Tangggapan Adamodal atas surat Bapak Bayu Juniardi

Kepada Yth.
Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com

Menanggapi surat pembaca bertajuk “Penagihan DC Pinjol kepada Saya yang Namanya Dicatut oleh Orang Tidak Dikenal” pada Mediakonsumen.com di tanggal 26 Agustus 2022 yang berisi tentang adanya pihak Desk Collection AdaModal yang menghubungi Bapak Bayu Juniardi pada tanggal 18 Agustus 2022 untuk melakukan konfirmasi terkait tagihan dari debitur Mo** E** P*****, yang belum melakukan pembayaran tagihan di platform AdaModal.

Menanggapi hal tersebut pihak AdaModal telah melakukan pengecekan dan investigasi secara internal, di sini kami telah menemukan data debitur yang dimaksud. Dalam hal ini nomor telepon Bapak Bayu Juniardi tercatat sebagai kontak darurat dari debitur Mo** E** P***** sebagai kerabat beliau, maka dari itu kami telah melakukan penghapusan nomor telepon Bapak Bayu Juniardi dari kontak darurat yang debitur cantumkan karena dalam hal ini Bapak Bayu Juniardi tidak mengenal dan tidak mempunyai hubungan apa pun oleh debitur tersebut. Serta Tim Complaint Management kami telah berhasil menghubungi Bapak Bayu Juniardi dan melakukan permintaan maaf secara langsung , sehingga pengaduan Bapak Bayu Juniardi telah ditutup dan dinyatakan selesai oleh kedua belah pihak.

Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kami kepada setiap konsumen. Demikian kami sampaikan dan terima kasih.

Tim Complaint Management Adamodal
PT. Solid Fintek Indonesia
Ruko Greatwall Blok B No.27 Cipondoh
Tangerang, Banten 15147

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tangggapan Adamodal:
[Total:46    Rata-Rata: 1.7/5]
Penagihan DC Pinjol kepada Saya yang Namanya Dicatut oleh Orang Tidak Dikenal

Pada tanggal 18 Agustus 2022, tiba-tiba ada WhatsApp yang menanyakan seseorang bernama Mo** E** P*****, yang belum melakukan pembayaran tagihan...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Tangggapan Adamodal atas surat Bapak Bayu Juniardi

  • 31 Agustus 2022 - (02:07 WIB)
    Permalink

    Ya, terimakasih banyak.. Lain kali tolong dicek dan ricek dulu kontak darurat yang dicantumkan peminjam sebelum memberikan pinjaman.. Nama dan nomor telepon di Marketplace banyak berkeliaran bisa dicatut siapa saja.. Lebih baik disurvey dulu nomor-nomor yang diberikan peminjam daripada merugikan orang lain yang tidak tahu-menahu saat penagihan.
    Salam.

  • 31 Agustus 2022 - (17:37 WIB)
    Permalink

    Berarti AdaModal gak menjalankan salah satu POJK dong ya.. bahaya juga, bisa jadi risiko buat Adamodal kalo ada oknum yang iseng/nakal bisa dilaporkan dengan delik “emergency contact tidak pernah memberikan persetujuan atau izin untuk dicantumkan oleh peminjam” Pasal 26 huruf c POJK 77/2016. Dimana pihak penyelenggara (Kreditur) memiliki peran dalam menjamin bahwa perolehan dan pengungkapan data pribadi (dalam hal ini emergency contact). Ini bahayanya kalo perusahaan hanya mengejar Booking Value (Sales) semua proses/regulasi di tabrak. High Risk sekali

    • 31 Agustus 2022 - (19:55 WIB)
      Permalink

      Ini sdh sering terjadi di pinjol lain
      Karena sdh 2 x mengalamin ditelpon karena ada 2org manusia tak bertanggung jawab
      Setelah meminjam tdk mau bayar dan no HP sy dipakai.
      MK nya sy sangat tdk suka klo
      Ada tawaran pinjaman KTA lah tau apa lg
      Sy lbh baik pinjam di BRI sdh jelas prosedur nya dan klo macet mereka punya solusi musyawarah terimakasih

  • 1 September 2022 - (18:53 WIB)
    Permalink

    Pernah juga saya di TLP cs. Adamodal, Karena nomor saya dijadikan nomor darurat, saya bilang gak kenal malah dituduh sekongkol.

  • 1 September 2022 - (20:15 WIB)
    Permalink

    Pinjol laknat
    Ngapain negara kasih ijin
    Tau isi nya pinjol begitu semua
    Cuti data dll
    Nagih gak enak dll

 Apa Komentar Anda mengenai Tangggapan Adamodal?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Tangggapan Adamodal atas surat Bapak Bayu Juniardi

oleh Adamodal dibaca dalam: 1 menit
7