Susahnya Mengirim Bukti Video ke Grab

Bagi yang malas membaca, ini saya kasih versi singkat di awal. Masalah utama:

  1. Customer service Grab tidak mau baca sama sekali email pengguna.
  2. Pengguna diminta rekaman layar, tapi inbox Grab tidak mampu menerima video tersebut.
  3. Video tersebut bila dikecilkan sedikit saja, blur, tidak bisa terlihat. Bila dipecah 2, kembali ke poin 1, sementara Grab maunya versi lengkap langsung.
  4. Ukuran video 7-12 MB dalam 1 email. sangat normal (maksimal email umumnya 25 MB).

Oke, lalu berikut detail masalahnya:

1 bulan yang lalu, aplikasi Grab saya, bagian Grab Food, ngebug. Jadi, ketika browsing list merchant makanan di Grab Food, saya biasa mem filter ongkos kirim, misal di bawah Rp10 ribu. Maka akan keluar hanya merchant-merchant yang ongkos kirimnya Rp10.000 atau kurang.

Namun kali ini tidak, merchant-nya keluar acak, hingga yang ongkos kirim jauh melampau filter pun tetap keluar. Saya pun menghubungi Grab melalui layanan chat, kemudian dikatakan akan menerima email dari grab, yang saya harus balas dengan screen record (rekaman layar).

Saya lakukan, saya kirim rekaman layar seukuran 7 MB. Namun gagal karena terlalu besar untuk inbox-nya Grab.

Saya pun membalas email itu 2x akhirnya. Balasan mengandung screen record (yang kayaknya gak diterima Grab karena kebesaran) dan balasan mengandung screenshot yang ada foto di atas, keterangan terlalu besar itu.

Sayangnya Grab sama sekali tidak membacanya. Tiap saya balas, Balasan grab selalu sama, minta tangkapan layar yang tidak pernah bisa terkirim itu. Akhirnya saya chat lagi, dan kata CS akan diberi solusi, tapi sama persis. Belasan kali berbalas email, Grab tetap seperti robot, hanya minta screen record yang susah dikirim.

Saya coba untuk memperkecil video saya. Namun sayang sekali, diperkecil sedikit saja, dari 7 MB jadi 6 MB, videonya sudah jadi blur, sehingga tidak kelihatan isinya apa. Kemudian saya coba untuk berkali kali mengulangi screen record, siapa tahu dapat yang lebih kecil, rupanya tetap saja antara 7 hingga 12 MB screen record-nya.

Jadi karena saya kesulitan, saya chat ke Grab, maksimal video berapa MB. Namun Grab tidak mau menjawab dan langsung menutup chat ketika saya tanya aplikasi apa yang disarankan Grab (karena semua aplikasi yang saya coba kalau mengecilkan video 7 MB itu jadi blur).

Saya coba membagi screen record jadi 2 bagian video, jadi 3 MB dan 4 MB. Terkirim sih balasan ke Grab 2x, tapi dibalas Grab bahwa mereka belum terima data yang mereka minta.

Jadi gimana dong Grab? Anda maunya video tangkapan layar secara lengkap, tapi inbox Anda tidak mampu menerimanya. Kita mau ngomong sampai apa pun Anda ga mau baca, tetap minta video yang inbox Anda gak mampu terima. kami harus gimana lagi??

Videonya tidak bisa dikirim ke Media Konsumen karena mengandung data pribadi pengguna (alamat).

Abraham
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Grab Indonesia:
[Total:42    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

13 komentar untuk “Susahnya Mengirim Bukti Video ke Grab

  • 4 Oktober 2022 - (17:50 WIB)
    Permalink

    saran kk, coba upload ke youtube dulu, nanti kasih linknya ke mereka.

    semoga bermanfaat

  • 4 Oktober 2022 - (17:59 WIB)
    Permalink

    Enggak usah di bikin ribet mbak, kan bisa upload dulu ke Google Drive terus share deh link nya. Cerdas sedikit 👍

