Selisih Argo Driver Grab Masuk Ke Mana?

Di sini saya hanya ingin meminta penjelasan kepada Grab Indonesia, kenapa argo yang tertera berubah dan selisih argo ke mana masuknya? Saya jelaskan melalui ilustrasi pada gambar berikut:

Saya dapat orderan gabungan 2 resto, dari dua lokasi/tempat yang berbeda dan 2 alamat pengantaran dari dua lokasi yang berbeda dengan argo ± Rp17.000. Lanjut, sudah saya pick up kedua resto dari dua lokasi tempat yang berbeda tersebut, dengan jarak masing-masing konsumen pertama sekitar 4,23 Km dan konsumen kedua sekitar 4,97 Km.

Tertera argo pengantaran pertama ± Rp12.000, saya antarkan. Lalu saya lanjut antarkan orderan yang kedua dengan argo pengantaran ± Rp17.000. Namun setelah saya selesaikan kedua orderan gabungan tersebut, kenapa saya hanya terima pembayaran dari PT Grab yang terhormat hanya Rp17.000? Lalu sisa argo pembayaran orderan yang masuk ke mana yah?

Terus cara menghitung argonya bagaimana? Sedangkan 2 tempat lokasi resto yang berbeda? Tolong jelaskan.

Arisma Budi Wahyono
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Grab Indonesia:
[Total:582    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

66 komentar untuk “Selisih Argo Driver Grab Masuk Ke Mana?

  • 24 September 2022 - (17:23 WIB)
    Permalink

    Kemungkinan jawaban pihak aplikator adalah duit tersebut dipakai untuk pengeluaran promosi, discount, dll untuk menarik konsumen menggunakan aplikasinya.

  • 24 September 2022 - (18:23 WIB)
    Permalink

    Emng kejem itu grab. Sy driver jg pernah 2 orderan 16rb. Klo 1 orderan 10200. Masa 2 orderan cm 16rb. Parah sistem kerjanya.

  • 24 September 2022 - (19:02 WIB)
    Permalink

    Kalo saran saya sih. Coba daftar di AirAsia ojol.. nampaknya mereka lagi bakar2 duit buat ngambil driver nya grab sama gojek

  • 25 September 2022 - (01:48 WIB)
    Permalink

    Maaf oot, saya mau cerita soal sameday karena ada aja orang yg nakal maenin bobot barang di aplikasi tulisan cuma 7kg sampe tkp 20kg dan jaraknya minta ampun dari daan mogot ke lebak bulus untung saya cancel dan argo cuma berkurang 2rb saat selesai sameday, pertanyaan nya jd kalo maksain bawa itu barang cuma dibayar 2rb apa gmn?

  • 25 September 2022 - (02:53 WIB)
    Permalink

    saya driver dan saya sudah analisa masalah ini.. order gabungan ada karena adanya promo ongkir. jadi grab yang bikin promo tapi pendapatan kita yg di potong dengan cara alus, dalihnya “menambah pendapatan driver”. saya sudah tanya sendiri ke customer,

    contoh kasus sebelum perubahan tarif:
    saya dapat ordergabungaan, tarif awal sebelum gabungan 12rb (saya tanya cuatomer, katanya harga di customer 15rb) lalu setelah dapat order gabungan jadi 17rb. berarti nambah 5rb.. langsung saya tanya pada konsumen dia bilang dia bayarnya 6rb karena pakai promo ongkir.. berarti 6rb itu masih dipotong lagi oleh grab.. dapet 2 potongan deh..

    ini mah sama aja bos bikin promo, karyawan yg gajinya dipotong.. kan aneh

  • 25 September 2022 - (08:07 WIB)
    Permalink

    Saya sebagai driver ojol ingin menjelaskan di grab memang seperti itu ada yang nama nya orderan gabungan dan itu hanya di tambahkan ke pihak driver 4k bukan hanya orderan gabungan untuk food , namun juga ada layanan multi instan , dimana layanan ekspress instan yang dari ecomeers di jadikan satu oleh grab , jadi jika pihak konsumen belanja online baik itu lazada , shopee atau tokped menggunakan layanan instan disana bahwa sebenarnya yang di terima oleh driver itu layanan multi instan dan sekali lagi pihak driver tidak menerima uang itu secara penuh … Itulah grab aplikator paling kotor yang di lindungi pemerintah

  • 25 September 2022 - (09:48 WIB)
    Permalink

    Tolong dr pihak aplikator bisa menjawab kah masalah ini?apakah ini sistem yang memanusiakan manusia.

  • 26 September 2022 - (11:06 WIB)
    Permalink

    kalo lagi rame order ketika dapat order saya selalu off in, biar gak dapat order gabungan

  • 29 September 2022 - (06:34 WIB)
    Permalink

    Sudah seminggu lebih nih surat pembaca ini terbit, dan masih belum ada tanggapan dari pihak aplikator…
    Ayo dong grab Indonesia jawab, saya masih menunggu jawaban dari perusahaan sebesar grab….

  • 29 September 2022 - (12:33 WIB)
    Permalink

    gw tau memang driver sekarang sulit. makanya sy mulai kemarin2 selalu ngasih tip setiap order, itung2 biar gojek/grab lebih semangat. ya ga banyak, sekitar 5,10rb aja. tp byk dari mukanya semua langsung ceria sih. cari uang makin lama makin sulit

 Apa Komentar Anda mengenai Grab Indonesia?

Ada 66 komentar sampai saat ini..

Selisih Argo Driver Grab Masuk Ke Mana?

oleh Arisma budi Wahyono dibaca dalam: 1 menit
66