Hati-hati dengan Modus Penipuan Pencairan Dana Aplikasi Pinjol!

Pada bulan Juni 2022, saya ada penawaran pinjaman online (pinjol) Uang Tunai, melalui telepon yang berlanjut ke WhatsApp. Saya download, ternyata ada biaya admin sebesar Rp3 juta untuk pencairan. Karena mencurigakan, saya meminta pembatalan, tapi malah disuruh ke kantor.

Posisi saya sedang di luar kota. Akhirnya saya bertanya kepada teman-teman sekitar saya, ternyata di gedung tersebut tidak ada kantor bernama Uang Tunai. Saya menghubungi berkali-kali kontak CS di aplikasi tersebut, tetapi hanya disuruh ke kantor. Masalahnya kantor tidak berwujud, email tidak terdaftar dan nomor telepon tidak tersambung.

Saya sudah menghubungi OJK dan AFPI. Saya mengerti jika pinjaman online ilegal di luar tanggung jawab mereka. Saya hanya tidak ingin pinjaman berjalan, tetapi saya juga tidak memakai uang mereka. Tujuan saya hanya pembatalan. Tidak perlu hapus data tidak apa-apa, asalkan pembatalan saja.

Saya mengerti mengenai pinjol ilegal sangat sulit untuk dilakukan pengaduan, tetapi saya sudah bingung mau bagaimana untuk pembatalan ini. Berikut saya lampirkan bukti chat yang mengaku telemarketing dan CS. Namun yang saya curigai, CS menggunakan foto-foto korban yang melakukan pengajuan. Terima kasih.

Dinda Rima
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Hati-hati dengan Modus Penipuan Pencairan Dana Aplikasi Pinjol!

oleh Dinda dibaca dalam: 1 menit
21