Tanggapan Danamon atas Surat Ibu Lydia Theodora

Yth.
Redaksi mediakonsumen.com
di Tempat

Perihal : Tanggapan Danamon

Sehubungan dengan pengaduan dari Ibu Lydia Theodora melalui redaksi mediakonsumen.com, pada tanggal 24 Juni 2022 dengan judul ”BCA dan Danamon Telah Melanggar Asas Prudential Banking dan Hak Perlindungan Konsumen Terhadap Nasabah yang Sah” dapat kami sampaikan bahwa pengaduan tersebut telah ditindaklanjuti dengan menghubungi Ibu Lydia Theodora secara langsung pada 27 Juni 2022

Dalam kesempatan tersebut kami telah disampaikan penjelasan terkait transaksi yang terjadi pada tanggal 30 Mei 2022. Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Lydia Theodora yang telah dapat mengerti dengan baik penjelasan yang disampaikan. Dengan demikian permasalahan telah diselesaikan dengan baik.

Demikian klarifikasi ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasama redaksi mediakonsumen.com untuk memuat hak jawab ini, kami ucapkan terima kasih.

PT Bank Danamon Indonesia, Tbk.
Service Quality and Contact Center

Kisnartomo Purnomo
(PJS) Contact Center Head

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Bank Danamon:
[Total:20    Rata-Rata: 1.3/5]
BCA dan Danamon Telah Melanggar Asas Prudential Banking dan Hak Perlindungan Konsumen Terhadap Nasabah yang Sah

Saya mengalami tindakan penipuan via transfer antarbank pada tanggal 30 Mei 2022. Adapun kasus ini melibatkan beberapa rekening bank di...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Tanggapan Danamon atas Surat Ibu Lydia Theodora

  • 29 Juni 2022 - (13:32 WIB)
    Permalink

    Kepada PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk

    Betul saya telah dihubungi oleh pihak Danamon, pada tanggal 27 Juni 2022 yang menyatakan bahwa dana yang saya permasalahkan di thread Media Konsumen sudah dikembalikan, dan saya terima pengembalian karena memang itu adalah HAK & Uang milik saya, bukan kepunyaan bank apalagi si empunya rekening penipu.

    Terima kasih kepada bapak H.S. (saya sebutkan inisial saja) kepala cabang tempat saya membuka rekening, yang sangat resposif, sangat manusiawi dengan penuntasan permasalahan ini.

    Tambahan seperti yang sudah saya sampaikan juga ketika saya dihubungi oleh CS Danamon, Tolong ini menjadi catatan bagi bank Danamon, bahwa penipu yang merupakan nasabah bodong Danamon, yang bahkan data alamatnya saja palsu (karena nama jalan tidak diketemukan, sesuai info di tgl 20JUN22, saya ada rekaman pembicaraannya jelas), untuk tetap di investigasi ! Karena, bagaimana ceritanya nasabah dengan alamat yang tidak terdaftar/tidak diketemukan bisa membuka rekening di bank sekelas nasional seperti Danamon ini ??

    Ini akan tetap menjadi hutang keprofesionalisme-an bank Danamon kepada saya sebagai NASABAH SAH, dan seperti yang sudah dijanjikan bahwa data pemilik rekening bodong ini akan terus menjadi perhatian Danamon dan tidak akan pernah ditutup kasusnya, seperti yang sudah dijanjikan kepada saya.

    Dan perlu saya garis-bawahi juga, bahwa saya TIDAK PUAS membaca isi surat tanggapan dari bank Danamon, dimana tidak ada permintaan maaf sama sekali, padahal sudah menimbulkan kerugiaan immaterial kepada saya sebagai pribadi dan nasabah sah. Cara CS-CS Danamon menangani permasalahan di tgl 30MEI22 & 20JUN22 yang tidak profesional, tidak tepat informasi, dan berlarut-larut, kiranya juga menjadi perhatian.

    Tapi saya salut kepada Danamon, setidaknya masih “berani” menuliskan tanggapan disini, menghadapi nasabah, seperti seharusnya badan usaha yang terpercaya.

    Sedangkan pihak BCA sampai saat ini masih belum muncul juga (mungkin sedang sibuk mengarang cerita). Jikalau tidak segera ditanggapi akan saya munculkan thread lainnya berkaitan dengan service & ketidak-profesionalan mereka.

    Dan tidak lupa rasa terima kasih saya yang tak terhingga kepada Media Konsumen yang sudah menjadi corong suara keluh-kesah saya sebagai masyarakat umum.
    Tetaplah menjadi Media yang menjembatani kepentingan benar masyarakat yang seringkali disepelekan oleh badan-badan usaha di Indonesia.

    VIVA MEDIA KONSUMEN !!
    KUDOS TO ALL THE TEAM OF MEDIA KONSUMEN !!!
    TERIMA KASIH SEMUA JAJARAN STAFF DAN TEAM REDAKSI !!!!
    TUHAN MEMBERKATI & MELINDUNGI KITA SEMUA.

    10

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank Danamon?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Danamon atas Surat Ibu Lydia Theodora

oleh Bank Danamon dibaca dalam: 1 menit
1