Lamanya Penambahan Jaringan Baru IndiHome

Saya mau menceritakan pengalaman saya dalam melakukan pengajuan IndiHome. Awal Februari 2022 awal lalu saya mengajukan registrasi IndiHome melalui website IndiHome. Setelah mengisi data diri, upload KTP dan selfie KTP, kemudian saya dihubungi melalui 01500520 untuk dilakukan proses validasi data. Setelah itu saya disuruh menunggu 3×24 jam untuk dilakukan pengecekan jaringan.

Setelah menunggu lebih dari 3 hari, saya memutuskan untuk menghubungi melalui email untuk menindak lanjuti proses pemasangan IndiHome. Namun hasil balasannya belum terjangkau jaringannya.

Mendapat respons seperti itu saya pun kecewa, yang mana sekarang pekerjaan dan mobilitas menggunakan internet yang stabil dan kencang.

Tidak sampai di situ, beberapa bulan kemudian saya mengajukan lagi lewat aplikasi MyIndiHome, tetapi hasilnya pun tetap sama, harus menunggu dibuatkan jaringan baru lagi. Padahal jarak terdekat ODP dengan perumahan kami tidak sampai 300 m, sedangkan di wilayah/perumahan kami banyak yang ingin menggunakan Wi-Fi.

Saya pun kembali menghubungi customer care IndiHome dan menanyakan kembali status jaringan IndiHome dan ini balasannya:
Sampai kapan lagi harus menunggu pemasangannya? Bukan hanya saya saja yang ingin menggunakannya, tetapi di perumahan kami juga semua ingin menggunakannya.

Mohon ditindak lanjuti dan diproses secepatnya pemasangan jaringan barunya, dikarenakan saya membutuhkan sekali jaringan Wi-Fi untuk bekerja dan juga untuk mobilitas masyarakat di perumahan kami

Terima kasih.

Anjas Saputra
Kota Jayapura, Provinsi Papua

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:4    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Lamanya Penambahan Jaringan Baru IndiHome

  • 11 Agustus 2022 - (14:02 WIB)
    Permalink

    Berdasarkan surat keluhan dari Bapak yang terbit pada tanggal 10 Agustus 2022. Kami selaku Telkom Witel Papua memberikan respon dan jawaban terkait permasalahan yang Bapak Anjas Saputra alami. Berdasarkan keluhan Bapak yaitu Layanan Penambahan Jaringan Baru Indihome. Saat ini, jaringan internet di wilayah lokasi perumahan Bapak sedang dalam tahap pembangunan, sehingga masih diperlukan waktu agar dapat dijual kepada pelanggan sekitar.

    Estimasi pembangunan jaringan diperkirakan selesai secepatnya.
    Sudah dilakukan konfirmasi dari pihak Telkom kepada Bapak Anjas Saputra pada hari Kamis, 11 Agustus 2022, dan akan kami prioritaskan permintaan pemasangan Bapak jika jaringan sudah tersedia.

    Sekali lagi kami menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyaman pelanggan. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi Plasa Telkom terdekat untuk memperoleh kejelasan.

    Terima kasih kami tujukan kepada mediakonsumen.com yang telah menjadi sarana komunikasi antara konsumen dengan kami.

    Atas perhatian dan pengertiannya kami ucapkan terima kasih.
    Hormat Kami,

    Maria Helena
    Manager Consumer Services PT Telkom Witel Papua
    Jl. Kayu Baru Base-G , Tanjung Ria, Jayapura Utara
    Jayapura-Papua

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Lamanya Penambahan Jaringan Baru IndiHome

oleh Devx dibaca dalam: 1 menit
2