    4
    4
  • 4 Oktober 2022 - (19:47 WIB)
    Permalink

    anjir cuma gara gara memfilter ongkir doang ampe rela nungguin sebulan
    hal receh dibikin ribet padahal kalo cocok ama makanannya dan di lidah enak ga perlu mikirin ongkir

    6
    3
  • 5 Oktober 2022 - (08:28 WIB)
    Permalink

    Gw pikir ada masalah apaan.. ternyata gegara ga bisa filter ongkir cebanan.. apakah salah? Ngk sih.. cuma niat amat beginian komplain nulis e-mail sampe kirim surat ke MK.. gw mah cocok beli aja, makanan salah satu nikmatnya hidup, kerja cape.. mau makan aja harus mikirin ongkir, doyan? Enak? Beli bayar.. makan trus bersyukur 😁

    7
    3
  • 5 Oktober 2022 - (09:16 WIB)
    Permalink

    Huaaaaa ha… ha… haaaaaaa… cuma pengen filter ongkir segini amat… keliatan orang kikir… ge driver grab ngerasain manusia2 begini ngga punya otak dan perasaan…. gw yg alamin di lapangan… sering banget ketemu konsumen model gini.. pesan makan jam 01.00 pagi hujan gerimis… ongkir 8.500 perak.. boro2 tip.. makasih aja kaga… apalagi etnis2 tertentu.. sorryy sara jadinya ya.. tapi itu nyata di lapangan bro… (ada lagi yg kurang aajar jadang kadang mereka order ngg berikut kantong makanannya.. kita belikan mereka bilang nanti tambahin di aplikasi… boro2 ganti entah lupa ato sengaja…. pernah ongkir 8.500 gw belikan kantong 5.000 perak karena pesen minumnya 16 cup.. bilangnya titip di security eh beli tas gocengnya nga diganti…. kesel engga coba.. esmosi engga coba…. ) ikut coment biar konsumen ngerti juga tarif yg tertera yg anda bayar itu tidak sepenuhnya sampai ke kantong driver… tau… ada pot. Cover ride.. jasa pemesanan.. potongan tarif… contoh aja kali tarif dibawah 5 km anda bayar 15-17ribu… yg diteriMa driver 10.400 perak.. makin tinggi tarif makin gede potongannya… jadi kalo masih membutuhkan ojol saling hargai aja.. jangan main cancel.. jangan main kasih bintang 1.. kalian boleh rendahin kerjaan kami.. tolong jangan rendahin kemanunsiaan kami.. anda senyum d2ngan ucapan terimakasih saja kami sudah bahagia.. tip no 2… (CURHATAN DRIVER😁😁😁)

    24
    3
    • 5 Oktober 2022 - (19:07 WIB)
      Permalink

      Kalau gak terima cari kerjaan lain aja, konsumen hanya menggunakan apa yg disediakan aplikator. Kalau ada customer yg merepotkan tinggal cancel aja ribet amat.

      10
  • 5 Oktober 2022 - (10:04 WIB)
    Permalink

    Makanya sebelum checkout, diperiksa lagi pricelistnya… Kan ada rinciannya tuh… Harga makanan, promo, ongkir, biaya layanan, total… Yg ga habis pikir, anda komplain buat apa? Minta ganti makanan? Ganti ongkir? Atau apa?

    1
    4
    • 5 Oktober 2022 - (19:02 WIB)
      Permalink

      Baca lagi yang benar penulis komplain masalah bug aplikasi yang tidak bisa memfilter sesuai keinginan.

      1
      2
  • 5 Oktober 2022 - (21:27 WIB)
    Permalink

    Astaga.
    Kok bisa lolos MK ya.
    Nulis surat langsung “yang malas membaca”.
    Mending dibully aja surat beginian mah😀

    1
    1
    • 11 Oktober 2022 - (14:46 WIB)
      Permalink

      Nah iya bang, awal nulis aja kesannya sombong banget.

      Nggak kebayang di real life nya kyk gimana.

      Maaf ya penulis. Gw jadi Julid ke lu.

 Apa Komentar Anda mengenai Grab Indonesia?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Susahnya Mengirim Bukti Video ke Grab

oleh Abraham dibaca dalam: 2 menit
13