Masalah Pembayaran QRIS Mitra Bukalapak Menggunakan ShopeePay

Tanggal 20 Juli 2022 pukul 10.23, saya melakukan pembayaran sebesar Rp1.512.000 ke QRIS mitra Bukalapak saya melalui ShopeePay, tapi tidak masuk ke saldo mitra Bukalapak. Saya tunggu keesokannya tidak juga masuk ke saldo mitra Bukalapak.

Saya komplain ke CS Mitra Bukalapak, jawabannya tidak bisa dilacak karena tidak ada RRN-nya. Saya lanjut komplain ke Shopee dengan jawaban seperti ini:

Lalu pihak Shopee menjawab bahwa transaksi ini sukses dan menyuruh saya menghubungi pihak mitra Bukalapak, agar mereka menghubungi pihak pengakuisisinya, yaitu Bank CIMB Niaga untuk melakukan goodfaith ke Shopee.

Saya kirimkan lagi ke mitra Bukalapak jawaban dari Shopee. Namun lagi-lagi jawabannya jika tidak ada RRN-nya tidak bisa dilacak dan  butuh waktu 30 hari untuk melacak. Lama sekali! Sebetulnya uang saya ke mana?? Ini gak sedikit loh, malah dilempar kesan kemari.

Sampai saya telepon Bank CIMB Niaga juga, pihak bank bilang gak ada wewenang untuk cek, yang seharusnya menghubungi bank CIMB adalah mitra Bukalapak. Sulit sekali menghubungi mitra Bukalapak, CS juga slow banget, bisa 2 hari baru balas. Begitu balas, balasannya tidak sesuai dan hanya memutar-mutar masalah.

Tolong banget lah solusinya.

Safiudin
Kediri, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:3    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Masalah Pembayaran QRIS Mitra Bukalapak Menggunakan ShopeePay

  • 29 Juli 2022 - (17:37 WIB)
    Permalink

    Mohon maaf bertanya, bayar di BL bisa to pakai shopeepay?? Saya baru tau ini.. maaf klo memang saya yg kudet.. soalny mikir saya itu beda ecommers gtu.. maaf sblmnya..

  • 30 Juli 2022 - (06:51 WIB)
    Permalink

    sudah 2 kasus ini ya di media konsumen payment scan QRIS shopeepay bermasalah. yg sebelumnya dengan merchant bukuwarung bni, yg ini merchant bukalapak cimb.. sama-sama tidak ada RRN. pengalaman pake si s ini juga sampai jutaan scan QRIS, untung nggak bermasalah.
    semoga cepat diselesaikan kasusnya

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Masalah Pembayaran QRIS Mitra Bukalapak Menggunakan ShopeePay

oleh SAFIUDIN dibaca dalam: 1 menit
3