Pesanan Tidak Sesuai, Pengajuan Refund Ditolak oleh Seller Akulaku

Dear Akulaku,

Saya membeli pesanan di Akulaku, nama merchant ELSHINTA dengan nomor pesanan: 202209171211217433621, pada tanggal 17 September 2022. Pesanan sampai pada tanggal 21 September 2022, lalu pada tanggal 22 saya mengajukan refund atas pesanan tidak sesuai.

Tanggal 23 September 2022 pihak Akulaku meminta bukti pesanan tidak sesuai melalui email dan sudah saya kirimkan juga. Saya memesan pesanan power bank Anker 20100mAh versi Nintendo Switch dan pesanan yang saya terima power bank Anker Powercore II 10000 mAh.

Saya sudah mengajukan refund 3 kali dari tanggal 22 September 2022, tapi selalu ditolak oleh seller dengan alasan pesanan sudah sesuai. Saya menghubungi CS live chat Akulaku dengan nomor tiket 1082052 dan diinfokan estimasi 3-5 hari kerja. Namun sampai saat ini tidak ada tindak lanjut.

Saya menggunakan metode bayar menggunakan limit PayLater dan jatuh tempo tanggal 2 Oktober. Saya telepon pihak Akulaku di 1500920 untuk menanyakan terkait pembayaran. Dikarenakan pesanan saya tidak sesuai, saya minta pihak CS untuk menunda pembayaran, menunggu tim terkait menghubungi saya. Namun sampai sekarang tidak ada tindak lanjut.

Wisnu Winanto
Sleman, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

15 komentar untuk “Pesanan Tidak Sesuai, Pengajuan Refund Ditolak oleh Seller Akulaku

  • 2 Oktober 2022 - (14:12 WIB)
    Permalink

    Pakai Akulaku PayLater, belinya di toko yang dikelola Akulaku, fix TS sudah kena jebakan ulur waktu. Sudah banyak korban yang senasib dengan anda dengan memposting masalahnya di MK ini. Saya lihat tidak banyak (atau tidak ada?) solusi konkrit kasus mereka sejauh ini.

    Pesan moralnya, silahkan pakai Akulaku PayLater tapi belanjanya di tempat lain. Lebih baik lagi, hindari berhutang (dengan istilah kekinian PayLater) jika memungkinkan untuk bayar tunai.

    11
    1
  • 4 Oktober 2022 - (00:31 WIB)
    Permalink

    Kalo ngelihat resi pengiriman beli dishopee, fix penjualnya dropshiper. Kalo diintip dari harga di toko aslinya cuma 399 rb. Menang banyak si seller aku laku.

  • 5 Oktober 2022 - (19:11 WIB)
    Permalink

    Dropshiper mana bisa retur/refund rugi lah seller nya makanya mas sblm order tanya2 dl minta foto produk rilnya minta foto dr semua sisi klu Seller asli pst bisa kasih foto tgl cekrek2 doank, kalau seller dropship ya mana bisa pasti berbelit-belit dan berlete-lete

      • 7 Oktober 2022 - (08:24 WIB)
        Permalink

        Hehe, ada benarnya sbb saya trmsuk seller kls teri, jualan apa aja sll Sy foto dr sgl sisi, Krn pnh hmpir kn fitnah..

        Utk Mas nya semoga dimudahkan segala urusan nya dan lekas mndpt win” solution Dr seller/Akulaku. Terimakasih sdh sharing kami jd bs waspada.. Seller/Akulaku nya semoga mndpt hidayah utk sll jujur.. Dunia hanya desaat

  • 6 Oktober 2022 - (12:26 WIB)
    Permalink

    makanya jangan pakai “akutipu lah…. apalagi beli di tempat yg di kelola dia ….
    sama aja loe masuk jebakan syetan yg terkutuk ….
    selamat anda kurban yg ke semiliar kali ……

  • 7 Oktober 2022 - (08:33 WIB)
    Permalink

    Sayang bgt 700rb cuman dpt PB 10k mah merek lain 100rb udah dapet.

    Saran ya klo beli di akulaku official store atau apalah yg resmi.

  • 7 Oktober 2022 - (18:11 WIB)
    Permalink

    “Dan terjadi lagi, kisah lama terulang kembali”. Sudah banyak kasus pembeli ditipu sama penjual di Akulaku a.ka. Akutipu. Sudah banyak juga beredar di MK. Dan mohon maaf kebanyakan korban berasal dari daerah. Ga ada tindak lanjut dari Akutipu!!! Mau lapor OJK atau POLRI? Mimpi!!! Ga bakalan diusut.

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Pesanan Tidak Sesuai, Pengajuan Refund Ditolak oleh Seller Akulaku

oleh Wisnu dibaca dalam: 1 menit
15