Sudah Membayar Cicilan KPR BTN di Tokopedia, tapi Masih Ditagih

Halo,

Perkenalkan saya Ridho. Saya merupakan nasabah KPR BTN. Pada tanggal 5 September 2022, saya sudah membayarkan tagihan via Tokopedia dan berhasil. Namun dari pihak BTN, melalui debt collector-nya, tetap menagih dan meneror saya via telepon.

Bill pembayaran berhasil
Bill pembayaran berhasil via Tokopedia

Saya sudah kirim email ke BTN, tapi tidak direspons dengan baik. Saya juga sudah menelepon CS beberapa kali, tapi tidak ditanggapi dengan baik dan tidak ada solusi. Saya tetap diwajibkan membayar tagihan yang sebenarnya sudah saya bayar.

Saya ingin menanyakan, salahnya saya sebagai nasabah di mana? Karena transaksi ada bukti dan sudah dilampirkan. Semua sistem elektronik, serba modern dan sistem seharusnya mempermudah pekerjaan manusia, karena ada yang namanya mutasi rekening, SMS banking, bill tagihan via media elektronik yang sudah dibayarkan.

Mohon dengan hormat kepada BTN agar lebih cepat dalam menangani komplain dan benar dalam bekerja. Kepada Tokopedia, sebagai nara hubung pembayaran BTN sudah tanggap meskipun ada mis informasi.

Terima kasih kepada Media Konsumen.

Ridho Kurnia Sudrajat
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai KPR Bank BTN:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Sudah Membayar Cicilan KPR BTN di Tokopedia, tapi Masih Ditagih

    • 28 September 2022 - (09:26 WIB)
      Permalink

      Saya sudah chat dengan CS tokopedia berhari hari. Dan sudah melampirkan data yang saya punya. Masalahnya berlarut larut antara Tokopedia dan BTN. Dan saya tidak tahu dimana salahnya sebagai konsumen. Dan saya juga beberapa kali bayar via tokopedia tidak ada masalah namun sekarang ada kendala. Mungkin bagi sebagian orang nilai tersebut kecil tapi bagi saya itu sangat berarti. Mudah-mudahan Tokopedia dan BTN saling berbenah, dikarenakan saya juga capek diteror dan hampir ditipu juga oleh debt BTN. Semoga maklum.

      1
      1
  • 28 September 2022 - (09:08 WIB)
    Permalink

    maaf mau tanya..itu tagihan dan yang dibayar kok bisa beda ya nilainya?
    di tagihan 2.489.206 sedangkan pembayaran 2.705.600. Setahu aku kalo pembayaran menggunakan VA biasanya sama nilainya dengan yang harus dibayarkan.

    • 28 September 2022 - (09:21 WIB)
      Permalink

      Jadi, kebijakan tokopedia hanya bayar dengan nomor rekening, bukan nomor kontrak BTN. Alhasil penginfoan seakan akan berbeda, padahal kedua nomor tersebut (nomor rekening tabungan BTN dan nomor kontrak perjanjian KPR saling berhubungan). Kenapa ada selisih, dikarenakan BTN menarik lagi sisa tabungan yg jumlahnya hanya beberapa puluh ribu. Jadi BTN mengirim info bahwa saya kurang dengan nominal yg ditampilkan. Semoga maklum.

      1
      1

 Apa Komentar Anda mengenai KPR Bank BTN?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Sudah Membayar Cicilan KPR BTN di Tokopedia, tapi Masih Ditagih

oleh Ridho Kurnia Sudrajat dibaca dalam: 1 menit
4