Kesan Pertama Pake Kartu XL, Kecewa!

Saya adalah pengguna XL dengan nomor +628596728xxxx. Bisa dikatakan saya adalah pengguna baru. Awalnya saya membeli kartu ini untuk pendaftaran akun baru pada sebuah aplikasi. Jadi, setelah proses pendaftaran akun tersebut kartu ini tidak saya gunakan sama sekali. Karena hal itu, saya juga tidak melakukan pengisian pulsa atau pembelian paket apapun di nomor ini.

Sampai pada tanggal 12 Agustus 2022 sekitar pukul 9 malam saya melakukan pembelian pulsa melalui Shopee untuk melakukan perpanjangan masa aktif kartu. Saya cek, transaksinya sudah berhasil. Namun, ketika saya cek di tanggal 14 Agustus 2022 sekitar pukul 3 pulsa saya terpotong tanpa adanya penggunaan. Ketika saya cek SMS notifikasi ada info pemotongan pulsa untuk tarif dasar internet, padahal saya tidak merasa melakukan aktivitas apapun setelah transaksi pengisian pulsa.

Jika memang terpotong untuk tarif dasar internet bukankah tidak bisa karena saya selalu menggunakan WiFi dan data seluler saya juga dalam keadaan mati. Jadi untuk pemotongan pulsa saya apakah ini benar-benar untuk tarif dasar internet??? Karena jujur saja saya sebagai pengguna baru yang hendak mencoba menggunakan layanan XL, cukup kecewa dengan kesan pertama yang kurang mengenakkan ini.

Elsa Gita
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:6    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

15 komentar untuk “Kesan Pertama Pake Kartu XL, Kecewa!

  • 15 Agustus 2022 - (13:07 WIB)
    Permalink

    ijin berkomentar gan
    memang kelemahan dari kartu ini menurut saya pribadi adalah penggunaan internetnya
    seperti yg terjadi di masalah anda, jadi ketika data selulernya aktif itu otomatis pulsa berkurang (jika ada pulsanya)
    pun ketika anda misalkan membeli paket kuota, rajin2 lah cek sisa kuotanya karena kalo misalkan sampai kebablasan yasudah pulsa anda akan habis dalam sekejap
    berbeda dengan operator lain yg biasanya ketika habis kuota paketnya, otomatis internetnya tidak bisa digunakan walaupun masih ada pulsanya

    kembali lagi, kemungkinan menurut saya anda lupa menyalakan data seluler di hpnya, sehingga tiba2 pulsa anda sudah habis/berkurang

      • 16 Agustus 2022 - (08:38 WIB)
        Permalink

        saya pakai keduanya sih gan, xl dan tsel
        tapi kalo yg tsel ini belum pernah kejadian ada pemakaian pulsa kalo misalkan kuota data habis

      • 16 Agustus 2022 - (08:41 WIB)
        Permalink

        nah ini yg saya bilang tadi di atas gan, kemungkinan lupa data aktif terus posisi tidak mode pesawat
        kadang yg aneh dulu pernah tiba2 sms berlangganan, padahal saya tidak pernah ikutan sms2 spt itu
        untungnya langsung di nonaktifkan kembali jadinya aman

    • 22 Agustus 2022 - (12:40 WIB)
      Permalink

      Ada benarnya, pengalaman saya punya 2 kartu XL (10 tahun lebih)pada 2 HP yang berbeda,kartu XL yang pertama tak pernah isi pulsa karena kalau kuota internet habis dan ada sisa pulsa, otomatis akan habis dalam sekejap meskipun data telah dinonaktifkan.Makanya kalau mau diisi pulsa pastikan pula kuota internet harus ada dan sering dicek sisa penggunaan (aplikasi MYXL).
      Tapi kartu XL yang kedua, pulsa saya aman-aman saja meskipun selama data dinonaktifkan.Artinya aturan bisa berbeda meskipun sama-sama pakai kartu XL.

  • 15 Agustus 2022 - (13:11 WIB)
    Permalink

    udah,, gausah pake XL. gausah pake operator yg suka nyolong pulsa internet seperti XL, indosat, telkomsel. Pake tri aja dijamin pulsa aman sentosa. provider lokal tapi maling pulsa. mending operator asing tp jujur

  • 15 Agustus 2022 - (19:03 WIB)
    Permalink

    Saya pengguna xl mau ngasih saran, download my xl, masukin nomer tunggu otp klo sudah login buka profil, klik kontrol pulsa, ceklis pada menu data. sudah gak bakal kepotong lagi,..

    • 16 Agustus 2022 - (08:42 WIB)
      Permalink

      terima kasih informasinya gan, saya sudah lama pakai aplikasi my xl hanya saja tidak pernah otak atik fiturnya haha
      ternyata setelah saya cek iya ada fitur tsb

    • 20 Agustus 2022 - (14:43 WIB)
      Permalink

      tambahan, kalau aplikasi myxl pakai bahasa inggris, kontrol pulsa berubah nama jadi balance control. saya ingin kasih tahu, takut mah ada pakai bahasa inggris, di cari2 gak ada kontrol pulsa.

  • 16 Agustus 2022 - (23:51 WIB)
    Permalink

    Iya di aplikasi MyXL selain bisa kontrol data, juga bisa kontrol penggunaan sms berlangganan dan kontrol sms banking. Tapi untuk nomor “pasif” kayak gini biasanya saya ubah jaringan ke 2G only, dan akses datanya dimatikan. Pulsa nggak berkurang, batere juga awet. 12 jam baterenya cuma berkurang 20 persen. HP nggak perlu dicas bisa 2 harian lebih :).

  • 17 Agustus 2022 - (21:35 WIB)
    Permalink

    Ijin komen
    Sama masalahnya oadahak dtaruh d sim 2 sim 1 untuk intrnet d apo my xl sudah d off smua fiturnya tetapi tetap saja selalu dapat sms kek gtu

  • 22 Agustus 2022 - (10:07 WIB)
    Permalink

    anda sekalian pada kurang informasi, hari gini masih juga mengeluhkan XL sedot pulsa, hahaha ketinggalan berita pada .setahu saya semua opertor kalau habis kuota pasti ngambil pulsa karena paket habis..HANYA XL YANG BISA SAVE PULSA, pulsa tetap aman saat kuota HABIS, bisa amankan pulsa dari SMS PREMIUM, KUOTA HABIS, Blokir SMS Banking yang mencurigakan, saya menilai cenderung lebih aman XL ketimbang operator lain..Yang komentar nyedot pulsa, wajib menggali lebih banyak info, banyak baca bukan banyak nonton BF..

 Apa Komentar Anda?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Kesan Pertama Pake Kartu XL, Kecewa!

oleh Caca Gita dibaca dalam: 1 menit
15