB Niaga Gagal, tapi Saldo Terp…

oleh Angga dibaca dalam: 1 menit
8