Paket Anteraja Tidak Bergerak Sudah Seminggu

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada media konsumen yang telah memuat artikel ini. Saya akan menyampaikan kekecewaan saya terhadap Anteraja sebagai pihak ekspedisi.

Pada tanggal 7 Juli 2022 saya memesan sebuah barang di Tokopedia dan langsung diantarkan hari itu juga dengan nomor resi 10005106173469.

Pada hari berikutnya tanggal 8 Juli 2022 ketika saya tracing paket sedang bergerak menuju hub kota tujuan. Namun ketika saya melakukan tracing kembali di hari berikutnya, paket masih belum sampai juga di hub. Kemudian tanggal 11 Juli saya bertanya kepada cs twitter dan paket saya dibuatkan pelaporan ke tim resolusi.

Saya melakukan tracing kembali tanggal 13 Juli pagi paket statusnya masih sama. Kemudian saya menghubungi CS kembali via twitter namun tidak dijawab dan saya akhirnya menghubungi cs via WhatsApp tetapi tidak ada jawaban. Namun sore harinya status paket berubah menjadi sedang diproses pada hub tersebut.

Malam harinya saya mendapat jawaban dari CS bahwa paket saya sedang ditindaklanjuti untuk dilakukan penyelidikan. Sampai artikel ini dibuat tanggal 14 Juli paket statusnya masih di proses di hub.

Saya hanya ingin tahu apa yang membuat paket saya bisa tertahan sampai seminggu. Apakah paket saya hilang? rusak atau bagaimana?

Sangat disayangkan Anteraja lambat dalam menangani masalah ini, selain itu CS juga tidak komunikatif terhadap keluhan pelanggan. Semoga ini jadi pembelajaran bagi pihak Anteraja agar lebih baik lagi.

Umar Hamzah
Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Anteraja:
[Total:39    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan Anteraja atas Surat Bapak Umar Hamzah

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Umar Hamzah yang berjudul: “Paket Anteraja Tidak Bergerak Sudah Seminggu” di mediakonsumen.com pada tanggal...
Baca Selengkapnya

17 komentar untuk “Paket Anteraja Tidak Bergerak Sudah Seminggu

  • 15 Juli 2022 - (12:45 WIB)
    Permalink

    Sama. Aku pesan barang di 4 toko berbeda di tokopedia. Semua barang itu statusnya macet di jakarta dari tgl 12-15 hari ini. Apalagi 1 resi status teakhir malah tgl 12. G ada update lagi. Gila nih jasa kurir. Harus dikasih pelajaran

  • 15 Juli 2022 - (19:43 WIB)
    Permalink

    Komplain ke tokopedia,biar mereka yg urus,jika sampai batas waktunya,uang akan kembali

  • 15 Juli 2022 - (22:46 WIB)
    Permalink

    Percuma. Ini redaksi ngeyel, saya juga punya laporan tentang Tokopedia yang lelet dan tidak ada kepintaran dan kemajuan. Tapi redaksi media konsumen lebih mrmilih cerita tentang kurir yang lelet daripad Tokopedia nya.

    Kalau masalah kurir cepat sekali terbit. Tokopedia punya cacat klausul. Seperti telat estimasi, arah solusinya tidak ada. Hanya mengatakan menunggu. Klaim klaim juga Tokopedia super lelet. Saya punya 10 kasus leletnya admin tokopedia tapi tidak terbit. Konyol.

  • 16 Juli 2022 - (04:27 WIB)
    Permalink

    Yup setuju, saya juga sudah ada yang hampir seminggu barang tidak ada pergerakan. Lapor Tokopedia hanya disuruh menunggu. Tidak ada solusi buat ke konsumen, padahal karena terlalu lama barang sudah tidak dibutuhkan lagi.

    • 16 Juli 2022 - (08:21 WIB)
      Permalink

      Makanya begitu, kalau agan buat surat tentang Tokopedia lemot pasti tidak terbit. Redaksi media konsumen ternyata tidak netral. Cacat redaksi. Saya punya 10 kasus leletnya dan cacatnya sistem penanganan Tokopedia dalam menangani masalah.

  • 16 Juli 2022 - (14:48 WIB)
    Permalink

    Wah, saya sempat berfikir kalau hanya saya saja yang mengalaminya, paket saya di pick up tanggal 12 Juli dan langsung diproses hub jakarta timur. Sampai sekarang masih belum ada perubahan (16 Juli). Ada apa ini?

  • 16 Juli 2022 - (20:08 WIB)
    Permalink

    Sama, saya dari tanggal 11 juga. Baru sampe cimahi tgl 13, sejak itu entah ke mana. Estimasi tiba tgl 13, pas mau dikomplain via Tokped, lgsg berubah estimasinya jd tgl 16. Hari ini (16) paket gerak ke daerah dkt rumah, lalu tiba” balik cimahi. Gajelas.

  • 16 Juli 2022 - (20:08 WIB)
    Permalink

    Case closed ya, barang saya sudah sampai tanpa kurang apapun dan pihak tokopedia telah membantu walaupun agak lambat. Semoga kedepannya pelayan baik pihak tokopedia dan ekspedisi anteraja lebih baik lagi serta tidak terulang lagi hal yang saya alami kepada saya maupun kepada yang lainnya.

  • 18 Juli 2022 - (05:57 WIB)
    Permalink

    Paket saya kirim 11 Juli juga belum tiba pakai Anteraja resi TKP01-9KE9V6G please Anteraja

    • 18 Juli 2022 - (08:24 WIB)
      Permalink

      Sangat direkomendasi tidak pakai anter aja, pas mulai berjualan udah baca2 banyak masalah, shope dan tokped saya non aktifkan, bahkan sampe di tlp sma anteraja kenapa di matiin/tidak pakai anteraja, kalau anda bilang layanan gk bagus mreka akan ngoto nyalain dengan penawaran2 lain nya, cukup bilang Jauh dari toko saya beres,

  • 18 Juli 2022 - (07:08 WIB)
    Permalink

    Parah anteraja,mending blacklist saja tuh kurir,saya minggu kemaren ngalamin barang stug digudang selama 1 minggu alasannya kurang pegawai untuk mengantar paketnya alasan yang lucu…

  • 21 Juli 2022 - (13:44 WIB)
    Permalink

    Paket saya juga sampai hari ini belum sampai mulanya estimasi 15-19 july lalu berubah jadi 15-21 july. Cek lewat status di toped paket stuck di hub rawa buaya, cek di anteraja.id paket sedang di proses di hub Padang bahkan sudah 3 hari (19-21) ini statusnya “SATRIA sudah ditugaskan dan parcel akan segera diantar ke penerima.” walaupun si “SATRIA” nggak nongol-nongol juga. Memang buruk kerja kurir yang satu ini seharusnya di ban di semua marketplace.

  • 21 Juli 2022 - (16:08 WIB)
    Permalink

    saya jg kenak sama expedisi anteraja… paket saya lama x sampai 10hari dari bandung ke medan… sekali sampai malah hancur semua… kerugian saya jg udh mencapai 30jt lebih … kalau kyk gini terus bagus tutup aja… cpt atau lambat pelayanan klau begini terus perusahaan anteraja saya berani jamin pasti bangkrut….

 Apa Komentar Anda mengenai Anteraja?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Paket Anteraja Tidak Bergerak Sudah Seminggu

oleh Umar dibaca dalam: 1 menit
17